Shameless

119 20 3
                                    

Hangyul beneran ngebawa Sihyeon muter-muter doang, sampe akhirnya mereka mampir ke satu warung makan karena Sihyeon laper.

"Sorry ya, gue cuma bisa bawa lo ke sini." Ujar Hangyul sambil ngebawa es teh pesenan mereka.

"Ih gak papa kali ah, gue juga gak se-picky itu jadi cewek. Gue makan dimana aja boleh yang penting enak."

Mungkin Hangyul nganggepnya Sihyeon punya selera yang tinggi, jadi kalo makan minimal di kafe. Tapi sejujurnya Sihyeon nggak sepemilih itu soal makanan, apalagi Sihyeon juga anak kos jadi budget yang dia punya ya pas-pasan. Dia makan apa aja dan dimana aja, asal cocok sama lidahnya.

"Tapi ini kan first date gue sama lo, harusnya gue bisa nyari tempat yang bagusan."

Oh ? Jadi Hangyul nganggep ini first date ? Oh ?  Harusnya Hangyul bilang dari awal biar Sihyeon juga bisa dandan cakepan dikit anjir !

"Lee Hangyul, kalo gue bilang gak papa ya gak papa. Gue gak butuh makanan atau tempat mewah buat lo bikin gue terkesan."

Soalnya dengan kejujuran tuh cowok aja Sihyeon udah kelabakan sendiri, kek selalu ada aja kelakuan dan perlakuan Hangyul yang bikin Sihyeon blushing.

Hangyul nyunggingin senyumannya ke Sihyeon, tuhkan tuhkan, senyum doang aja bikin Sihyeon bingung harus gimana soalnya ganteng banget (iya, Sihyeon baru sadar kalo Hangyul seganteng itu).

"Thanks, tapi gue janji next time bakal ngajak lo ke tempat yang lebih fancy."

Dan mau gak mau Sihyeon juga ikutan senyum. Baru kali ini Sihyeon nemu cowok yang punya tekad gede kayak Hangyul.

"Btw gimana pendapat lo sama peresmian cinta di warung soto ?"

Belom ada lima menit Sihyeon muji Hangyul, udah ada aja omongan anehnya.

"Emangnya ada yang mau peresmian ? Kayak judul ftv btw." Bukannya ngasih pendapat, dia juga malah nanya balik, Hangyul sendiri malah ngakak.

"Ya ada, ini gue mau ngomong makanya gue nanya pendapat lo."

Sihyeon ngelag dikit, tapi abis itu sadar arah pembicaraan Hangyul ini kemana.

"Hangyul plis, lo tuh bisa gak sih gak bikin gue mikir. Kalo mau nembak ya nembak aja, gak usah nanya pendapat gue dulu." Sihyeon mau nangis rasanya, nangis-nangisan doang soalnya Hangyul aneh banget jadi cowok.

"Hahaha ya soalnya siapa tau lo gak mau jadian sama gue di warung soto, tapi maunya dimana gitu kan bisa gue atur."

LEE HANGYUL SUMPAH YA GAK ADA TAKUT-TAKUTNYA TUH COWOK.

"Emang lo yakin gue bakal nerima lo ?"

Pffttt! Sihyeon rasanya mau ngakak pas liat muka shock-nya Hangyul. Tiba-tiba trauma sama warung soto kan gak lucu entar jadinya.

"Lo bikin gue sedih, tapi bener sih. Lo belom tentu mau juga sama gue. Gimana ya ?"

LAH KOK MALAH NANYA GIMANA 😭

"IYA IYA MAAP BERCANDA, HANGYUL. GUE MAU KOK." Kata Sihyeon panik ngeliat Hangyul udah hopeless aja.

"Tapi kan gue belom nanya, Hyeon ?"

"Gak, gak usah nanya, gue mau. Udah."

Hangyul nyengir kuda, baru aja mau megang tangan Sihyeon, tiba-tiba sotonya dateng. What a nice timing.

"Soto ayang— eh, maaf, soto ayam dua ya."

Sihyeon sama Hangyul beneran ngempet ketawa.

"Makasih mbak." Ujar Sihyeon sebelum akhirnya ketawa dan diikutin sama Hangyul.

