Sebagai penilai puncak bintang 4, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang pekerjaan. Sudah hebat jika seseorang bisa menentukan siapa pelukisnya berdasarkan sapuan kuas. Untuk menentukan bahwa lukisan itu digambar ketika pelukis itu mabuk, dan bahwa dia telah menghapus judul dan tanda tangannya sendiri dari lukisan itu... Apakah ini benar-benar mungkin secara manusiawi?
Master Aula Sai bukan satu-satunya yang menyimpan pemikiran seperti itu. Zhao Feiwu, Luo Qin, dan yang lainnya juga tercengang oleh pemandangan di depan mereka. Mereka menatap tajam ke arah Zhang Xuan, bertekad untuk mencari tahu bagaimana dia bisa menyimpulkan sebanyak ini.
"Hehe!"
Bertemu dengan tatapan mereka, Zhang Xuan terkekeh pelan. "Menilai bukan hanya tentang mengidentifikasi harta dan asal-usulnya. Lebih penting lagi, seseorang harus menebak pikiran yang ada di benak pencipta, dan hanya dengan begitu seseorang dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang sebuah artefak!
“Lukisan ini mungkin tampak tertata dengan baik, tetapi sebenarnya sangat tidak konsisten. Salah satu dasar melukis adalah keseimbangan, tetapi lukisan ini tinggi di kiri dan rendah di kanan, memberikan perasaan miring ke satu sisi. Jelas, orang yang menggambar tidak stabil di kakinya. Sangat mungkin dia berbaring di atas kertas. Juga, lihat area ini, area itu, dan area itu. Jelas bagian-bagian itu hanya bisa digambar ketika satu sedang berbaring...
"Juga, burung aneh memiliki sayap pendek, paruh putih, cakar hitam, kepala hitam, dan tubuh ramping. Itu sama sekali tidak menyerupai Burung Kemurnian Putih, dan mustahil untuk mengetahui spesies apa itu dengan sekali pandang!
"Namun, jika seseorang melihat lebih dekat, ada alang-alang dan bunga ungu yang mekar di seluruh lukisan. Keduanya adalah favorit Burung Kemurnian Putih. Dan yang paling penting, setiap burung itu memiliki tangkai rumput di paruhnya!"
Zhang Xuan menunjuk.
Dan seperti yang dikatakan Zhang Xuan, setiap burung dalam lukisan itu memiliki sebatang rumput di mulutnya.
"Rumput ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan Rumput Riverleaf. Rumput Riverleaf mengandung racun mematikan, dan tidak ada satu pun makhluk roh yang suka memakannya. Karena itu, hal itu menyebabkan kebingungan. Namun, bagaimana jika ini adalah Batang Giok Putih sebagai gantinya??
"Batang Rumput Giok Putih sangat mirip dengan Rumput Riverleaf, dan bahkan ada pemasok obat yang sengaja mencampurkan keduanya untuk mendapatkan margin keuntungan yang lebih besar... Sementara White Purity Bird bahkan tidak akan menyentuh Rumput Riverleaf, Batang Giok Putih adalah makanan favoritnya..."
"Ini..."
Tubuh Master Aula Sai dan Luo Qin membeku.
Kata-kata pihak lain logis dan rasional. Dengan mengikuti analisisnya, orang dapat dengan mudah menyimpulkan bahwa burung-burung itu adalah Burung Kesucian Putih.
“Sekarang kita telah mengkonfirmasi spesies burung, sisanya sederhana. Jika seseorang memperhatikan dengan seksama, seseorang dapat melihat bahwa lukisan itu selesai dalam satu tarikan napas. Tidak seperti lukisan biasa, garis tidak digambar sebelumnya. Seperti seorang pelukis berbakat yang mampu menghasilkan karya tingkat keenam, bagaimana mungkin dia mengabaikan dasar-dasar seperti itu? Lebih penting lagi... bahkan ada jejak koreksi yang dilakukan pada burung! Mengikuti garis pemikiran sebelumnya, itu bisa menjadi menyimpulkan bahwa lukisan ini dilakukan ketika pihak lain dalam keadaan mabuk!
"Setelah menyimpulkan sebanyak ini, tidak sulit untuk memahami asal usulnya..."
Bibir Zhang Xuan meringkuk.
Dia tidak hanya menyemburkan omong kosong. Sebagai seorang pelukis dengan kemampuan bintang 3 ke atas, mengingat dia sudah mengetahui hasil sebelumnya dan kekurangan yang tercantum di Perpustakaan Jalan Surga, tidak terlalu sulit baginya untuk melihat berbagai keanehan pada lukisan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perpustakaan Jalan Surga - LHP 3
Historical FictionZhang Xuan melintasi dunia asing dan menjadi guru yang terhormat. Sebuah perpustakaan misterius muncul di benaknya. Selama itu adalah sesuatu yang dia lihat, terlepas dari apakah itu manusia atau benda, sebuah buku tentang kelemahannya akan secara o...