08. Gagal Main

858 76 0
                                    

Hari ini sesuai yang dibahas yaitu kepergian sang papa untuk bertugas di luar negeri selama kurang lebih satu tahun. Mereka berkumpul di ruang keluarga untuk membantu memasukkan barang sang mama dan papa ke bagasi mobil.

"Udah semua kan?" Tanya sang papa sambil mengecek barang di sekitar sekiranya sudah di bereskan.

"Udah pa" Jawab taeyong sambil memastikan kembali barang sudah di masukkan semua atau belum.

"Yaudah ayo berangkat" Ucap sang papa memimpin perjalanan.

Mereka mengantarkan ke bandara menggunakan dua mobil. Mobil satu berisi papa, mama, taeyong, jeno, aeri,  sedangkan mobil dua berisi jaehyun, aera, jaemin, yuta, doyoung.

Sesampainya di bandara, mereka mengucapkan kata perpisahan seadanya saja karena waktu yang mepet untuk keberangkatan mereka.

"Kalian jaga adek kalian ya, terutama aera sama aeri" Ucap sang papa memberi pesan pada anak laki-lakinya terutama yang sudah dewasa.

"Iya pa, pasti" Ucap taeyong meyakinkan.

"Sini peluk" Ucap sang mama pada anak-anaknya.

Mereka pun berpelukan secara bergantian kepada sang papa dan mama yang akan pergi jauh ke negara orang.

"Kamu jaga aeri ya" Ucap sang papa pada aera yang berada di pelukannya.

"Iya" Balas aera seadanya.

Aera melihat sang papa dalam, sedangkan yang ditatap tidak mengerti apa maksud tatapan sang anak.

"Kenapa?" Tanya sang papa sambil menundukkan badannya sedikit.

"Aeri kapan yang jaga aku? Capek tau aku mulu yang jaga dia, sedangkan dia gak pernah mau dengerin aku" Ucap aera sedikit cemberut.

Sang papa hanya tertawa menanggapinya, mengacak rambut anaknya gemas. Begitu pula yang lainnya, tertawa kecil karena melihat sikap aera yang menggemaskan.

"Lo kan babu gue, jadi nikmatin aja" Ucap aeri santai.

Sedangkan aera hanya melihat sinis ke arah aeri sambil mengacungkan jari tengahnya.

"Papa yakin kamu bisa jaga diri kamu dengan baik, kamu kan lebih kuat dari aeri" Ucap sang papa lalu mencium kening aera sekilas.

"Iya" Hanya itu yang mampu aera jawab dengan senyuman.

"Tapi yang kuat belum tentu gak rusak kan?" Batinnya.

"Papa sama mama berangkat dulu ya" Ucap sang papa sambil melambaikan tangannya.

"Jaga diri baik-baik ya, saling melindungi juga" Imbuh sang mama.

"Iya ma" Ucap mereka bersautan.

Setelah mengantarkan sang papa dan mama, mereka kembali menggunakan formasi sebelumnya, namun mobil satu diisi oleh doyoung karena tidak ingin berada di kursi belakang.

"Mau langsung pulang?" Tanya jaehyun selaku sang driver pada yang lainnya.

"Kemana gitu bang, masa langsung pulang" Ucap jaemin menimpali.

"Kemana?" Jaehyun

"Terserah deh yang penting jalan" Balas jaemin.

"Kamu gimana ra?" Tanya jaehyun sambil menatap aera yang berada di sampingnya.

"Terserah" Ucap aera yang nampaknya tidak perduli.

"Oy kemana? Gue juga bingung" Ucap jaehyun yang belum mengendarai mobilnya, sedangkan mobil satu sedari tadi sudah pergi duluan.

"Udah jalan aja dulu, nanti klo ada pemikiran bakal kesana" Ucap yuta memberi saran.

"Yaudah deh" Ucap jaehyun mulai mengendarai mobilnya.

Angel || NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang