Puisi berantai 7 Orang @Tukang parkir dkk.

2.8K 64 0
                                    

@Tukang Parkir, @Tukang Gorengan, @Tukang Laubdry, @Pejuang Kemerdekaan, @Pejuang Nafkah, @Dukun Santet, @Dokter.

Tukang Parkir = aku berteman dengan para mobil dan motor, bersepakat dengan para pengendara. Beratapkan sinar matahari dan berpijak di......

Tukang Gorengan = Penggorengan panas..... yang sudah diisi dengan minyak 1 liter dan setelah itu aku siap untuk.....

Tukang Laundry = mencuci pakaian...... dengan sekali putar langsung bersih, hilang semua noda, wangi tahan lama hanya dengan memakai......

Pahlawan Kemerdekaan = darah para pahlawan....... adalah darah suci, karena setetes darahnya mampu menciptakan pondasi negara, membangunkan jiwa-jiwa generasi muda untuk selalu siap menghadapi......

Pejuang Nafkah = kemiskinan.......aku keluar dari zona miskin, mencari sesuap nasi. Tak kenal lelah, tak menyerah apalagi pura-pura lemah. Aku akan siap semangat untuk......

Dukun Santet = Dijadikan tumbal...... Anakmu yang menjadi korbannya, jika kau ingin kaya tanpa bekerja, kau hanya duduk manis menunggu......

Dokter = Kematian...... adalah hal yang tak bisa dihindari setiap orang. Seorang dokter hanyalah mengobati, olehkarena itu jangan......

Tukang Gorengan = digoreng......ada tempe tepung, tahu, bakwan dan pisang goreng. Dengan rasa yang enak dan renyah ditambah dengan keadaan hangat menjadi semakin......

Tukang Parkir = gerah.......namun kupaksakan tetap mengatur motor-motor yang berantakan dan aku selalu semangat dalam menerima.......

Tukang Laundry = cucian kotor.......aku memasukkan ke dalam mesin cuci, tak lupa kuberi rinso dan pewangi setelah itu kukeringkan lalu kujemur dan selanjutnya.....

Pejuang Kemerdekaan  = pertempuran....... mati di medan perang lebih baik daripada......

Pejuang Nafkah = mencari nafkah...... untuk keluarga yang sedang......

Dukun Santet = pesugihan...... dengan cara melemahkan orang yang menjadi saingannya, agar semua berpihak padanya, sehingga dia bisa mendapatkan.......

Dokter = jatah hidup......kita berbeda-beda ada yang panjang ada yang pendek, walaupun begitu kita harus selalu.......

Tukang Parkir = priiittt....priiiit.....suara andalanku saat......

Tukang Gorengan = menjual gorengan....... adalah tugasku sebagai......

Dukun = dukun santet ........ adalah pekerjaan tetapku, sedangkan pekerjaan sampinganku adalah......

Dokter = menjadi dokter.......harus siap menukar waktunya untuk kesembuhan para pasien, bahkan ia rela untuk......

Tukang Parkir = mengatur lalu lintas...... yang semakin hari jumlahnya kian meningkat. Namun para pengendara selalu......

Pejuang Kemerdekaan = kembali dengan kekalahan...... itu sama saja menghinakan diriku, memalukan bangsaku, dan menjadi.......

Pejuang Nafkah = harapan anak istri...... aku tak ingin mengecewakan mereka, aku ingin memberi yang terbaik untuk mereka dengan cara.......

Dukun santet = pesugihan.......aku adalah dukunnya, kalau mau datanglah padaku, namun dengan syarat sediakan aku......

Dokter = BPJS....... Bukan karena BPJS, semua pasien sama saat kami rawat, kami ikhlas, kami hanya butuh......

Tukang Parkir = uang receh......minimal lima koin, aku sudah sangat......

Tukang Gorengan = bahagia bukan main......saat pembeli mengatakan gorenganku rasanya......

Tukang Laundry = panassss...... matahari sangat membantu sekali untuk......

Pejuang kemerdekaan = membunuh para penjajah....... adalah cita-cita para generasi bangsaku. Kuharap mereka bisa......

Pejuang Nafkah = mencari pekerjaan halal......agar mereka merasakan......

Dukun Santet = kecemasan...... adalah hal yang wajah bagi orang yang telah......

Dokter = berdo'a...... karena hanya dengan do'a, kita bisa meminta apa yang kita inginkan, termasuk meminta......

Tukang Parkir =  kecelakaan...... yang semakin banyak terjadi, itu diakibatkan karena mereka tidak......

Tukang gorengan = memakan gorengan...... yang super uenaaak, membuat hidup ini bagaikan......

Tukang Laundry = jemuran baju..... yang sudah kering selanjutnya akan ku.....

Pejuang kemerdekaan = teruskan perjuangan bangsa, sampai.......

Pejuang Nafkah = berkah...... karena dengan keberkahan hidup akan menjadi lebih bahagia, namun jika kita makan yang haram, maka kita bisa.....

Dukun Santet = menyekutukan Tuhannya......mereka tak memikirkan bahwa hidup ini hanyalah sebuah permainan. Oleh karena itu janganlah ingin selalu meminta......

Dokter = kesembuhan......Namun yang lebih utama adalah meminta agar diberikan yang terbaik, karena kita tidak tahu apakah jika ia hidup ia bisa lebih mendekatkan diri, ataukah malah menjauh dari Tuhan-Nya.

Puisi ini adalah fiktif belaka.
Semoga terhibur.
Thaks yang udah baca sampe akhir.😀😁😃

Kumpulan Puisi Berantai yang bikin NgakakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang