32.Berita itu?

1.6K 90 86
                                    

🦋emang susah berusaha jadi yang terbaik apalagi dimata orang yang salah🦋
@baehealth

🌻🌻🌻

Pagi ini para siswa di SMA Kencana Putih,sekolah Vetta di hebohkan dengan berita hot.Berita itu di tempel di mading sekolah.Membuat hot news itu viral dengan sangat cepat.Vetta saat ini datang jam setengah delapan,untung saja belum terlambat,karena pelajaran akan dimulai pukul delapan.Ia bangun kesiangan.Gara gara mimpi,Vetta menjadi bangun siang.

"Eh gilak masih berani yak tuh orang muncul"

"Iye juga,apa kagak malu gitu"

"Kalo gue sih malu"

"Ternyata kelakuannya kek gitu,baru tau gue"

Obrolan beberapa siswa membuat Vetta bingung,jujur saja ia tidak tau apa apa.Dan kenapa juga para siswa menatapnya seperti itu?.

"Eh ada apa sih ini?" Vetta bertanya pada salah satu siswa

"Eh ngapain jalang kayak elo,masih sekolah disini?" Kenapa siswa itu mengatai Vetta dengan sebutan jalang?

"Eh jaga ya omongan lo,gue tanya serius anjir" Ucap Vetta aura wajahnya terlihat seram

"Lo liat sendiri aja di mading" Lalu siswa itu pergi begitu saja.

"Ini kenapa sih kok pada liatin gue kek gitu" Lalu Vetta berjalan menuju mading sekolah.Ia sangat kepo.Disisi lain hati Vetta merasakan aneh,ia mempunyai feeling bahwa akan ada sesuatu yang menimpa dirinya.

Setelah sampai di masing ternyata masih banyak siswa yang berkerumun di situ.Dengan sigap Vetta menyelip agar bisa melihat apa yang terjadi.Ketika Vetta melihat isi mading itu,matanya membola dadanya terasa sesak.Apa apaan ini?

Di mading itu terdapat poster berisi foto Vetta,Zayid dan juga Firas.Di bawah foto itu bertuliskan 'Vetta di gilir dengan Zayid sang ketua OSIS dan Firas sang murid baru'.Kenapa seperti ini?

Sepertinya ada seseorang yang memotret kemarin malam saat Zayid dan Firas berkunjung ke rumah Vetta.

Di poster itu juga tertulis 'Vetta lont*,ga ada akhlak,Vetta jalang,ga di didik sama orang tuanya,mungkin mama dia itu jalang jadi sifatnya turun ke anaknya'.Tunggu, Apa?Orang tua?.Vetta sudah tidak bisa lagi menahan air matanya,kenapa malah menyangkut pautkan dengan orang tua. Bahkan berita itu hanya hoak.Kenapa semua siswa percaya dengan berita rendahan itu?.

Padahal di foto itu hanya foto Vetta,Zayid, dan Firas yang ada di depan pintu rumah Vetta.Kenapa bisa diputuskan bahwa Vetta digilir oleh mereka?. Mungkin foto itu di ambil saat Zayid dan Firas berjalan masuk ke rumah Vetta.

Vetta menghapus air matanya kasar,ia segera merobek mading itu,ia menatap satu satu siswa yang ada di hadapannya.Mungkin Vetta akan acuh saja dengan berita itu,toh berita itu hoak.Tetapi ia tidak bisa diam saja jika sudah menyangkut soal orang tuanya.

"LO SEMUA PERCAYA DENGAN BERITA RENDAHAN INI?" Teriak Vetta sambil menatap tajam.

"Di situ udah jelas banget,kalo lo itu jalang" Ujar salah satu siswa

"KALIAN SEMUA BODOH" Vetta tersenyum smirk sambil mengusap air matanya yang terus mengalir.

"Cuman foto kek gini doang,lo semua bisa langsung putusin aja kalo gue ga bener,padahal ini berita hoak" Ucap Vetta

"Itu ga hoak,lo itu jalang kek mama lo" Siswa itu membangunkan singa tidur.

Vetta segera menarik kasar kerah siswa yang bernama Dara itu.Ia menatap Dara dengan tatapan tajam.Dara di tatap seperti itu tidak takut sama sekali.

Vettara Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang