LHP: Bab 453 - Membeli Ramuan dengan Harga Murah (2)

12 1 0
                                    

Meskipun dia kaya, itu tidak datang entah dari mana.

Secara alami, dia tidak akan sebodoh itu untuk menjual barang yang dia beli seharga lima ratus batu roh seharga lima ratus koin emas.

"Apakah ada yang salah dengan kepala orang ini? Kalau tidak, bagaimana orang bisa mengucapkan kata-kata bodoh seperti itu?"

Memutar kepalanya untuk melihat pemuda itu, dia melihat pihak lain menganggukkan kepalanya sambil tersenyum, "Memang!"

"Apakah kamu sudah selesai? Apakah kamu tahu siapa guruku? Beraninya kamu mengucapkan kata-kata sombong seperti itu di sini!"

Melihat bagaimana pihak lain bertindak berlebihan bahkan memprovokasi gurunya, Penilai Liu Chang tidak bisa menahan diri lagi dan melangkah maju.

"Siapa gurumu? Mengingat matanya yang tajam yang bisa menentukan inti dari sebuah artefak dengan sekali pandang, jika aku tidak salah... dia pasti seorang penilai!"

Zhang Xuan melirik Penilai Liu Chang.

"Bagus kalau kamu tahu sebanyak itu. Guruku adalah..."

Liu Chang baru saja akan memperkenalkan identitas gurunya ketika tetua menyela, "Baiklah, karena kamu tahu bahwa aku seorang penilai, kamu harus tahu bahwa aku tidak kekurangan uang. Jadi, kamu harus tahu bahwa itu tidak mungkin bagiku untuk menjual sesuatu yang sudah aku beli!"

Dia akhirnya mengerti bahwa orang itu pasti memiliki sesuatu yang salah dengan kepalanya. Karena dia tidak mau diganggu untuk berdebat dengan seorang psikopat, dia menoleh ke pelayannya dan berkata, "Bungkus barang-barang ini untukku dan kirimkan ke kediamanku!"

"Ya!" Petugas itu mengangguk.

Tak lama, beberapa batang tanaman obat dan artefak dibawa ke satu sisi untuk dikemas.

Zhao Ya dan yang lainnya melirik sekilas dan mereka tercengang.

Meskipun tetua tidak membeli banyak, setiap item itu sangat mahal. Tak satu pun dari harga mereka di bawah tiga ratus batu roh.

Total biaya sudah melebihi dua ribu batu roh. Menghabiskan begitu banyak uang dalam sekali jalan tanpa ragu sedikit pun, kekayaan tetua itu memang mencengangkan.

Menghadapi orang seperti itu, guru mereka benar-benar menawarkan untuk membeli ramuan senilai lima ratus batu roh seharga lima ratus koin emas...

Bukankah itu terlalu jauh?

Menatap guru mereka dengan ragu untuk melihat apa yang akan dia lakukan selanjutnya, mereka hanya melihat dia meletakkan tangannya di belakang punggungnya dan menggelengkan kepalanya dengan ekspresi kasihan.

"Huh, kupikir seorang penilai setidaknya akan sedikit lebih tajam ketika membeli sesuatu. Untuk berpikir bahwa kamu akan menghabiskan begitu banyak uang hanya untuk mengambil yang palsu. Preferensimu... memang sulit untuk dipahami!"

Ada nada ratapan pada nada suaranya, seolah-olah kecewa dengan tindakan pihak lain.

"Palsu? Apakah kamu tahu siapa guruku? Beraninya kamu mengatakan omong kosong di sini..."

Penilai Liu Chang berpikir bahwa pihak lain akan menguranginya setelah gurunya membebaskannya. Namun, pihak lain masih terus mengucapkan kata-kata seperti itu. Wajah Liu Chang segera menjadi gelap.

Apakah kamu sudah selesai?

Guruku memilih untuk membiarkan kamu pergi, namun kamu masih berani mengatakan bahwa dia membeli yang palsu. Apakah kamu mencari kematian?

"Ah!" Zhang Xuan benar-benar tidak peduli dengan teguran pihak lain dan hanya menghela nafas sekali lagi. Sambil menggelengkan kepalanya, dia melanjutkan, "Mata seseorang menjadi buruk adalah satu hal, tetapi menolak untuk mengakuinya juga...

Perpustakaan Jalan Surga - LHP 3 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang