LDR itu berat, ya emang ada yang pernah bilang gampang ? Bohong kalo ada yang bilang gampang. Well, sebenernya Yeri sama Mark kan gak ada hubungan apa-apa selain TTTB alias Teman Tapi Tidur Bareng, cuma... ya begitulah.
It's kinda hard for Yeri tho, karena dia satu-satunya yang punya perasaan di sini, jadi semuanya kerasa berat. Apa Yeri gak berminat nyari cowok yang beneran jadi cowoknya ? Jawabannya adalah dia minat, cuma... berat. Karena mau gimana pun yang Yeri suka cuma Mark untuk sekarang ini, makanya susah banget.
Dia sama Mark masih sering telponan sama video call kok, ya tapi karena Yeri sibuk begitu pun juga Mark, waktu mereka buat saling kangen gak banyak.
Yeri bahkan ngerasa bego sebenernya, ada banyak cowok di luar sana yang suka sama dia tapi kenapa dia gak bisa kalo bukan Mark.
Yohan contohnya.
Sihyeon sama Yeri udah damai soal masalah Yohan ini, Sihyeon ngerasa kalah, tapi Yeri gak merasa menang karena dia emang gak ada perasaan sama Yohan. Sedangkan Yohannya ?
Mencoba kayak gak terjadi apa-apa di antara mereka, kayak Mark. But Yohan is bad at pretending, he's not a good liar. Just like how obvious his feeling for Yeri is.
Untuk yang pertama kalinya setelah kejadian Yeri nelpon Yohan malem itu, mereka ketemu di lobby kampus. Yeri nyapa kayak biasanya, tapi Yohan keliatan kayak mau menghindar gitu. Cuma karena Yohan juga gak bisa kalo gak nyapa, jadi dia nyoba buat keliatan baik-baik aja.
"Lama juga kita gak ketemu." ujar Yeri, yang biasanya bakal dibales Yohan dengan kalimat panjang. Tapi sekarang...
"Hehe iya, lumayan."
Okay, at this point, this make Yeri sad.
"Lo ada kelas abis ini ?" tanya cewek itu.
Dan Yohan is just being Yohan, dia mau bohong kalo ada kelas tapi dia gak bisa.
"Nggak, kenapa ?"
"Gue mau ngomong sama lo, bisa ?"
Yohan gak bisa nolak juga, jadi dia ngangguk-ngangguk doang.
"Ikut gue."
✨The Last 90's✨
Semuanya gak berubah bahkan setelah Changbin confess, entah dia kudu bersyukur apa malah nangis karena Chaeyoung beneran kek gak nganggep serius confess-nya kemaren. Ehm, dia masih agak sedih aja karena ditolak, tapi ya mau gimana lagi orang Chaeyoungnya belum ada niat buat ngebuka hati lagi.
Dan Changbin yang terlanjur bilang dia bakal tetep ada buat Chaeyoung. Jujur aja sebenernya Changbin gak masalah kalo dia harus terus sama Chaeyoung meskipun cuma sebagai temen, cuma... dia nyesel aja gitu kenapa harus confess padahal dia tau kalo bakal ditolak. Labil emang Changbin ini.
Meskipun sama anak kosan diledekin tapi mereka tetep baik dengan ngasih dia semangat. Tetua di kosan, kita manggil dia abang Chan, juga ngasih sedikit petuah buat Changbin. Agak tumbenan aja sih tuh orang satu ngajak dia ngomong serius selain soal masalah kosan, tapi Changbin sebagai yang lebih muda of course ngedengerin apa yang diomongin sama bang Chan.
Intinya karena masa lalu Chaeyoung yang kelam sama cowok, tuh cewek jadi susah ngebuka hatinya. Yang dilakuin Changbin sebenernya cuma perlu sabar aja sih kalo emang dia serius soal perasaannnya. Ngebuktiin ke Chaeyoung kalo Changbin tuh beda dari cowok-cowok yang pernah dia temui sebelumnya.
Jisung juga nambahin, nguping dari percakapan Chaeyoung sama sohibnya, Chaeyoung tuh penasaran juga sama yang namanya rasa cinta yang beneran. Jadi Jisung seenggaknya juga ngasih motivasi buat Changbin karena siapa tau ntar Chaeyoung jatuh cinta benerannya sama Changbin :)
Dikasih semangat kayak gitu bikin Changbin yakin lagi kalo pilihannya ini gak salah, bahkan kalo dia ngerasa ini jalan yang salah pun dia gak bisa nyesel, karena ini pilihan dia dari awal.
"Bin."
Dia mikir keras sampe dia lupa kalo sekarang lagi sama Chaeyoung.
"Hm ?"
Chaeyoung ngegelengin kepalanya, terus fokus makan es krim lagi. Changbin ngeliatin cewek itu makan dari samping sambil nopang kepalanya. Chaeyoung yang diliatin langsung ngeliatin balik.
"Gak usah ngeliatin gue kek gitu napa kek." ujar cewek itu karena ngerasa, eghm! malu.
"Siapa yang ngeliatin lo ? Orang gue ngeliatin es krimnya kok, minta dong."
Changbin udah mangap sambil ngomong aaaa biar disuapin es krim sama Chaeyoung. Emang dasarnya tukang modus-modus kerdus, ada aja gitu loh tingkahnya yang bikin Chaeyoung gemes, ilfil pengen nabok, tapi juga karena lucu jadi Chaeyoung iyain aja kemauan dia. Aneh, super aneh emang.
"Ck! Beli sendiri makanya, lo mah tadi gue tawarin beli es krim malah gak mau." walau sambil ngomel tapi tetep disuapin Changbinnya.
"Lo sih kalo makan keknya enak banget gitu, gue yang tadinya gak kepengen jadi kepengen tau gak ?" ujar Changbin kemudian ngambil tisu dari dalem tasnya, "Diem."
Cewek yang terkenal dengan cara ngomongnya yang suka ceplas-ceplos itu langsung diem di tempatnya begitu Changbin nyuruh dia diem. Chaeyoung udah deg-degan, dia kira dia ada salah. Tapi pas Changbin megang dagunya buat ngarahin mukanya biar hadep-hadepan sama tuh cowok dan mulai ngelap sudut-sudut bibirnya, bukannya tenang, jantung Chaeyoung malah makin jadi deg-degannya.
Setelah sadar situasi, Chaeyoung langsung nyaut tisu yang dipegang Changbin dan ngelapin sisanya sendiri.
"Kenapa gak bilang kalo gue cemong makan es krimnya !?" tanya Chaeyoung agak ngebentak, karena dia kaget aja.
"Ya, lo lagi asik makan, gimana gue mau ganggunya ?"
Alesan, tapi Chaeyoung gak punya omongan lagi buat Changbin. Jantungnya masih belum bisa tenang, kalo dia ngomong malah ketauan entar deg-degannya.
Belum ilang kekagetan Chaeyoung, cowok itu dengan kurang ajarnya bikin jantungnya kerja keras lagi. Kali ini dengan tiba-tiba ngacak-ngacak rambut di puncak kepalanya. Chaeyoung beneran ngebatu.
Ngomongin Changbin, dia sengaja kok bersikap kek gini ke Chaeyoung. Lebih berani dan lebih perhatian ke cewek itu. Dia masih berjuang ngedapetin hati pujaannya, dengan ini semoga Chaeyoung lebih ngeliat keseriusannya. Bohong rasanya kalo Changbin gak sakit hati abis ditolak, meskipun dia tau sih ending nya gimana kemaren tuh wkwk.
✨The Last 90's✨
"Yohan, let's be honest to each other, okay ? Gue tau kalo lo suka sama gue, gue juga tau lo pengen ngehindarin gue karena insiden kapan hari. Gue mau minta maaf karena gue gak sengaja nelpon lo waktu itu, sama maaf juga karena gue gak bisa bales perasaan lo."
Yohan maksain senyumannya buat keluar.
"Ketauan deh." gumam Yohan, "haha gak papa kok, gue juga tau kalo lo suka sama orang lain."
Rasanya Yohan pengen lari dari kenyataan sekarang juga. Keren banget dia bisa sok tegar sok kuat begini.
"Namanya Mark, bukan ?"
Yeri yang tadinya bingung mau nanggepin apa langsung kaget sampe kepalanya tiba-tiba pusing saking kagetnya.
"Lo tau darimana ?"
"Apa sih yang Kim Yohan gak tau ?"
Dan begitulah Yohan akhirnya mutusin untuk terus ngebohongin dirinya sendiri.
✨The Last 90's✨
Author's note :
Hewwoo! I'm back, with this piece of... yah begitulah
Jangan lupa tinggalin jejak kalo kalian suka, tengkyu sudah membaca buku ini^^