Chapter 5

3.1K 227 22
                                    

Pertemuan 5 kage untuk kesekian kalinya di gelar kembali di Konoha atas permintaan Tsuchikage. Para kage bergantian datang memasuki konohagakure.

" Naruto.. para kage sudah tiba " ucap Shikamaru

Naruto tersadar akan lamunannya kemudian bangkit dan mengambil topi hokagenya. Perasaannya benar-benar tidak karuan hari ini. Dia mengkhawatirkan anaknya semoga semuanya baik-baik saja.

Berjalan menyusuri lorong Naruto dan Shikamaru berpapasan dengan Sasuke yang sepertinya ingin pergi menemui Naruto.

" Oh teme! " ucap Naruto

" Naruto? Kau mau kemana? " tanyanya

" Ada pertemuan 5 kage, Shikamaru boleh aku mengajak Sasuke? " tanya Naruto

" Tidak. Aku tidak tertarik dengan politik " ucap Sasuke dan berbalik memunggungi Naruto.

" Ayolah teme! " Ucap Naruto kemudian merangkul sahabatnya itu.

Shikamaru menepuk dahinya lelah melihat dua rival abadi ini bertingkah layaknya anak kecil tidak lebih tepatnya Naruto yang masih bertingkah seperti anak kecil. Shikamaru membayangkan bagaimana jadinya jika dia tidak menjadi penasehatnya.

" Sasuke, ikut saja daripada rival kesayanganmu ini merengek seperti bayi " ucap Shikamaru

" Aku bukan bayi-ttebayo " ucap Naruto dengan tangan terlipat di dada.

" Baiklah baiklah " ucap Sasuke pasrah dan memilih menuruti ucapan Naruto jika terus berdebat itu tidak akan selesai. Mereka bertiga pun berjalan menuju ruang rapat.

" Oi hokage kau lama sekali " ucap Darui, Godaime Raikage.

" Maafkan aku " ucap Naruto seraya duduk di tempatnya. Sasuke dan Shikamaru berdiri di belakang Naruto.

" Kenapa Sasuke-san ikut ke dalam rapat ini? Dia tidak memiliki jabatan apapun di sini " ucap Kurotsuchi, Yondaime Tsuchikage.

" Dan lagi dia mantan kriminal " tambahnya.

Sasuke yang mulai tersulut emosi hampir saja mengeluarkan sharingannya jika saja tidak di tahan oleh Shikamaru.

" Wanita gila itu. Aku ingin membunuhnya " desis Sasuke yang bisa di dengar oleh Shikamaru.

" Hei, tahan emosimu. Tidak lucu jika kau menyerang pertemuan ini seperti masa lalu " ucapnya.

Benar ucapan Shikamaru. Sasuke harus melewati perjalanan panjang untuk menebus dosa-dosannya di masa lalu. Semuanya akan sia-sia jika dia menyerang tsuchikage.

" Tsuchikage, itu sudah masa lalu. Sasuke juga adalah pahlawan dari perang dunia ninja ke-4 sama seperti Naruto dia bahkan rela berkelana di setiap dimensi untuk mencari jejak Kaguya " ucap Garaa. Godaime Kazekage.

" Itu dulu, lagi pula Sasuke-san sudah tidak memiliki rinnegan jadi dia tidak bisa membuka dimensi lagi " ucap Tsuchikage dengan arogan.

Sasuke mengeratkan kepalan tangannya. Emosinya sudah tidak bisa dia tahan lagi.

" Kita di sini buka untuk membahas itu, Tsuchikage. Hentikan " ucap Naruto. Naruto bisa merasakan Sasuke mulai emosi dan bisa menebas leher Tsuchikage kapan saja.

Ruang rapat tersebut seketika hening. Tsuchikage kemudian mengeluarkan beberapa lembar foto dan menaruhnya di tengah meja rapat. Naruto membulatkan matanya saat melihat foto tersebut.

" Para Shinobi dari desaku berhasil menghabisi Boruto. Dia memasuki wilayah Amegakure. Saat ingin mengevakuasi jasadnya tiba-tiba bangunan itu tenggelam masuk ke dalam tanah. " Ucapnya

I'll Be Waiting For You || Uzumaki Boruto x Uchiha Sarada Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang