46. Why are you crying?

249 29 2
                                    

Segala sesuatu di sekitarku telah benar-benar berubah, tempat di mana aku merasa bahagia telah menghilang, hanya konsekuensi dari apa yang telah kulakukan yang tersisa.

Shigaraki: Aku akan bertanya sekali saja... Apa yang kamu lakukan selama ini?

Izuku: ...

Dia terus mencengkram leherku tanpa niat untuk melepaskannya, aku mencoba untuk mendapatkan kembali ketenanganku tapi aku tidak bisa, aku tidak melihat Tomura sebagai partner sekarang, aku tidak mengerti tentang apa yang sebenarnya terjadi padaku.

Shigaraki: Apakah kau tidak akan mengatakan apa-apa? APAKAH KAU TIDAK MENYADARI TEMPATMU DALAM SEMUA INI, BOCAH SIALAN?!

Bukannya aku tidak mau menjawab, aku tidak bisa, kata-kata itu tidak keluar dari mulutku, aku bahkan tidak tahu jawabannya sendiri, apa yang telah aku lakukan selama ini?

Izuku: Ini bukan salahku...

Aku mengatakannya sangat rendah sehingga dia tidak mendengarnya, aku mengatakannya pada diriku sendiri, itu bukan salahku, aku hanya ingin melarikan diri dari kenyataan, hidupku hanyalah metode untuk mencapai tujuan.

Shigaraki: Apa yang kamu katakan? Katakan lebih keras.

Izuku: ITU BUKAN SALAHKU.

Shigaraki: Bukankah itu salahmu? Apa yang kau bicarakan? Aku sudah melihatmu selama ini, bagaimana kamu tersenyum seolah tidak terjadi apa-apa, awalnya kupikir kamu hanya berpura-pura bahagia, tapi tidak, senyummu adalah senyum seorang siswa yang riang, seseorang yang berhak untuk bahagia.

...

Shigaraki: Katakan satu hal, jika mereka tahu semua yang kau lakukan, apa yang akan mereka lakukan denganmu?

Diam.

Shigaraki: KAMU TIDAK PANTAS TERSENYUM SEPERTI ITU, SETELAH MEMBUNUH BEGITU BANYAK ORANG, SETELAH MENGABAIKAN HIDUPMU SENDIRI.

Diam...

Shigaraki: IBUMU MENINGGAL KARENA ORANG-ORANG SEPERTI ORANG YANG MENUNGGUMU KEMBALI SEKARANG.

Tolong diam.

Shigaraki: DUNIA TIDAK MEMILIKI KESELAMATAN JIKA KITA TIDAK MENYELESAIKAN DENGAN PARA PAHLAWAN SEKALI DAN UNTUK SELAMANYA, HIDUPMU BUKAN LAGI MILIKMU SENDIRI.

Izuku: DIAM!

Shigaraki: KAMU JUGA AKAN MATI JIKA TERUS SEPERTI INI, AKANKAH KAMU MELIHAT IBUMU LAGI TANPA MELAKUKAN APA-APA?

Izuku: KARENA AKU MEMBAWA SEMUA INI SENDIRI, DIA TIDAK MATI KARENA AKU.

Itu bukan salahku... Dia membunuhnya, tidak ada yang bisa dia lakukan. Aku menghabiskan begitu banyak waktu di bawah atap yang sama dengan orang-orang yang mengambilnya dariku sehingga aku lupa apa yang sebenarnya kuinginkan.

Shigaraki: Kamu sendiri yang memutuskan untuk meletakkan beban ini di pundakmu, kamu berjanji padanya, bukan? Bahwa kamu akan membunuh semua pahlawan, apakah itu masih yang kamu inginkan?

Bagaimana jika itu masih yang kuinginkan? Serius, itu sampai pada titik di mana perlu menanyakan pertanyaan itu kepadaku...

Shigaraki: Kamu berubah dari berpura-pura menjadi mencoba menjadi sesuatu yang bukan dirimu, apakah cita-citamu juga berubah?

Kepalaku tidak bisa menanggung semuanya, aku sendirian dalam hal ini, aku selalu begitu, aku tidak pantas hidup sebagai orang normal, Kirishima, Denki, Sero, semuanya, di masa depan mereka akan menjadi seperti All Might, aku ingin menghindarinya, tidak.... Aku akan menghindarinya, aku akan menghindarinya bahkan jika itu membunuh mereka, itu adalah apa yang kau inginkan, bukan ibu? Ketika para pahlawan tidak ada lagi, aku akan bisa menatap matamu lagi.

Izuku: Tidak... Itu tidak berubah.

Tomura melepaskanku, aku tidak menoleh untuk melihatnya tapi aku merasa dia meninggalkan tempat itu, tapi sebelum dia mengatakan satu hal terakhir padaku.

Shigaraki: Aku tidak akan melihatmu lagi bahkan jika All for One memintaku, tetapi jika karena alasan apa pun kamu ingin melakukan sesuatu untuk membuat kami dalam masalah, aku akan membunuhmu dengan tangan kosong.

Aku tidak ingin menanggapi hal terakhir yang dia katakan, aku bahkan tidak bisa bergerak dari tempatku berada, aku membenci diriku sendiri, untuk semuanya, aku menancapkan kuku ke kulitku untuk menahan amarah yang kurasakan. Sesaat kemudian aku keluar, sama sekali tidak ada siapa-siapa, tapi pintu keluar masih terbuka, aku ingin segera kembali, aku tidak banyak berpikir dalam perjalanan, aku lebih suka tidak memikirkan apa pun sampai aku tiba.

-Ponsel Izuku mulai berdering-

Aku lupa bahwa aku masih punya ponselku.

"Kamu dimana? Kami mencarimu kemana-mana, jika kamu merasa tidak enak dan kamu kembali kamu akan memperingatkan, toh tidak apa-apa dan kita semua pulang ke rumah, jaga dirimu baik-baik. Atte: Kirishima"

Izuku: Bodoh....

Aku melemparkan ponsel ke tanah dan mulai menginjaknya beberapa kali.

Izuku: INI SEMUA SALAHMU, INI SEMUA SALAHMU, INI SEMUA SALAHMU.

Aku tidak tahu harus mengulangi apa lagi untuk menjadi tenang, hal-hal tidak akan berubah tidak peduli apa yang kukatakan.  Aku berhenti setelah beberapa menit, tetapi butuh waktu lebih lama untuk menenangkan diri sepenuhnya, aku melihat ke cermin lagi untuk menuangkan air ke diriku sendiri, ketika aku melihat wajahku, keraguan langsung muncul di benakku.

Mengapa?

Kenapa aku menangis?

Where Are Heroes?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang