02. Dinner

1.4K 111 1
                                    

Setelah sang papa mengenalkan calon keluarga barunya. Kini mereka sudah duduk saling berhadapan satu sama lain.

"Oke sebelum makanannya datang, alangkah baiknya kita perkenalkan diri masing-masing ke satu sama lain, agar lebih akrab kedepannya" Ucap sang papa.

"Setuju, mulai dari mama ya" Ucap calon mama bagi aera dan aeri.

"Kenalin nama mama Son Ye Jin, mama kenal dengan papa kalian sejak masih di bangku SMA. Mama juga gak ngerti gimana ceritanya mama bisa sampai di alur ini, tapi setidaknya mama bersyukur punya calon suami serta anak-anak yang baik seperti kalian" Ucap sang mama diakhiri dengan senyuman.

"Oke, lanjut.." Imbuhnya.

"Papa gak usah kenalan ya, kalian semua udah kenal kan. Lanjut.." Interupsi sang papa.

"Papa mah gak seru" Ucap salah satu diantara lelaki yang duduk disana.

"Daru siapa dulu nih?" Tanya lelaki yang lain.

"Kalian dulu aja deh para kakak" Saran sang mama.

"Oke deh, kenalin nama kakak Taeyong. Kakak tertua dari lima bersaudara. Masih kuliah di semester akhir" Ucap taeyong diakhiri dengan senyum.

"Lanjut.." Papa

"Kenalin nama kakak Jaehyun. Kakak kedua dari lima bersaudara. Status sama kayak kak taeyong, masih kuliah semester 4" Ucap jaehyun diakhiri senyum sampai terlihat lesung pipitnya.

"Lanjut.." Papa

"Kenalin nama saya Jeno. Kakak sekaligus adek dari lima bersaudara, anak ke tiga di keluarga" Ucap jeno sedikit ramah. Pasalnya biasanya ia terkesan seperti aera yang cuek dan dingin.

"Lanjut.." Mama

"Kenalin nama saya jaemin, saudara kembar jeno sekaligus anak ke empat di keluarga. Semoga kedepannya kita bisa saling mengakrabkan diri dan saling bekerja sama" Ucap jaemin yang sedikit beda dengan yang lain.

"Oke yang terakhir.." Mama

"Nama saya jisung, anak terakhir di keluarga. Status masih SMA kelas 10" Ucap jisung diakhiri dengan senyum yang terlihat manis.

"Oke sekarang giliran kalian berdua" Ucap sang papa.

"Siapa dulu?" Tanya sang mama.

Melihat aera yang sepertinya ogah-ogahan, akhirnya aeri mengenalkan dirinya terlebih dahulu.

"Kenalin nama saya aeri, tidak ada kata anal pertama maupun kedua di keluarga kami, karena kita juga kembar. Namun saya yang terakhir hehe.." Ucap aeri diakhiri dengan candaannya yang membuat suasana semakin hidup.

"Status saya masih SMA dan kebetulan kita saling mengenal dengan jeno maupun jaemin karena kita juga satu sekolah, satu angkatan pula" Imbuh aeri membuat jaemin menganggukkan kepalanya setuju.

"Beneran jen?" Tanya taeyong.

"Iya" Balas jeno singkat.

"Oke yang terakhir.." Papa

"Aera" Ucap aera singkat sambil menunduk memberi hormat singkat.

"Aera yang bener dong" Ucap sang papa yang terlihat cukup kesal.

"Ck!" Decak aera pelan.

"Aera, status SMA kelas XI" Ucapnya lagi.

Lagi-lagi sang papa hanya bisa menghembuskan napasnya atas perilaku anaknya yang satu ini.

"Aera, papa ajarin kamu sopan santun loh" Ucap sang papa dengan nada rendah.

"Udah gapapa, sekarang kita makan dulu" Ucap sang mama memberi pengertian pada sang calon suami bahwa hal tersebut tidaklah masalah baginya.

Angel || NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang