5. The day everything changed

1.1K 163 6
                                    

Sudah lama sejak aku pergi ke All Might secara langsung, itu praktis liburan, dan yang terbaik selain tidak harus melihat Kacchan untuk waktu yang lama, ulang tahun ibuku sudah dekat, aku ingin memberinya sesuatu yang istimewa, hanya dalam tiga hari jadi aku punya sedikit waktu untuk memperbaiki sesuatu tetapi aku bersemangat, aku harus bergegas kembali ke rumah.

Inko: Hai nak, bagaimana?

Izuku: Nah, ibu, kamu tahu ulang tahunmu akan datang kan? Aku tidak ingin kamu khawatir tentang apa pun, aku akan mengurus semuanya.

Inko: Haha jangan berlebihan, aku belum setua itu.

Izuku: Kamu santai saja, sekarang aku akan memasak sendiri.

Inko: Yah, jika kamu bersikeras... Aku sudah lama ingin pergi berbelanja pakaian.

Izuku: Oke, aku akan selesai memasak dan pergi bersamamu.

Itu adalah dua hari yang paling melelahkan, tetapi aku benar-benar layak untuk melihatnya bahagia.

Inko: Apakah kamu tidak lelah nak?

Izuku: Aku baik-baik saja, besok adalah hari ulang tahunmu dan aku punya kejutan untukmu.

Inko: Apapun yang datang darimu akan membuatku bahagia nak..

Aku telah menghemat waktu dan kupikir itu akan cukup untuk hadiah yang bagus.

Keesokan harinya aku bangun pagi dan meninggalkan catatan di tempat tidur ibuku, tertulis "Aku keluar sebentar untuk membeli sesuatu dan kembali lagi nanti", aku selalu berakhir melakukan sesuatu di menit terakhir jadi aku harus pergi cepat untuk hadiah, untungnya pusat perbelanjaan buka sejak pagi jadi aku langsung ke sana, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah sebuah gelang, aku telah melihat satu yang pasti akan sangat dia sukai, setelah membeli gelang yang memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan, aku memutuskan untuk pergi secepat mungkin ke rumahku, orang-orang pada waktu itu terlihat agak kesal, bahkan aku bisa memperhatikannya tetapi aku memutuskan untuk tidak menganggapnya serius, aku hanya berjalan melewati mal dan keputusasaan beberapa orang semakin terlihat, ketika layar mal tiba-tiba menyala, keluarlah berita yang mengatakan:

Presenter: "MENIT TERAKHIR serangan dengan penjahat telah dilaporkan di jalan-jalan, mereka telah menghancurkan sebagian besar jalan dan rumah, kami percaya bahwa ada beberapa yang terluka parah tetapi polisi tidak dapat campur tangan untuk sandera yang mereka ambil dan mengancam akan membunuh jika seseorang memasuki jalan, berikut adalah beberapa gambarnya."

Saat itu aku merasakan bagaimana jantungku berhenti... Di antara gambar-gambar itu adalah jalan tempat aku tinggal tapi mereka tidak fokus pada rumahku atau di dekatnya, mereka hanya melihat kerusakan, tidak ada yang berbeda, tubuhku... Dia tidak menjawab, mengapa ini terjadi? Aku berpikir sambil memegang kepalaku, lalu aku berlutut, di kepalaku aku hanya memikirkan ibuku.

Izuku: Tidak... Tidak, ibuku baik-baik saja, kan? Rumahku lebih jauh, kurasa dia belum sampai, kan? IBUKU BAIK-BAIK SAJA HARI INI ADALAH HARI ULANG TAHUNNYA AKU BERJANJI PADANYA BAHWA AKU AKAN MENGURUS SEMUANYA!

Orang-orang melihatku khawatir, bahkan seorang pria mendekatiku dan berkata:

Tuan: Anak muda, apakah kamu baik-baik saja?

Dia mencoba membantuku berdiri tetapi aku mendorongnya dan lari, aku tidak bisa membuang waktu sambil berlari, aku hanya mengulangi:

Izuku: Ibuku baik-baik saja! Ibuku baik-baik saja! DIA PASTI BAIK-BAIK SAJA!

Meskipun aku berlari tanpa henti, butuh waktu sekitar lima belas menit untuk sampai ke jalan rumahku, semuanya dikepung oleh polisi dan orang-orang berteriak untuk membiarkan mereka lewat.

Aku hanya ingin pulang dan melihat ibuku dan memeluknya...

Polisi: Nak, tempat ini berbahaya, menjauhlah.

Izuku: BIARKAN AKU PERGI KE RUMAHKU IBUKU ADA DISANA, AKU HARUS MENEMUINYA!

Polisi: Aku sangat menyesal... Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa saat ini, kami hanya harus menunggu para pahlawan.

Izuku: Pahlawan? Semua kekacauan ini dimulai satu jam yang lalu dan APAKAH KALIAN MASIH MENUNGGU PAHLAWAN?

Polisi: Mereka adalah satu-satunya yang dapat mengambil alih situasi, mereka mungkin menganalisis situasi sebelum bertindak.

Apakah para pahlawan menganalisis situasi dengan serius dan akankah mereka menyelamatkan mereka semua? Aku masih kesulitan mencerna kata-kata itu dan percaya bahwa itu benar.

Para penjahat telah bersembunyi di dalam satu-satunya rumah yang belum dihancurkan, tidak ada yang campur tangan karena takut mereka akan menyakiti para sandera, tapi kemudian seseorang keluar dari rumah itu dan apa yang dia katakan mengubah banyak hal.

Where Are Heroes?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang