Puisi Berantai Profesi: Hidup dalam Perjuangan
Tukang Parkir = Aku berteman dengan para mobil dan motor, Bersepakat dengan para pengendara, Beratapkan sinar matahari dan berpijak di aspal kasar,
Di setiap peluitku, memberi suara dan makna yaitu...Tukang Gorengan = Lapeerr.........aroma gorenganku buat orang lapar apalagi gorenganku baru daja di ambil di Penggorengan panas, berisi minyak yang mendidih,Kutinggalkan segala lelah di antara tempe dan tahu, Berbekal aroma gurih yang menggugah, aroma makanan seperti.......
Tukang Laundry = aroma downy mistik......itulah andalan aromaku dalam membuka usaha laundy. Pakaian kusam masuk dalam mesin, Sekali putar noda lenyap, aroma segar menyeruak, Bersama sabun dan......
Pejuang Kemerdekaan = Darah para pahlawan.......menjadi tinta sejarah,, Setetesnya mengukir bangkitnya bangsa, Mengalirkan semangat yang tak kenal lelah, Membakar jiwa muda untuk.......
Pejuang Nafkah = Kemiskinan.........adalah lawan yang kuhancurkan, Bertaruh tenaga demi sesuap nasi, Aku maju tanpa takut dan penuh asa, Takkan kubiarkan keluarga merasakan.....
Dukun Santet = Boneka santet.......Dijadikan jalan pintas bagi yang lelah, Kuundang mereka dalam janji kekayaan, Meski jiwa dan darah jadi taruhannya, Namun kutahu, setiap langkah ada.......
Dokter = Kematian adalah batas yang kutahu, Namun selalu ada upaya untuk berjuang, Obat dan doa kuhadirkan sebagai teman, Agar setiap pasien kembali dengan......
Tukang Gorengan = Dadakan.........Digoreng dalam minyak yang mendidih, Tahu, tempe, pisang menyapa penuh rasa, Di tangan hangatku, renyah berbuah, Setiap gigitan membawa rasa seperti.......
Tukang Parkir = keringat bercucuran........Gerah memang, berdiri di pinggir jalan, Namun kutahu, ini ladang penghidupan, Kuseru para pengendara dengan senyum, Sebab di setiap koin receh, ada berkah tersembunyi dan patut kita......
Tukang Laundry = syukuri.........alhamdulillah usahaku makin jaya. Saatnya bereaksi, lets go. Cucian kotor, masuk dalam pelukanku, Kusulap dengan wangi segar dan bersih, Tak ada noda yang kutaklukkan, Karena inilah caraku menjaga .........
Pejuang Kemerdekaan = tanah airku tercinta........Dalam setiap dentum peluru yang kuhadapi, Ada tekad yang tak mungkin padam. Lebih baik mati di tanah sendiri, Daripada hidup tunduk dalam.......
Pejuang Nafkah = generasi sandwich........tidaklah mudah, ia harus Bekerja keras meski tubuh penat, Tak ada ruang untuk keluh dan lesu. Aku mencari nafkah demi anak dan istri, Agar mereka tak merasakan pahitnya hidup yang........
Dukun Santet = membagongkan.......hal yang membagongkan salah satunya yaitu Pesugihan, ritual yang tak semua berani jalani,Aku hanyalah perantara bagi jiwa yang haus kuasa. Namun kutahu, segalanya ada bayarannya, Semakin dalam terjun, maka semakin........
Dokter = berkurang Jatah hidup.........setiap orang pasti akan melewati kematian dan tak semua orang sama panjang, Namun tugas kami sebagai dokter bukan memutuskan. Kami hanya bertarung bersama waktu, selebihnya serahkan kepada.........
Tukang Parkir = Tukang parkir.........aku bahagia karena bisa bermanfaat bagi orang lain, tapi orang lain seolh tak menghargaiku, mereka menganggapku seperti.......
Dukun Santet = Mbah dukun.........itulah profesiku, walaupun tak halal tapi aku selalu bersyukur, modalku hanyalah satu yaitu membaca mantra yang berbunyi......
Tukang Parkir = Priiittt... suara andalanku memanggil, Menjaga agar setiap kendaraan punya ruang. Di bawah terik yang menggigit dan hujan yang membasahi, Kutinggalkan lelah demi mengatur lalu lintas agar selalu........
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Puisi Berantai yang bikin Ngakak
PoetryPuisi berantai ini hanyalah puisi tanpa mengandung keseriusan