You know

224 33 2
                                    

Masih banyak hal yang belum Changbin tau soal Chaeyoung, ini juga karena Changbin lebih milih buat Chaeyoung yang cerita sendiri daripada dia yang nyari tau dari orang lain. Dia ngehargain privasi Chaeyoung, kalo cewek itu belum mau cerita tentang dirinya, ya berarti emang Changbin belum dipercaya buat ngedengerin. 

Tapi keadaan jadi berbeda karena Jisung cerita soal gimana mantan terakhir cewek itu yang bikin dia trauma sama cowok, jadi gak percaya sama cinta lagi. 

Changbin kira Chaeyoung emang udah dari sananya gak tertarik sama yang namanya cinta-cintaan, tapi ternyata nggak. Cewek itu punya kenangan buruk soal cinta yang makanya bikin dia suka menjauhkan diri dari yang namanya hubungan romantis.

"Chaeng ?" panggil Changbin ke Chaeyoung yang lagi rebahan sambil mainin hapenya.

Iya, mereka di sekre, abis kelas gabut mana abis ini latian juga jadi yaudah nunggu di sekre berdua wkwk

"Hm ?" jawab Chaeyoung masih gak mau fokus ke Changbin.

Emang dasar nih cewek satu, untung Changbin sayang.

"Lo curiga gak kenapa gue ngintilin lo terus ?" dan sudah saatnya Changbin memperjelas hubungan mereka berdua.

Kalo gagal yaudah sih, toh mereka masih bisa jadi temen. Soalnya mau gimanapun Changbin udah gak bisa puter balik buat suka sama cewek lain, di mata sama hatinya cuma ada Chaeyoung.

Akhirnya pertanyaan itu bikin Chaeyoung balik badan dan fokus ke Changbin, dan dia bela-belain bangun dari posisi rebahannya. Padahal Chaeyoung tuh kalo udah rebahan terkenal super magernya.

"Nggak, soalnya gue udah tau." kata Chaeyoung bikin Changbin bingung.

"Udah tau ?"

Chaeyoung awalnya emang gak ngerti kenapa Changbin mau-mau aja dia suruh ini itu, padahal balesannya kadang Chaeyoung aja lupa ngasih dan paling banter cuma es teh doang. Tapi sejak saat itu, ketika Changbin ngajak dia jalan untuk yang pertama kalinya, dia sadar.

Cewek mana sih yang gak sadar kalo ada cowok yang suka sama dia kalo kelakuannya sejelas itu ? Chaeyoung aja kadang ketawa sendiri kalo inget gimana sikap Changbin ke dia.

"Iya, udah tau. Lo pasti juga tau apa yang gue maksud." 

Dan akhirnya Changbin ngeklik sama topik pembicaraan mereka. Holy shit.

"Eghm ! Bagus deh kalo lo tau." 

Changbin jadi nervous dong sekarang, ah kampret.

"Ch-Chaeng ?"

Chaeyoung ngeliat ke arah Changbin, cowok itu malah ngehindarin tatapannya. Ya, Chaeyoung tau sih ini Changbin mau ngapain, dia udah hafal sama alur kisah percintaannya.

"Gue suka sama lo."

Akhirnya, Changbin confess. Cowok itu panik, tapi juga lega. Tapi pas dia liat Chaeyoung diem aja, dia jadi makin panik.

"L-lo gak harus nerima perasaan gue kok ! Gue tau lo masih takut mulai hubungan lagi, gue denger dari Jisung."

Dan ketika Chaeyoung mau buka mulut, Changbin buru-buru nyela. Takut sama apa yang bakal keluar dari mulut cewek itu. 

Agaknya Chaeyoung juga kaget sih karena Changbin bisa tau perasaannya, haha tapi Jisung kampret.

"Makasih udah suka sama gue, tapi gue gak tau kapan bisa bales perasaan lo." 

Yah, seperti yang udah Changbin prediksi sebelumnya, dia tertolak.

"Gak masalah, gue juga gak akan nungguin lo suka gue balik kok. Gue cuma mau ngungkapin perasaan gue aja." 

Tiba-tiba suasana jadi hening, yang ada cuma suara detikan jam dinding yang ada di sekre.

"Tapi ijinin gue buat selalu ada buat lo gimana ?" 

Gak tau aja Changbin kalo dalam hatinya, Chaeyoung udah teriak-teriak gak mau kehilangan Changbin karena udah terbiasa sama-sama. Dan denger hal itu, Chaeyoung rasanya mau nangis.

"Boleh."

✨The Last 90's✨

"Udah lama ya kita gak ke sini ?" ujar Arin setelah nginjakin kaki di kafe depan kampus untuk yang pertama kalinya setelah beberapa waktu ngehindarin tempat itu dulu.

Chuu ngangguk setuju. Dia mau ngomong kalo Arin sendiri yang masih trauma sama kafe ini, tapi ya gimana ya.

"Hwiyoung lagi gak part time, ya, ini ?" tanya Arin lagi ketika dia ngeliat ke arah kasir kalo bukan cowok ganteng yang gayanya santai abis itu yang ngelayanin.

"Maybe, mau pesen apa ? Biar Chuu yang pesenin." 

"Matcha Latte, yang standar reguler."

Sebenernya Chuu ngajuin diri buat jadi yang mesen juga karena dia penasaran aja kemana Hwiyoung hari ini, soalnya Chuu juga udah jarang ketemu cowok itu di kampus. Mereka juga jarang chat-an sih akhir-akhir ini, makanya Chuu kepo.

"Sore, kak. Silahkan mau pesan apa ?" ujar cewek yang sekarang lagi megang kasir itu. Kalo Chuu liat name tag-nya, namanya Heejin.

"Matcha latte standar reguler satu, sama choco hazelnut yang standar large satu." 

Chuu bingung sih agaknya mau nanya soal Hwiyoung ke Heejin ini gimana, ya kalo dia kenal. Tapi dia penasaran, gimana dong ?

"Matcha latte standar reguler satu sama choco hazelnut standar large satu, ya, kak ? 45.000." 

Dan akhirnya Chuu beranikan diri buat nanya.

"Ehm, kalo boleh tau Hwiyoung-nya kemana ya ? Soalnya biasanya dia yang jadi kasir di sini." 

Heejin ngeliat ke arah Chuu dengan pandangan yang Chuu gak ngerti.

"Kak Hwiyoung udah gak kerja di sini lagi, kak. Dia resign seminggu lalu."

Hah ? Demi apa ?

"Resign ? Kenapa ?" 

"Katanya sih sakit, tapi gak tau sakit apa. Ini kak kembaliannya, silahkan ditunggu dulu ya pesanannya. Terima kasih."

Sakit ? Terakhir mereka chat-an 4 hari yang lalu dan Hwiyoung gak ada bilang kalo dia sakit. Apa Hwiyoung gak mau ada yang tau kalo dia sakit ? 

✨The Last 90's✨

Sihyeon lari-larian di koridor rumah sakit, padahal dia tau kalo itu gak boleh. Dia kaget aja pas tau kalo Hwiyoung ternyata di rawat inap. Entah sejak kapan, Hwiyoung gak mau ngasih tau, cowok itu cuma ngasih tau alamat rumah sakit sama nomer kamarnya. 

Setelah kelar kuliah, Sihyeon langsung cabut ke rumah sakit tempat dimana Hwiyoung dirawat. Sihyeon tau juga kalo cowok itu pasti gak ngasih tau siapa-siapa selain dia. Orang tua... dua orang tua Hwiyoung udah lama pisah sih, dan mereka sibuk sama keluarga baru masing-masing. Jadi, ya, begitulah.

Akhirnya setelah nanya ke perawat sana sini karena bingung, Sihyeon sampe juga di depan kamar rawat inapnya Hwiyoung. Dari kaca di pintu masuk cewek itu bisa ngeliat Hwiyoung yang lagi tiduran dibantu alat bantu nafas. Gak kerasa air matanya netes gitu aja.

"Ah, sial." umpatnya sambil ngelap air matanya, sebelum akhirnya ngebuka pintunya dan masuk ke dalem kamar rawat inap Hwiyoung.

Ternyata Hwiyoung gak lagi tidur, dia cuma lagi baringan aja. Mereka saling tuker pandangan, yang bikin Hwiyoung nyunggingin senyuman lemah gak lama kemudian.

"Lo utang penjelasan sama gue." 

Hwiyoung manggut-manggut, mau jelasin, tapi bingung harus jelasin darimana.

✨The Last 90's✨

Author's note :

Pls give me feedback if u like this^^

Thank you <3

The Last 90s✨ - 99lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang