Thank you

168 22 1
                                    

Setelah film kelar, Yohan beneran ngebawa Hyewon jalan-jalan sama dia. Meskipun baru aja kenal beberapa minggu, tapi karena mereka berteman sama orang-orang yang sama jadi rasanya juga gak secanggung itu ternyata. 

Hyewon diajakin ke pusat arcade game, yang mana udah lama gak Hyewon kunjungin karena gak punya temen dan gak ada waktu lagi. Nostalgia lah ceritanya.

"Lo mau main apa ?" tanya Yohan ke Hyewon, seakan-akan nawarin mainan punya dia sendiri.

"Apa aja, eh tapi pump it wajib sih." jawab Hyewon.

"Oke, kita main basket."

"Lah kalo gitu ngapain lo nanya ?" protes cewek itu.

Yohan gak jawabin malah langsung cus ke tempat basket. Hyewon seharusnya emang gak berharap apa-apa dari Yohan, soalnya liat aja kelakuan cowok itu tengilnya minta ampun.

"Bisa main gak lo ?" tanya Yohan seakan ngeremehin skill-nya Hyewon.

Ya emang sih Hyewon gak bisa main basket di lapangan, tapi kalo begini doang dia juga bisa.

"Gini doang siapa sih yang gak bisa ?" ujar Hyewon ketus.

Gak pake banyak omong lagi, Yohan sama Hyewon langsung tanding main basket. Banyak-banyakan skor, yang skornya lebih dikit harus nraktir. Idenya Yohan sih ini, emang kampret tuh bocah.

Jujur Yohan agak kaget pas liat Hyewon berhasil masukin bola ke ring basket berkali-kali awalnya, tapi di akhir mungkin karena capek jadi mleset terus bolanya. Di sanalah Yohan berkesempatan buat memperjauh jarak skor mereka, yang mana tentu aja pertandingan ala-ala itu dimenangin sama Yohan.

"Traktir gue kentang tornado." kata Yohan yang bahkan gak ngebiarin Hyewon ngambil nafas.

"Itu doang ?"

"Emang lo mau gue minta traktir makan di lounge serahton ?"

Ngelunjak. Hyewon pun ngambil bola basket yang kesisa dan siap-siap mau ngelempar Yohan pake bola itu, tapi cuma gertakan doang kok.

"Gila lo. Iya, iya, deal."

Akhirnya Yohan sama Hyewon beralih main game lainnya, kali ini beneran main pump it. Yohan emang gak begitu jago main pump it sebenernya, tapi karena Hyewon ngajakin jadi yaudah dia iyain aja. Mereka berdua main yang buat dua pemain dan mode normal, karena Hyewon yang minta mode normal. 

Karena Yohan banyakan bingungnya daripada nginjek panel yang bener, Hyewon jadi berasa main sendirian. Mereka main pun ribut juga karena Hyewon yang kesel dan Yohan yang lemot. Untungnya tempatnya agak sepi jadi gak bikin orang-orang terganggu.

Merasa gak ada bakat main pump it, Yohan menyingkirkan diri dan beralih pekerjaan jadi penonton sedangkan Hyewon main lagi. Karena gak ada Yohan, Hyewon pun langsung main yang mode hard. 

Yohan agaknya terpana ketika ngeliat Hyewon mulai nguncir rambutnya, berasa beneran siap-siap turun ke medan perang. Kemudian permainan pun dimulai, Yohan masih jadi penonton setia Hyewon dan merhatiin gimana cewek itu dengan lincahnya nginjek-nginjek panel sampe bunyi. 

Dia gak bakal ngira sih Hyewon lincah banget main pump it, soalnya biasanya tuh cewek kek lemes kurang makan gitu. Tapi di sini Yohan jadi bisa ngeliat sisi lain Hyewon. 

"Woah ! Keren banget lo, Won !" teriak Yohan spontan setelah Hyewon selesai dan berhasil dapet skor S, yang mana menurut Yohan udah keren banget.

Hyewon yang dipuji gitu aslinya malu sih tapi dia langsung berlagak sombong sambil ngibasin rambutnya. 

"Yaiyalah, Kang Hyewon gitu loh." 

Yohan mah ketawa doang liat Hyewon begitu. Setelah selesai masang sepatunya lagi, Hyewon berdiri dibantu sama Yohan. Karena cowok itu ngulurin tangannya sebagai bantuan, ya kali gak Hyewon saut. 

"Lo yang beli kentangnya, gue beliin minumnya." ujar Yohan tiba-tiba, padahal Hyewon gak masang taruhan apa-apa.

"Oke !" tapi namanya rejeki kan gak boleh ditolak, jadi yaudah dia okein aja.

✨The Last 90's✨

Jujur tanpa Mina, Woojin sebenernya gak bisa ngapa-ngapain sekarang ini. Mina yang selalu nyadarin dia di kala dia terlalu lama masuk ke dalem lamunannya sendiri. Mina yang ngingetin dia makan, Mina yang nguatin dia, Mina yang bikin dia bisa nerima adeknya lagi. Tanpa Mina kayaknya Woojin udah kek orang gila gak tau harus ngapain lagi.

Akhirnya juga Woojin cerita soal keluarganya ke Mina, untuk yang pertama kalinya. Dimana dia yang benci sama adeknya karena nenek mereka yang selalu ngebanding-bandingin dia sama adeknya. Bukan tanpa alesan, sebenernya Woojin bukan anak kandung ayahnya, tapi ayahnya tetep sayang sama dia selayaknya anak beliau sendiri. Bahkan ketika Jeongwoo lahir ke dunia, ayahnya masih sayang sama dia, tapi keluarga besarnya nggak. Makanya Woojin lebih milih mutusin hubungan sama keluarganya, meskipun gak sepenuhnya.

Woojin baru aja nemuin sekretaris sama pengacara kedua orang tuanya. Mereka ngomongin masalah warisan, dan tentu aja ini diem-diem karena orang tua Woojin tau sang nenek gak bakal ngebiarin Woojin dapet warisan apapun. Yang ini Woojin gak tau harus apa karena tiba-tiba perusahaan ayahnya jatuh ke tangan dia. Dia... dia gak ngerti apa-apa soal bisnis. Meskipun sekretaris ayahnya bilang Woojin gak harus ngatur semuanya secara langsung, tapi tetep aja dia bingung. 

Satu lagi, hak asuh Jeongwoo jadi tanggung jawab dia. Udah cukup stress dia ngurusin diri sendiri, sekarang kudu ngurusin adek satu-satunya juga. 

"Ya, kak ? Gue mau ikut lo sama bang Woojin balik aja, gue gak mau sama nenek." 

Langkah Woojin berhenti begitu dia denger Jeongwoo yang ngerengek ke Mina minta dia dibawa pulang bareng mereka berdua.

"Kenapa ? Kan enak lo ada yang ngurus, daripada sama Woojin lo pasti diomelin mulu sama dia." 

Woojin keselek, ya tapi Mina bener sih.

"Gak tau, gak suka aja gue sama nenek. Ngatur banget orangnya, dikira gue robot apa ya diatur mulu." 

Keinginan setiap remaja, kebebasan. Itu juga yang dulu Woojin pengenin makanya setelah lulus SMA dia milih kuliah di luar kota.

"Kalo lo ngikut sama Woojin berarti lo juga pindah sekolah dong, kan jauh dari apart Woojin ke sini." ujar Mina lagi.

"Gak masalah, gue bahkan udah bilang ke wali kelas kalo mau pindah."

Woojin sampe nahan ketawa denger omongan Jeongwoo, batunya mirip banget sama dia. Ehm, sebenernya sih emang sifat dasar bunda mereka sih ini, makanya ngikut di mereka berdua. Cowok itu ngambil satu helaan nafas besar sebelum mutusin buat muncul di antara dua orang yang lagi asik ngobrol itu.

"Lo ikut sama gue ke apart, masalah pindah sekolah bakal diurus om Jisung." kemunculan tiba-tiba Woojin tentu aja bikin kaget Jeongwoo sama Mina, tapi Jeongwoo langsung bereaksi.

"Beneran, bang !?"

Woojin ngangguk, "Om bilang ini permintaan bunda, makanya gue turutin."

Jeongwoo seakan lupa sama semua kecanggungan mereka selama ini, cowok umur 16 taun itu langsung meluk Woojin dan nangis di pelukan kakaknya. Woojin yang kaget jadi kek batu, diem doang gak tau harus ngapain.

Mina yang ngeliat kakak beradek itu akur—untuk sekarang ini—nyunggingin senyumannya. Woojin yang ngeliat hal itu pun jadi ikutan senyum, kemudian dia pun ngomong 'makasih' ke Mina tanpa suara. 

✨The Last 90's✨

Author's note :

Hai :)

Thank u so much for reading this *tresh* book, jangan ditungguin lanjutnya kapan karena akan lebih sesuka hati lagi updatenya

Ehm... pede banget gue bilang gitu kek ada yg nungguin aja :')

See you on the next chapter <3

The Last 90s✨ - 99lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang