Puisi Berantai di Desa

3.4K 134 0
                                    

Puisi Berantai 6 Orang, antara Pak RT, Orang Miskin, Peternak, Siswa, Pemulung, Guru.

RT 🤵= Aku sebagai Pak RT di sini akan menyampaikan sebuah peraturan baru untuk desa ini, desa Cibau RT 06 RW 03. Langsung saja peraturan yang pertama yaitu harus....

Orang Miskin = Hidup miskin..... sepertiku dipandang sebelah mata , orang bilang aku ini malas,dan aku gak mau kerja lah, padahal aku sudah....

Peternak = Bertelur....tak ada hujan 🌦️ dan angin tiba-tiba ayamku bertelur🦅🐣, tapi tak apa aku senang dan akhirnya aku bisa....

Siswa👦 = Dapat juara....masih tak percaya kalau aku dapat juara satu, kok bisa ya🤔?
Tapi aku senang bukan kepalang, aku senang karena perjuanganku selama satu tahun ini membuahkan hasil 😇, tidak seperti tahun sebelumnya 😏 yang selama mendapatkan.....

Pemulung = Sampah botol.....aku mencarinya kesana kemari, tapi tak dapat. Biasanya banyak sampah botol bergeletakan di pinggir jalan. Addduuuh...gimana ini, mau makan apa aku. Ya sudahlah dengan perut lapar aku tidur di.....

Guru👩‍💼 = Kantor sekolah....pagi-pagi buta🌤️ aku sudah di kantor sekolah dan siap untuk.....

RT = Kerja bakti......kerja bakti setiap hari Ahad, agar desa ini selalu....

Orang Miskin = Berhutang....😶aku punya banyak hutang, ada hutang di tetangga, di warung, dan ada juga di.....

Peternak = Kandang ayamku..... kurang sehingga tidak bisa menampung semua ayam-ayamku yang montok ini, terkadang ayamku numpang tidur di halaman tetangga, aku merasa kasihan dan aku ingin....

Siswa = Mendapat ranking 20☹️..... karena aku malas belajar, mulai saat ini aku akan....

Pemulung = Tidur di kolong jembatan.....aku bangun bangun dalam keadaan lapar karena seharian belum makan, tapi aku tidak mau menyerah. Hari ini aku akan....

Guru👩‍⚖️ = Mengajar....aku bahagia menjadi guru karena dengan begitu aku bisa memberikan.....

RT= Pajak🤑 Negara dan Desa....harus dibayar tepat waktu, jika ada yang terlambat maka akan dihukum dengan hukuman.....

Orang Miskin = Gali Lubang tutup lubang.....pinjam uang bayar utang itulah keseharianku , yang terpenting bisa....

Siswa🤠 = Membaca buku...... lebih giat lagi untuk mempertahankan peringkatku dan memiliki orang tuaku bangga lalu memberi....

Pemulung = Botol bekas ...... akhirnya aku menemukannya juga lalu kumpulkan dalam sebuah.....

Guru = Ilmu......aku senang berbagi ilmu, aku selalu bersabar saat mengajari anak yang....

RT = Membayar denda.....lima puluh ribu jika telat satu hari. Uang dendaan akan ku gunakan untuk....

Orang Miskin = Makan sehari-hari saja kurang, apalagi suruh bayar pajak. Aduhhh pusing mikirin status sebagai....

Peternak = Induk ayam🐔..... adalah ayam yang sering diburu karena bisa bertelur, sedangkan ayam jago🐓 cuma bisa.....

Siswa = Menangis.... terharu, Ibuku terharu lalu mencium dan memelukku dan Ayah memberi hadiah berupa....

Pemulung = Makanan basi yang kutemukan di tong sampah akhirnya ku makan kami sudah terlalu lapar, daripada hidup kelaparan lebih baik hidup bisa makan. Iya gak Ibu guru ?

Guru = Iya sih pinter, kamu lulusan mana?

Pemulung = Univ KL

Guru = Wahhhh di mana tuch?

Pemulung = Di kolong jembatan lah Bu.

Guru👩‍💼 = Ooooohhhh,. Sekarang kamu udah S berapa?

Pemulung = S3 , Sabar, Syukur, Setia.

Terimakasih sudah membaca
🙏🙏🙏

👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

Kumpulan Puisi Berantai yang bikin NgakakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang