"Jika mata bertemu mata bisa menumbuhkan cinta antara manusia, maka kening bertemu sajadah akan menumbuhkan cinta antara makhluk dan penciptanya".
Mama Dadakan🌹.
*****
"Mama".
Dewi menengok kearah suara dan tersenyum melihat Arka yang berlari kearahnya.
"Jangan lari sayang" Peringat Dewi takut Arka terjatuh. Mendapatkan peringatan dari Dewi Arka langsung menghentikan larinya dan berjalan cepat kearah Dewi.
Dewi merendahkan tubuhnya dan merentangkan tangannya agar Arka memeluknya. Arka langsung menubruk tubuh Dewi saat berada di hadapan Dewi.
"Mama" Panggil Arka saat Dewi menggendongnya.
"Sayang. Mama kangen banget sama Arka" Dewi menciumi pipi Arka yang membuat Arka tertawa kegelian.
"Papa" Arka merentangkan tangannya kearah Rayhan yang berada di samping Dewi. Rayhan segera mengambil alih Arka dari gendongan Dewi.
"Jagoan papa. Apa kabar sayang?" Tanya Rayhan sambil mencium pipi Arka.
"Aka aik"(Arka baik).
"Pinter banget anak papa" Puji Rayhan dan Arka tersenyum.
"Kesini sama siapa sayang?" Tanya Dewi saat tak melihat orang tua ataupun mertuanya. Kan gak mungkin karena kemari sendirian.
Sekarang Dewi dan Rayhan sudah sampai di bandara Soekarno-hatta Jakarta. Mereka baru pulang setelah 1 minggu honeymoon.
"Ama om unta"(sama om Putra).
"Hah om unta siapa sayang?" Tanya Dewi yang bingung.
"Tu"(itu) Arka menunjuk sesuatu dan itu membuat Rayhan dan Dewi juga ikut melihat kearah Arka menunjuk.
"Oalah om Unta itu Oppa hahaha" Dewi tertawa saat Putra datang dan itu membuat Putra heran.
"Kenapa ketawa dek?" Tanya Putra yang melihat Dewi tertawa saat melihatnya.
"Haha gak papa oppa" Dewi berusaha menahan tawanya. "Udah yuk pulang. Adek capek banget. Pengen cepet-cepet rebahan. Ayo sayang kamu sama mama ya. Biar papa sama Oppa yang bawa kopernya" Lanjut Dewi mengambil alih Arka kegendongannya.
Dewi pergi terlebih dahulu bersama Arka meninggalkan Rayhan dan putra.
"Gimana?" Tanya Putra.
"Apanya?".
"Honeymoon nya Ray?" Tanya Putra dengan agak kesal.
"Ya gitu".
"Ya gitu gimana?".
"Ya kayak orang honeymoon biasa".
"Tahan berapa ronde lo?". Rayhan menggeplak kepala Putra dengan cukup keras membuat Putra meringis. "Sakit anj*ng" Putra mengusap kepalanya yang digeplak Rayhan.
"Ya lo gila. Ngapain tanya kayak gitu".
"Ya gue takutnya adek gue gak puas main sama lo".
"Tenang aja kalau soal itu. Dewi selalu puas kalau main sama gue"kata Rayhan dengan bangga.
"Oppa Mas ayo buruan" Panggil Dewi saat tak mendapati Rayhan dan Putra dibelakangnya.
"Iya dek".
Rayhan dan Putra berjalan setengah berlari kearah Dewi yang sudah menunggu mereka.
"Ini mau langsung pulang atau cari makan dulu?" Tanya Putra saat mereka semua sudah berada didalam mobil.
"Langsung pulang aja Oppa. Dewi rasanya udah pengen rebahan" Dewi memangku Arka yang sedang bermain ponsel nya di jok belakang. Sedangkan Rayhan duduk di kursi penumpang samping Putra.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mama dadakan
RomancePertemuan dengan seorang anak kecil yang membuat hidupnya seketika berubah. Anak kecil yang selalu ingin berada didekatnya dan memanggilnya mama. Dekat dengan anak kecil tersebut membuatnya tanpa sengaja menjadi dekat dengan sang ayah anak kecil ta...