54. Stop crying

226 30 2
                                    

Dari begitu banyak hal yang terjadi, aku sudah menyerah untuk bertemu dengannya lagi, dan barusan... Apa dia mendengarku saat aku meninggalkan ruangan? Dan upacaranya? Semua keraguan itu tidak mungkin dijelaskan saat mencoba menemukan jawaban, dia menatapku tanpa berkedip.

Uraraka: Hei, sudah lama ya...

Izuku: Ya, aku mengatakan hal yang sama...

Kami berdua tidak tahu harus berkata apa, buat dia pergi, tidak ada yang berubah, kesampingkan apa yang kau pikirkan tentang dia, dia hanya siswa lain, bukan urusanku apa yang terjadi padanya.

Uraraka: Apakah kamu baru saja datang untuk upacara juga?

Izuku: Hah? Oh ya... aku baru saja datang, tapi aku harus mengurus sesuatu.

Uraraka: Mengurus apa?

Izuku: Sesuatu yang tidak relevan... Kupikir kamu telah meninggalkan akademi selamanya, apa yang kamu lakukan di sini?

Aku buru-buru mencoba mengganti topik pembicaraan, sesuatu yang sepertinya tidak dia pedulikan.

Uraraka: Semua orang meskipun mereka akan meninggalkan akademi ada di sini, tidakkah kamu tahu alasan upacaranya?

Izuku: ....

Aku tidak meluangkan waktu untuk menemukan sesuatu yang tidak penting.

Uraraka: Ini untuk memperingati mereka yang tewas dalam insiden kelas kita...

Aku mengubah wajah saat membuang muka, seolah-olah dia tidak ingin menatap mataku.

Uraraka: Apakah kamu mendengar bahwa No.13 meninggal beberapa waktu yang lalu juga?

Izuku: Tidak.

Uraraka: Sudah kuduga...

Izuku: Kamu bilang kamu akan pergi ke upacara, kenapa kamu datang ke sini?

Uraraka: Seberapa jauh tempat ini dari gym? Kupikir itu hanya kebetulan.

Izuku: Bukan aku sementara.

Uraraka: Sama di sini.

....

Semuanya mengambil jalan yang tidak kuinginkan, dia sudah jelas sejak awal...

Uraraka: Apakah kamu ingat apa yang kamu katakan kepadaku pada hari insiden kelas kita? Ketika kamu menyelamatkanku...

Izuku: Aku tidak memiliki ingatan yang jelas tentang hari itu.

Uraraka: Sebelum kamu pingsan... "Jika aku memberitahumu bahwa aku yang menyebabkan semua ini, apakah kamu percaya padaku?"

Izuku: ....

Uraraka: Aku benar-benar tidak berpikir kamu adalah orang jahat, meskipun telah membunuh para penjahat itu tanpa penyesalan, aku mempercayaimu... Itu sebabnya aku ingin kamu menjelaskannya. Mayat-mayat yang ada di tangga... Kamu tidak ada hubungannya dengan itu, kan? Tolong beri tahu aku bahwa kamu ada di sini secara kebetulan dan itu semua salah paham...

Uraraka hampir menangis, tidak ada gunanya berpura-pura lagi dalam situasi ini.

Izuku: ....Dan jika kamu salah, apa yang akan kamu lakukan?

Aku mendekatinya perlahan tanpa mengalihkan pandangannya dariku sampai aku berjarak beberapa inci darinya.

Izuku: Katakan padaku... Jika aku membunuh mereka apa yang akan kamu lakukan... Kamu hanya seorang siswa yang tidak memiliki pengalaman sama sekali, bodoh jika kamu datang ke sini sendirian mencari yang disebut pembunuh...

Where Are Heroes?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang