Real or Myth?

23 2 0
                                    

Aku membuka kedua mataku.

Aku langsung menyadari bahwa kini aku baru saja terbangun dari tidurku diatas kasur di dalam kamarku.

Mimpi yang menyenangkan

Bagiku, mimpi semalam adalah hal yang sangat menyenangkan.

Tapi, aku sekarang harus kembali kedalam kenyataan, bahwa aku belum mengerjakan tugas sejarah yang dimana tugas itu akan dikumpulkan hari ini.

"Sekolah sialan, lebih baik sekolah tidak ada di dunia ini"

Dengan perasaan berat hati, aku beranjak dari kasurku dan pergi bersiap untuk sekolah.

Sepertinya ayah dan ibu belum pulang dari luar kota, aku juga sih tidak peduli kemana mereka pergi, karena sendirian itu lebih enak.

Dengan malas, aku berjalan kaki menuju halte bus terdekat dan menaiki bus umum hingga ke sekolah.

Selama di dalam bus, aku hanya mendengarkan musik melalui headset dan memejamkan kedua mataku tanpa mempedulikan sekitar.

Begitu setibanya di sekolah, aku langsung berjalan masuk kedalam kelasku dan memojokkan diri.

Sepertinya dia belum datang

Aku ini memang sedikit tertutup, bukan berarti aku nolep atau semacamnya.

"Pagi Alexa!"

Begitu aku mendengar suara sapaannya yang begitu ceria, sikapku yang tadinya seperti sulit didekati langsung berubah menjadi sikap orang yang begitu baik.

"Audel!"

Audel langsung duduk di kursi di depanku.

"Kau sudah mengerjakan tugas sejarah?" Tanya Audel

"Apakah aku terlihat seperti orang yang rajin mengumpulkan tugas?" Tanyaku balik

"Tak heran sih kalau kamu yang ngomong gitu" jawab Audel

"Lagian, apa apaan sih gurunya, ngasih tugas kok aneh aneh. Masa disuruh ngerangkum sebuah artikel tentang Gerhana Bulan Merah, males banget"

"Yakin gak ngerjain? Nanti disuruh ngepel toilet loh" tanya Audel

"Lebih baik begitu, aku sekalian olahraga"

Audel tertawa kecil.

Bel kelas pun berbunyi dengan nyaring yang artinya kelas akan dimulai. Kukeluarkan buku sejarah serta secarik kertas dan sebuah pulpen.

"Kemana kotak pensil mu?" Tanya Audel yang sepertinya melihatku hanya membawa sebuah pulpen

"Tidak tau, aku sudah mencarinya di sekitaran rumah dan tidak menemukannya, jadi aku beli saja dadakan di mamang fotocopy depan sekolah itu"

"Ngomong ngomong, Alexa, pulang sekolah mau pergi ke kafe yang baru aja buka di seberang jalan nggak?" Tawar Audel

"Eh iya, aku juga liat ada kafe baru disitu, boleh aja sih. Tapi kau yang bayar ya, kau kan anak orang kaya" ujarku

"Itumah soalan gampang" ujar Audel dengan penuh rasa percaya diri yang tinggi.

Tak lama kemudian, guru pelajaran sejarah pun memasuki kelas dan memulai pelajaran.

"Kalian sudah saya berikan tugas untuk membuat sebuah rangkuman mengenai Gerhana Bulan Merah bukan? Sini kumpulkan"

Seluruh murid bangkit dari kursi tempat mereka duduk dan menyerahkan tugas yang diberikan.

Aku hanya diam di kursi dan berpura pura tidak melihat kalau ada tugas.

"Alexandra Exie, sapu lapangan sepulang sekolah!" Seru guru sejarah dengan tegas

Real Or Myth? [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang