Hari ini kelas aera kedatangan berita buruk. Guru sejarah yang biasanya jarang hadir kini datang dengan kabar memberikan kuis, bagi siapa saja yang bisa menjawab cepat akan mendapat nilai bagus.
"Gue belum belajar anj!!" Ucap lia sambil mengacak-acak rambutnya frustasi.
"Lo masih enak njing sebangku sama aera!! Lha gue sebangku sama orang yang sama tololnya!" Ucap felix sambil melirik guanlin.
"Anjing ni anak?!" Ucap guanlin sambil menggeplak kepala felix.
"Quiz nya lisan njir! Gak lewat kertas! Apalagi ini mapel sejarah yang materinya aja buat gue males baca!" Dumel lia kesal
"Udah belajar sebisa kalian aja" Ucap aera lalu menelungkup kepalanya diatas bangku.
"Lo gak belajar?!" Tanya ryujin dibelakangnya.
"Males" Ucapnya lalu melanjutkan tidurnya.
"Arghh!!! Materinya gak bisa masuk di otak gue!!" Ucap lia sambil marah-marah.
"Yaudah gak usah belajar, percuma!" Sahut baejin di belakangnya.
"Gak usah bacot!" Ucap lia kesal.
"Selamat pagi anak-anak! Udah denger beritanya kan?! Sekarang kumpulkan semua handphone di depan dan masukkan buku atau apapun itu di dalam tas! Ibu mau meja kalian semua kosong" Ucap bu seulgi setelah masuk ke dalam kelas.
Semua penghuni kelas pun langsung menuruti perintah bu seulgi. Merasa aera yang belum bangun, lia langsung membangunkan aera dengan cara menggeplak kepalanya dengan kasar.
"Anjing!!" Ucap aera spontan.
Semua penghuni kelas menatapnya, aera yang ditatap segera sadar jika kelas sudah dimulai.
"Ehehe.. maaf bu" Ucap aera lalu membungkuk meminta maaf.
"Gak bisa pelan apa lo njir!" Ucap aera sambil menyikut lengan lia.
"Biar lo bangun hehe.." Kekeh nya.
"Baik, ibu mulai ya kuisnya. Ibu harap kelas ini tidak ada kecurangan sedikitpun. Jika ibu tau ada yang curang, semua kelas ini dapat nilai 0 dari ibu. Paham?!" Ucap bu seulgi memberi peringatan sebelum memulai kuis.
"Paham Bu!!" Ucap mereka bersamaan.
"Sebelum ibu mulai, ibu mau mengingatkan jika setiap kuis yang ibu berikan tidak selalu materi kelas 11. Ibu bisa memutar balik saat masih kelas 10. Jadi, tidak ada protes saat kuis berlangsung. Bagi siapa saja yang berhasil menjawab, maka nilai kalian akan selalu aman" Imbuh bu seulgi.
"Baik ibu mulai. Soal pertama, Sebutkan pembagian zaman berdasarkan para jago geologi!"
Terlihat jeno mengangkat tangannya dengan cepat.
"Silahkan jeno"
"para jago geologi membagi masa perkembangan bumi menjadi beberapa zaman, yaitu Srkeozoikum, Paleozoikum, Mesozoikum, dan Neozoikum" Ucap jeno memberi jawaban dengan tenang.
"Ada yang ingin memberi tambahan atau jawaban lagi?" Tanya bu seulgi sembari memberi kesempatan yang lain.
"Tidak ada? Baik. Jeno, jawabanmu tepat" Ucap bu seulgi sambil mencatat nama jeno.
"Soal ke dua, Apakah ciri-ciri yang dimiliki oleh insan purba jenis Homo Wajakensis?"
"Baik, baejin silahkan dijawab"
"ciri-ciri Homo Wajakensis, yaitu berjalan tegak dengan tinggi tubuh 130-210 cm, tengkoraknya lebih lingkaran muka tidak terlalu menjorok ke depan, dan telah mempunyai kemampuan menciptakan peralatan dari batu, tulang, dan kayu" Ucap baejin diakhiri senyum bangga dengan dirinya sendiri karena bisa menjawab pertanyaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Angel || NCT
Fanfiction𝔐𝔢𝔫𝔠𝔢𝔯𝔦𝔱𝔞𝔨𝔞𝔫 𝔡𝔲𝔞 𝔤𝔞𝔡𝔦𝔰 𝔨𝔢𝔪𝔟𝔞𝔯 𝔶𝔞𝔫𝔤 𝔟𝔢𝔯𝔟𝔢𝔡𝔞 𝔨𝔞𝔯𝔞𝔨𝔱𝔢𝔯. 𝔄𝔢𝔯𝔦 𝔶𝔞𝔫𝔤 𝔪𝔢𝔪𝔦𝔩𝔦𝔨𝔦 𝔰𝔦𝔣𝔞𝔱 𝔰𝔬𝔣𝔱 𝔡𝔞𝔫 𝔞𝔢𝔯𝔞 𝔶𝔞𝔫𝔤 𝔪𝔢𝔪𝔦𝔩𝔦𝔨𝔦 𝔰𝔦𝔣𝔞𝔱 𝔞𝔯𝔬𝔤𝔞𝔫, 𝔩𝔞𝔩𝔲 𝔟𝔞𝔤𝔞𝔦𝔪𝔞𝔫𝔞 �...