-12- Sepupu

1.5K 220 34
                                    

Vote nya jangan lupa

Matahari menyinari Singapura sementara hujan deras membasahi Jakarta dan sekitarnya. Hari ini adalah hari keempat semenjak Aldebaran tidak bisa pulang dari Singapura ke Jakarta. Di hari yang cerah ini, pemerintah Singapura sudah mulai menurunkan level bahaya kabut asap.

Sehingga Al sudah bisa pergi keluar walaupun hanya ke supermarket. Namun tidak untuk Bandara Changi, bandar udara tersebut masih harus ditutup atas perintah pemerintahan Singapura.

Rencananya pagi ini, Aldebaran hendak pergi ke supermarket. Meskipun bersama Rendy di apartemen, tapi Rendy justru berguna bagi Aldebaran. Rendy bisa membantu Al untuk membuat makanan sehari-hari.

Pria itu memang berencana pergi bersama Rendy. Keduanya kini telah berada di supermarket tak jauh dari apartemen Aldebaran. Tak lupa keduanya menggunakan masker demi menjaga pernapasan mereka dari asap.

Al dan asisten pribadinya mulai mencari-cari stok makanan untuk hari-hari selanjutnya. Di persimpangan rak-rak makanan, ada seorang wanita cantik tengah memerhatikan bungkus makanan.

Aldebaran yang menyadari itu segera memanggil nama wanita itu. "Aulia?" tanya Aldebaran.

Aulia menoleh ke arah sumber suara, yaitu Aldebaran. "Mas Al? Disini juga? Ngapain Mas?" tanya Aulia.

Mungkin, dia pikir ke supermarket memiliki tujuan lain selain berbelanja. Sehingga dia menanyakan pertanyaan bodoh itu.

"Belanja stok makanan, kan belum tau bisa pulang kapan" ucap Aldebaran leluasa menanggapi Aulia.

Aulia mengangguk-angguk. Dia kemudian mulai basa-basi lagi kepada Aldebaran.

Disaat bersamaan, Rendy hanya memerhatikan tingkah laku aneh bos nya. Sementara itu, di belakang Rendy ada seorang pria yang terus memerhatikan Aldebaran. Pria yang ternyata merupakan suami dari Merry.

---

Wanita cantik bernama Andin yang merupakan putri sulung Pak Surya itu tengah mengajari Arthur berbagai mainan berwarna. Memang, bayi seusia Arthur perlu banyak diajarkan tentang hal-hal baru. Karena itu dapat melatih motoriknya.

"Ini teether nya Arthur, warna nya, red.." ucap Andin memberikannya kepada bayi itu.

Tangan mungil Arthur berusaha mengambil benda berwarna merah tersebut. Setelah berhasil mengambil, dia melemparnya ke arah ranjang.

"Kenapa dilempar nak?" tanya Andin yang membuat tawa Arthur pecah sesaat. Renyah sekali, suara yang menyejukkan telinga Andin setiap pagi.

Selang beberapa waktu, ponsel milik wanita itu berbunyi oleh notifikasi pesan WhatsApp. Karena penasaran, Andin meraih ponselnya dan melihat isi pesan tersebut.

Andin mendapat pesan dari Merry, yaitu sebuah foto. Dengan cepat wanita itu melihat isi foto tersebut. Ternyata, di foto itu ada Aldebaran sedang bersama seorang wanita di pusat perbelanjaan di Singapura.

"Ini Mas Al sama yang waktu itu di storynya kan? Kok Merry ada fotonya?" tanya Andin.

Tentu ini sangat membuat Andin marah. Dia mengenali wanita itu. Wanita yang berada di Instagram Stories milik Aldebaran. Pada saat itu, pria itu memposting ulangnya.

Berbanding terbalik dengan Andin yang memposting foto Arthur kemarin, Aldebaran justru tak membalas atau apapun usai melihat foto Arthur disana. Sungguh aneh menurut Andin.

Andin berniat menelepon sang suami. Tapi apakah Aldebaran akan mengakuinya?

---

FOREVER 2 : ALADIN [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang