LHP: Bab 479 - Beri Aku Waktu

9 1 0
                                    

Lounge yang luas dipenuhi dengan kerumunan besar yang berjalan ke sana kemari. Antrian panjang terjadi di depan loket.

Pelat formasi, senjata, dan pil, ketiganya dikenal sebagai kebutuhan untuk perjalanan. Namun, variasi dan jumlah pelat formasi yang dijual oleh Serikat Master Formasi setiap hari terbatas sehingga sering kali ada antrian panjang orang yang berharap untuk membeli satu saja.

"Menghormati Master Aula Sai!"

Berjalan di sekitar kerumunan, sebelum Zhang Xuan dan Master Aula Sai bisa mencapai resepsionis, seorang pria muda sudah berjalan maju untuk menyambut mereka.

"Saya punya beberapa hal untuk ditanyakan kepada Pemimpin Serikat Zheng, saya akan merepotkanmu untuk memimpin." Master Aula Sai melambaikan tangannya.

"Guru saya saat ini sedang menulis pelat formasi. Saya akan membawa Anda ke sana sekarang!" Pemuda itu tersenyum dan memimpin jalan.

Berjalan menyusuri tangga menuju lantai dua, tidak butuh waktu lama sebelum mereka tiba di sebuah ruangan. Piring formasi dari semua ukuran ditempatkan di sekitar ruangan, dan di tengahnya duduk seorang penatua yang sibuk mengukir sesuatu.

Sebuah formasi membutuhkan inti formasi dan bendera formasi untuk ditempatkan dengan cara yang melengkapi medan geografis untuk memaksimalkan kekuatannya. Karena itu, menyiapkan dan mengaktifkannya adalah proses yang sangat merepotkan, dan hanya mereka yang berpengalaman di dalamnya yang mampu melakukannya.

Pelat formasi jauh lebih sederhana dibandingkan. Seseorang hanya perlu menuliskan versi miniatur dari formasi di piring bundar yang unik, dan hanya dengan memasukkan zhenqi seseorang ke dalamnya, seseorang akan dapat memicunya.

Tapi pelat formasi memiliki dua kelemahan utama.

Pertama, karena ukurannya, itu tidak dapat menyelaraskan dengan lingkungan dan dengan demikian, biasanya hanya berisi sekitar setengah dari kekuatan formasi biasa.

Kedua, setiap penggunaan akan mengakibatkan kerusakan besar pada pelat formasi. Dengan demikian, itu dibatasi oleh jumlah penggunaan, dan sementara lima kali adalah maksimum, sering kali pelat formasi pecah setelah penggunaan pertama.

Sementara kekurangannya tidak bisa dikatakan tidak signifikan, manfaatnya masih jauh melebihi kerugiannya. Kalau tidak, tidak akan ada begitu banyak orang yang mengantri untuk itu.

Kekuatan terbesarnya terletak pada siapa pun, bahkan mereka yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan dalam formasi, dapat menggunakannya. Kedua, nyaman untuk dibawa-bawa dan dapat diaktifkan dengan cepat dan mudah — seseorang hanya perlu memasukkan zhenqi ke dalamnya — dengan demikian, menjadikannya alat yang berharga di saat bahaya.

Penatua di ruangan itu tampaknya berusia enam puluhan tetapi tidak ada sedikit pun rambut wajah di wajahnya. Tangannya yang besar memegang pisau ukiran kecil, dan dia dengan hati-hati mengukir piring.

Penciptaan pelat formasi adalah proses yang sangat rumit. Lagi pula, apa yang coba dilakukan adalah memadatkan formasi besar menjadi piring bundar seukuran telapak tangan. Kesulitan tugas itu jelas hanya dengan satu pemikiran. Dengan kesalahan sekecil apa pun, proses penulisan sangat mungkin berakhir dengan kegagalan.

Pelat formasi yang tertulis agak mirip dengan pil penempaan. Bahkan master formasi bintang 4 tidak dapat mengklaim dapat berhasil sepanjang waktu. Pembuatan setiap piring adalah proses yang sangat melelahkan dan memakan waktu.

"Guru, Master Aula Sai ada di sini!"

Berjalan ke ruangan, pemuda itu membungkuk.

Meletakkan pisau ukir, penatua mengangkat kepalanya, menatap teman lamanya, dan tersenyum. "Aku selalu menjadi orang yang mencarimu di masa lalu, apa yang membawamu ke sini hari ini?"

Perpustakaan Jalan Surga - LHP 3 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang