Yohan ngekos, sedangkan Yunho pulang pergi, dan temen Yohan kalo di kos adalah Lee Hangyul. Iya, kenapa mereka bisa kenal akrab adalah karena mereka temen kos.
Awalnya Yohan rada takut sih sama Hangyul, soalnya mukanya songong abis kek preman, dulu juga Yohan kira Hangyul tuh lebih tua makanya dia takut wkwk.
Tapi setelah tau mereka seangkatan dan ternyata seumuran, dan jangan lupakan fakta mereka kelakuannya sama-sama absurd maka akhirnya mereka jadi bespren a.k.a sohib a.k.a serah lah lo ngomongnya apaan pokoknya gitu. Apalagi kalo udah weekend dan gabut di kosan, mereka berdua pasti ada aja eksperimennya alias masak-masak yang entar dibagiin ke seluruh penghuni kosan. Sebuah kebahagiaan untuk penghuni kos yang lain dan juga atas dasar kesadaran diri Yohan-Hangyul yang suka bikin ricuh kosan.
Cowok kan biasanya gak suka curhat satu sama lain, nah mereka ini beda bre. Hangyul tuh suka banget curcol sampe Yohan kadang capek juga dengernya. Ya soalnya masalah yang dicurhatin sama mulu anjing, gimana Yohan gak bosen.
"Lo kalo ada topik lain baru dah tuh curhat lagi sama gue, bosen banget gila dengerin lo curhat soal mantan lo mulu. Move on bos, dah 2020 nih."
Hangyul kicep, ya gimana mau move on kalo masih kebayang-bayang mantannya yang dia paling sayang. Mana dia yang ditinggalin lagi, sedih.
Yohan yang ngeliat Hangyul langsung kicep gitu jadi merasa bersalah sendiri, ya tapi gimana ya, kalo gak gitu tuh bocah juga gak bakal berhenti.
"Kenapa gak sama Hyewon aja ? Cocok kok lo berdua, udah deket juga kan ?" Kim Yohan sedang berusaha memberi solusi.
Mencari gadis lain.
"Gila lo, bisa dibasmi se-teknik sipil kalo gue macarin Hyewon."
Di teknik sipil emang makhluk berjenis kelamin cewek tuh golongan yang harus dilindungi saking dikitnya, di angkatan Hangyul sendiri yang cewek cuma ada 23 orang termasuk Hyewon dari total 78 orang.
Maka dari itu cowok-cowok pada bikin kesepakatan gak ada yang boleh macarin cewek-cewek sipil biar gak ada perpecahan gitu. Cowok sipil akan selalu melindungi dan memperlakukan cewek sipil selayaknya putri kerajaan. Apalagi Hyewon yang cantik mulus gitu, dewi dia mah, putri dah gak level.
"Masa iya kudu gue comblangin elo sih, Gyul ? Lo tuh kudu move on, mantan lo aja udah dapet berapa cowok tuh setelah putus dari elo ?"
Hangyul rasanya pengen nabok Yohan sekarang juga.
"Beda lah anjing, Tzuyu tuh cantik terus yang ngantri juga banyak, ya gampang aja buat dia nyari cowok. Wong tinggal milih."
Jujur aja hatinya Hangyul agak nyelekit pas ngomong begitu, gak rela, dan menutupi kejelekan mantan, tapi ya emang fakta juga gitu loh.
"Tambahan fakta, dia emang playgirl. Yok move on yok, udah disakitin tapi masih gamon udah bukan trennya ini."
Yohan mah gampang aja anjing bilang begitu, tapi Hangyul yang emang sayangnya tulus ke mantannya ini bisa apa. Tapi... kalo dipikir lagi ya bener juga, kalo terus-terusan gini Hangyul yang makan hati mulu.
Tzuyu mah enak gonta-ganti cowok mulu, sedangkan Hangyul masih terlampau sering ngeliat ke belakang dan terjebak di masa lalu. Miris.
"Gyul, bodo amat, gue cariin lo cewek abis ini." tekad Yohan padahal sendirinya juga jomblo akut.
✨The Last 90's✨
Hwiyoung gak pernah bilang dia playboy, dia cuma bilang dia gak percaya cinta makanya suka gonta ganti cewek. Kalo fakboi mah nggak, dia juga liat-liat kali ah partner dia 'begituan' siapa, gak semua cewek dia ajakin.
But yes, he did.
Yang tau siapa Hwiyoung sebenernya cuma satu orang, yaitu Kim Sihyeon. Bukan cuma faktor temen se-SMA tapi juga karena Sihyeon tempat dia bersandar kalo lagi ada masalah yang gak bisa dia tahan.
Diem-diem banget ini emang, cuma ya gimana ya, Sihyeon is just his bestest place to comeback after a long journey but she's not his lover. They are just friends, yang bener-bener temen doang.
Kalo dibilang bestfriend, mungkin cuma Hwiyoung yang nganggep gitu.
"Jurusan DKV tuh ngapain sih ?"
Hwiyoung kesentak kaget sampe alat gambarnya hampir kelempar, bikin kaget orang sekitar juga. Cewek yang tiba-tiba duduk di sebelahnya ini biang keroknya.
"Eh ? Maaf, gak sengaja bikin kamu kaget ya ?"
Untung Hwiyoung emosi kontrol nya baik, jadi gak kelepasan maki-maki cewek itu.
"Iya, gak papa. Kamu ngapain di sini ?" tanya Hwiyoung kek orang bego.
Efek kaget.
"Baru selese ngerjain tugas, kamu juga ?"
"Ini— baru ngerjain."
Oke, Hwiyoung mati kutu. Efek kaget plus dia beneran blank gak tau mau ngomong apa lagi.
"Oh, kayaknya seru ya gambar-gambar gitu. Chuu dulu sempet punya pikiran masuk DKV tapi kata mama gambaran Chuu abstrak jadi disuruh nyari jurusan lain."
Curcol seorang Chuu yang entah kenapa dia langsung bisa nyerocos begitu padahal biasanya seenggaknya harus ada Arin di deket dia biar bisa interaksi sama orang lain.
"Kalo gambar abstrak kenapa gak ke seni rupa murni aja ?" mon maap ini Hwiyoung seriusan nanya, bukan mau ngeledekin.
"Gak ah, capek gambar terus."
Gemes, itu yang Hwiyoung rasain ketika Chuu dengan kelakuannya yang emang gemesin itu ngomong begitu. Lagi-lagi tuh cowok dibikin salpok sama cewek ini. Padahal dia sendiri lagi stress juga, deadline dah mepet tapi gak dapet gambaran apapun.
"Kamu disuruh gambar apa emangnya ?"
Chuu ngeliatin sketchbook Hwiyoung yang masih kosong melompong, baru garis tepi doang, itu pun kayaknya udah dari dulu digambarnya soalnya bentukannya udah ilang-ilangan gitu.
"Kalo masih belom nemu inspirasi, coba kamu relax dulu terus jalan-jalan keluar. Ambil nafas dalem-dalem, abis itu liat ke sekeliling kamu, pasti dapet deh tuh inspirasinya. Hehe, kalo nggak ya... ya kamunya aja yang males, aku duluan ya ?"
Belom sempet Hwiyoung jawab, Chuu udah amblas duluan dari pandangan dia. Kayaknya masih ada kelas, padahal udah jam 3 sore. Oh, kelas sore pasti. Anak FEB kan kelasnya bisa sampe jam 7 malem.
Hwiyoung kepikiran sama saran cewek itu, bolehlah dicoba, siapa tau beneran dapet. Daripada di perpus dia malah sumpek sendiri. Perpus... not his kind of place soalnya wkwk.
✨The Last 90's✨