Jujur ini adalah momen jadian paling gak serius tapi kayaknya bakal terus ngebekas di hati Sihyeon.

✨The Last 90's

Changbin gak menjauh atau apapun dari Chaeyoung, tapi ternyata cowok itu juga gak nolak perjodohan yang orang tua dia lakuin. Bagus, kalo begini Chaeyoung jadi gak takut Changbin bakal terus-terusan suka sama dia. Karena jujur aja, Chaeyoung beneran gak punya prospek hubungan percintaan sama Changbin. Gak kebayang aja gimana kalo dia pacaran sama cowok satu itu.

"Udah ketemu calon lo belom ?" tanya Chaeyoung ketika mereka ketemuan buat hang out bareng setelah kejadian di kafe kapan hari.

"Belom, baru mami tunjukin fotonya doang." jawab Changbin males.

"Ih, liat dong ! Cakep gak ?"

"B aja."

Tapi Chaeyoung gak percaya.

"Mana ? Liat dong ?"

"Buat apa ?"

"Ya, mau tau lah ! Udah sini hape lo."

Chaeyoung berhasil nyaut hape Changbin dari tangan pemiliknya, dia scroll dah tuh aplikasi chatting dan menemukan fakta bahwa cewek yang dijodohin sama Changbin tuh imut cakep banget gila.

"Cakep gini lo bilang b aja ? Buta lo ?"

Dan cowok itu pun ngerebut hapenya lagi.

"Ya kalo gitu kenapa gak lo aja yang dijodohin sama dia ?"

"Oh dengan senang hati kalo itu mah."

Jawaban Chaeyoung bikin Changbin makin merengut.

"Hidup lo keknya enak banget, gak pernah diatur-atur sama orang tua. Bebas mau ngapain aja."

Tiba-tiba Changbin ngomongin hal sedalem itu, yah Chaeyoung paham kok kenapa. Karena seumur hidup Changbin, cowok itu selalu ngikutin apa kata orang tuanya. Makanya dia iri sama Chaeyoung yang ngelakuin semuanya atas keinginan sendiri. Changbin iri sama kebebasan Chaeyoung, mereka udah pernah ngomongin ini sebelumnya.

"Tuan muda Seo Changbin, mon maap nih. Gue broken home, emang lo mau jadi anak kekurangan kasih sayang ortu kek gue ? Lo tau gue terpaksa mandiri kan ?"

Ketika Changbin pengen bebas, ada Chaeyoung yang udah lama gak ngerasain hangatnya keluarga. Meskipun dia tau kalo keluarganya Changbin gak terlalu kekeluargaan juga wkwk

"Ya nggak gitu juga, seenggaknya mami percaya gue bisa ngejalanin hidup gue sendiri dengan baik atas keputusan gue sendiri. Gue gak mau jadi bonekanya mami gue terus."

Chaeyoung gak pernah tau rasanya dikekang, jadi dia gak bisa relate sama keadaan Changbin. Tapi mungkin dia bisa nyaranin beberapa hal.

"Kalo gitu lo harus pergi jauh dari mami lo, maksudnya nyoba hidup mandiri. Kek kuliah di luar kota atau bahkan luar negeri. Mami lo pasti gak punya pilihan lain selain ngeiyain karena dia juga pasti suka dengan kenyataan lo mau belajar sampe ke luar kota gitu."

Changbin ketawa kecil.

"Lo kira pas gue lulus SMA gue gak minta gitu ke mami ? Udah anjir, tapi tetep aja gak boleh. Katanya udah paling bagus kuliah di univ yayasan punya kakek aja."

Chaeyoung pun ngernyitin dahinya.

"Hah yayasan punya kakek lo ? Bentar... LO TAJIR MELINTIR ?? IH KOK LO GAK PERNAH BILANG !?"

"YA TERUS KENAPA KALO GUE GAK BILANG-BILANG ???"

"Ya kan siapa tau lo mau jadi sugar daddy gue ?"

Changbin agaknya heran sama pola pikir cewek ini, kok bisa gitu loh.

"Son Chaeyoung sinting !"

✨The Last 90's

The Last 90s✨ - 99lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang