LHP: Bab 449 - Aula Penilai [2in1]

19 2 0
                                    

Kota-kota yang dikunjungi Zhang Xuan sebelumnya tidak memiliki serikat penilai, jadi dia tidak berharap untuk melihat Aula Penilai di sini di Kota Honghai. Karena itu masalahnya, mereka juga harus melakukan ujian penilai di sini.

Dengan ini, Zhang Xuan dapat mempertimbangkan untuk mengikuti ujian sehingga dia dapat melakukan penilaian sebagai sumber penghasilan.

Kalau tidak, bahkan jika dia tahu bahwa Humanoid Logam Tanpa Jiwa ada di sini, dia tidak akan punya uang untuk membelinya.

Jika ada orang lain yang mengetahui pikirannya, mereka pasti akan terdiam.

Meskipun penilai bukan bagian dari Sembilan Jalan Atas, pemeriksaan mereka dikenal publik karena kesulitannya. Setiap penilai harus menghabiskan puluhan tahun hidup mereka didedikasikan untuk mempelajari harta karun sebelum mereka dapat memperoleh pemahaman mendalam tentang subjek yang diperlukan untuk lulus ujian.

Namun, orang ini ingin mengikuti ujian hanya karena kekurangan uang. Jika ada orang lain yang mendengar kata-katanya, mereka pasti akan terdiam.

"Ayo pergi ke Aula Penilai!"

Dengan rencana dalam pikiran, Zhang Xuan segera menanyakan lokasinya sebelum menuju ke grup.

Aula Penilai sangat megah dan mengesankan. Selain menjadi serikat untuk penilai, itu juga merupakan pasar perdagangan besar-besaran. Semua jenis barang ditempatkan di konter, dan kerumunan besar berjalan masuk dan keluar dari aula. Bahkan sebelum tiba di lokasi itu sendiri, Zhang Xuan sudah menemukan dirinya terpesona oleh hiruk pikuk di depannya.

"Ini adalah pasar yang dikelola oleh Aula Penilai. Sebagian besar barang di sini asli, telah diverifikasi oleh Aula Penilai, sehingga membuka jalan untuk menjadi pasar perdagangan terbesar di Alliansi Kerajaan Segudang!"

Melihat ekspresi heran di wajah jenius yang luar biasa ini, Zhao Feiwu tidak bisa menahan perasaan sedikit gembira.

Karena sifat pekerjaan yang unik, Aula Penilai telah menjadi simbol kepercayaan di antara penduduk. Sebagian besar objek yang ditangani Aula Penilai mahal sebelum penilaian, dan dengan demikian, kebanyakan orang bersedia membayar jumlah tambahan untuk memastikan keaslian barang yang dibeli. Dengan demikian, bisnis yang dilakukan oleh serikat tumbuh dengan mantap dari waktu ke waktu.

Inilah alasan mengapa meskipun penilai bukan anggota dari Sembilan Jalur Atas, itu adalah salah satu pekerjaan yang paling menguntungkan.

Sebagian besar Master Guru lebih suka mengambil pekerjaan ini sebagai pekerjaan pendukung mereka.

Namun, menilai membutuhkan seseorang untuk memiliki pemahaman yang mendalam tentang sejarah artefak, latar belakang, tujuan, bahan, asal... Hanya ketika seseorang mampu menerapkan pengetahuan yang luas seperti dalam menilai barulah seseorang dapat mencapai beberapa pencapaian dalam seni. Meski begitu, semakin jauh mendaki, semakin sulit ujiannya.

Jadi, meskipun banyak orang yang bermimpi mengikuti ujian penilai, hanya sedikit yang berhasil mencapai peringkat bintang 3 ke atas. Bahkan, jumlahnya bahkan jauh di bawah Master Guru.

Ini adalah alasan utama mengapa ada sangat sedikit Aula Penilai di benua itu, sehingga bahkan tempat seperti Kerajaan Tianwu tidak memiliki Aula Penilai. Ini juga mengapa peniru seperti Mo Yang mampu memenangkan kekaguman begitu banyak orang dengan mudah.

"Dapatkah penilai memastikan bahwa penilaian mereka akurat?"

Sun Qiang mau tidak mau bertanya.

Dia pernah mengoperasikan toko di pasar, dan dengan demikian, dia tahu satu atau dua hal tentang imitasi. Jadi bagaimana jika seseorang adalah seorang penilai? Tidak ada orang yang bisa memastikan bahwa penilaian mereka akan seratus persen benar sepanjang waktu!

Perpustakaan Jalan Surga - LHP 3 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang