44. Shopping center

274 36 2
                                    

Pada awalnya aku berpikir bahwa aku tidak mendengar apa yang baru saja dia katakan dan bahwa dia ingin pergi ke tempat lain untuk membicarakannya.

Izuku: Apa yang kamu katakan?

Kirishima: Bahwa jika kau ingin pergi bersama kami ke mal, ada beberapa dari kami yang tersisa untuk pergi, jika aku memberi tahumu di kelas tadi kau mungkin akan melarikan diri dengan beberapa alasan, itu sebabnya aku ingin berbicara denganmu sendiri.

Dia telah memulihkan senyumnya yang biasa, aku bahkan tidak tahu bagaimana merasakannya, hal pertama yang kupikirkan adalah menyangkalnya tapi sepertinya aku telah membaca apa yang kupikirkan.

Kirishima: Sebelum kamu menolak, pikirkan tentang itu, itu akan menyenangkan, ada baiknya untuk bersantai dari waktu ke waktu, bukan begitu? Kamu tidak perlu menjawab sekarang, datang saja pada hari Sabtu jam empat kupikir kamu sudah tahu lokasi malnya pergi ke kolam renang, kita akan bertemu di sana.

Izuku: Tap...

Kirishima: Sampai jumpa! Jika kamu menginginkan bar energi itu lagi, aku akan meninggalkanmu dua lagi, aku punya banyak.

Dia melarikan diri tanpa memberiku waktu untuk menjawab, dia sebagian benar, jika dia memberi tahuku di kelas tadi, tanggapanku adalah bahwa aku memiliki sesuatu untuk dilakukan dan pergi dengan cepat. Aku akhirnya berdiri di sebuah ruangan yang aku tidak tahu ada bar energi makan, bagaimana aku berakhir dalam situasi ini.

Dalam perjalanan kembali aku mulai memikirkan penawaran, mereka tidak pernah mengundangku untuk jalan-jalan, apa yang seharusnya menyenangkan dari mereka? Dia mengatakan itu baik untuk bersantai dari waktu ke waktu, sejak berbulan-bulan yang lalu aku telah meninggalkan gagasan menjadi siswa biasa, tetapi...

Kadang-kadang aku tidak tahu apa yang sebenarnya kuinginkan, untuk pertama kalinya aku bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi siswa normal dan melupakan, bahkan untuk sesaat, tujuanku yang sebenarnya di akademi. Aku tidak tahu mengapa aku sulit mengambil keputusan seperti ini, mungkin itu indikasi bahwa aku benar-benar perlu menjernihkan diri. Aku mengambil sepanjang hari untuk memikirkannya, sesuatu yang begitu sederhana membuatku sepanjang malam dan lebih banyak lagi, aku bahkan tidak pergi ke akademi keesokan harinya, aku tidak cukup tidur dan aku juga tidak memiliki kekuatan untuk bangun, aku masih lapar dan aku hanya menyimpan dua batang energi yang diberikan Kirishima kepadaku, setelah mencobanya beberapa kali, rasanya tidak terlalu buruk...

-Izuku mendengar suara dari sakunya-

Suara itu berasal dari ponselku, itu adalah pesan, khususnya dari Kirishima, "Halo, aku tahu mungkin kamu merasa tidak enak badan hari ini dan itu sebabnya kamu ketinggalan, tapi aku harap kamu bisa pergi besok, aku menyuruh Denki untuk meneruskan hal-hal yang kita lakukan hari ini, semoga cepat sembuh. Atte: Kirishima." Yang mengatakan, aku tidak bisa berhenti membaca pesan itu berulang-ulang, bertanya-tanya apakah ini adalah hal yang normal untuk dikirim kepada mereka, yang seharusnya mereka dapatkan dengan mengundang seseorang sepertiku jalan-jalan, aku tidak mau menerimanya, tapi rasanya menyenangkan... Setidaknya sekali telah menerima pesan seperti itu. Saat itu hari Jumat, aku tidak perlu khawatir untuk sementara waktu, tetapi berkat itu kupikir aku tahu apa yang harus dilakukan, tentu saja terserah aku untuk tidak menyesali ini pada akhirnya.

Sisa hari itu aku tidak bangun dari tempat tidur dan bangun pada waktu yang sama seperti setiap hari pada hari Sabtu, untuk alasan yang sama bahwa aku belum pernah pergi jalan-jalan, aku tidak tahu bagaimana mempersiapkan yang satu ini, aku mengenakan pakaian yang biasa kupakai di sini, aku tidak pernah pergi kecuali jika perlu, kurasa sebaiknya tidak ada orang lain yang mengetahuinya. Duduk di depan pintu aku terlihat seperti anak kecil yang menunggu waktu yang tepat untuk pergi, ketika sudah waktunya untuk pergi aku merasa aneh, pasti semuanya ada di kepalaku, tapi rasanya sudah lama sekali aku tidak keluar, aku tidak mengikuti rutinitasku pergi keluar dan pergi ke akademi, pergi ke tempat yang berbeda masih jarang bagiku.

Pusat perbelanjaan itu tidak terlalu jauh, jalannya tidak sulit, bahkan akan memakan waktu lebih sedikit jika bukan karena aku sering berhenti untuk melihat sesuatu, ada hal-hal yang belum pernah kulihat, mungkin aku lebih terkejut tetapi aku tidak bisa menahan perasaan terkesan dengan sesuatu yang baru kulihat. Ketika aku sampai di tempat yang mereka sepakati, itu sekitar pukul empat lima belas, aku tidak dapat menemukan siapa pun yang kukenal, aku menghabiskan waktu seperti itu tanpa melihat siapa pun, apa yang terlintas dalam pikiran adalah bahwa mungkin mereka hanya berpikir aku tidak akan datang dan mereka pergi, bukan karena aku menyalahkan mereka atau semacamnya, itu adalah apa yang akan dilakukan siapa pun, tentunya itu adalah tanda bahwa aku harus melakukan sesuatu yang menguntungkanku di waktu luangku daripada ini, aku hanya harus segera kembali.

Kaminari: MIDORIYA DI SINI!

Aku segera berbalik, aku tahu suara siapa yang membuat kepalaku sakit.

-Mina, Jiro, Kaminari, Kirishima dan Sero mendekati tempat Izuku berada-

Kirishima: Maaf menunggu lama, hanya saja Jiro tersesat dan kami harus pergi menemuinya.

Jiro: Jangan salahkan aku, aku memintamu untuk datang satu jam yang lalu.

Kaminari: Siapa yang tersesat di mal?!

Mina: Kaminari benar tentang itu.

Jadi entah dari mana mereka mulai berdebat hampir lupa bahwa aku ada di depan mengawasi semuanya.

Kirishima: Sudah tidak apa-apa lagi, ayo pergi sebelum aku kehabisan apa yang ingin aku beli!

Izuku: Ini...

Mengatakan ini, Kirishima menarik lenganku sedikit agar aku bisa mengikuti mereka. Apakah seperti ini perjalanan selalu dimulai? Setidaknya mereka berhenti berdebat tentang siapa yang harus disalahkan karena terlambat, mereka hanya menertawakan satu sama lain, masih terlalu dini untuk mengeluh tentang sesuatu, aku hanya ingin melihat apa yang terjadi dan apakah itu layak untuk bertobat nanti.

Where Are Heroes?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang