BAB 2; awal kecurigaan banyak pihak.

1.8K 246 25
                                    

'ღ'-'ღ'-'ღ'

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

'ღ'-'ღ'-'ღ'

Jenara bener-bener bawa dua bayi yang dia temui pulang ke rumah. Dan malam ini Jena belum bisa tidur juga. Rasanya beda aja gitu hari ini. Biasanya dia tidur sendirian di ranjang kesayangannya, sekarang udah terisi sama dua bayi lucu dan gempal itu. Si kembar.

Jeana udah tau nama si kembar. Si sulung, namanya Narendra, sedangkan yang lebih muda, namanya Jenandra. Si bungsu yang selisih delapan menit dengan si sulung. Mereka kembar tidak identik, itu buat Jena lebih mudah membedakan keduanya. Walaupun berbeda, tetep aja gemasnya, lucunya, gempalnya tetap sama.

"Naren sayang, Jenan udah bobo tuh. Kok kamu masih bangun sih? Kenapa? Dingin?"

Ya yang namanya bayi mah cuma bisa melek dan ngedarin pandangannya, cengar-cengir, dikit-dikit nangis. Berak nangis, haus nangis, takut nangis, ya begitu. Itu tabiat bayi, Jenara udah paham. Gitu juga yang dilakuin sama Naren, senyum waktu diajak ngobrol. Kaya nya memang belum ngantuk Naren.

"Apa? Mau susu?" Tanya Jena lagi, walaupun dia tau jawaban yang dikeluarkan bayi itu bukan jawaban dalam bentuk prakata. Malah cekikikan yang ada. Kiranya lucu kali.

Omong-omong, waktu Jenara bawa kembar ke dalam rumahnya, Mama nya engga ada di ruma. Mama nya lagi ada di rumah sakit, jenguk Adik dari Almarhum Papanya—Adik ipar Mama. Mungkin nginep di sana, jadi Jenara sekarang ada di rumah sendirian.

Jenara menghela napas panjang, dia gendang Naren yang masih setia buka mata. "Belom mau bobo? Tapi aku udah agak ngantuk. Naren bobo, ya." Jenara nimang-nimang anak itu biar Naren nyaman.

"Gimana deh ini? Sekali gendong bayi masa langsung dapet dua," gumam Jena sambil cek Jenana yang udah anteng tidur di ranjangnya. Lucu banget. "Tuh, liat, dede Jenan udah bobo nyenyak, tapi ab-"

Belum selesai ngomong, Jenan malah nangis. Mana nangisnya langsung kejer, Jena kan jadi kaget. Dia jalan cepet ke kembaran Naren sambil puk-puk bokong bocah itu. "Jenan kenapa bangun, sayang?" Tanya Jena sambil naruh bayi di gendongannya ke samping Jenan. "Naren sayang bobo di kasur dulu. Aku mau cek Jenan ya~!" Beneran setelah Naren diletakkan di ranjangnya Jena langsung cek pampers si Jenan. Dan bener aja, penuh ternyata. Pantesan nangis, engga nyaman pasti. "Jenan ngga nyaman ya? Gantu dulu yuk yuk yuk~!"

Dengan telaten Jenara gantiin popok bayi itu sama popok yang baru. Gini-gini, buat masalah ganti popok sih Jena bisa. Itu bukan masalah buat Jena.

"Jenan udah ganti pampers, abang juga udah pampersnya udah ganti tadi, sekarang dua-duanya bobo ya~" Jenara natap heran ke arah Jenan yang juga lagi liatin dia. "Apa de? Mau gendong juga kaya abang mu tadi?" Dengan gerakan cepat, Jenara bawa Jenan ke gendongannya dan ajaibnya anak itu langsung anteng.

Sedangkan Naren yang lagi baring di kasur, matanya kedap-kedip, pasti udah ngantuk. Jena deketin anak itu dan puk-puk bokong Naren sambil gendong Jenan.

Gimana, udah cocok jadi Mamah muda belum?

'ღ'-'ღ'-'ღ'

Pagi harinya atau lebih tepatnya pukul enam pagi, Jefrian datang ke rumah Jenara dan langsung di suruh masuk ke kamarnya karena si Naren dan Jenan kompak nangis waktu bangun tidur.

"Jen, lo dimana?" Jefrian ngedarin pandangannya buat cari Jenara. Faktanya Jena engga ada di dalam kamar itu, makannya Jefrian cari Jena karena perempuan itu engga ada di sana selain si kembar. "Jen bocilnya pada nangis nih buset sahut-sahutan."

Jenara buru-buru masuk ke kamar, dengan bawa dua dot susu di tangannya. Bisa Jefrian tebak, itu pasti buat si kembar. Ya masa buat dia?

Jena natap Jefrian sengit, "bantu tenangin kek!"

"Galak banget sih. Masih pagi loh ini." Celetuk Jefrian sebal.

"Bantuin nih pegangin satu." Jefrian ambil satu botol susu yang di sodori oleh Jenara terus dia kasih untuk Jenan. "Ini siapa Jen?"

"Itu Jenan. Yang sama gue Naren."

"Halo Jenan. Melek dong, perasaan kamu lagi nyusu, kok merem terus?" Kata Jefrian sambil melebarkan mata Jenan pake tangan kirinya biar matanya lebih besar dan melebar, sedangkan tangan kanannya dia gunain untuk pegang botol dot Jenan.

"Heh, tangan lo ngapain?!" Omel Jena sambil nepuk pelan tangan Jefrian. Jefrian nyengir sampe pipinya bolong gitu, terus singkirin tangan kirinya dari mata Jenan. "Biar melek, Jen." Jawabnya ringan banget.

Mana Jenan nya terima-terima aja lagi. Pasrah banget lagi.

"Mata Jenan emang sipit anjir Jef. Gue takol lo."

"Hahaha iya deh. Duh lucu banget ini bayi," ucap Jefrian geregetan soalnya Jenan dan Naren itu lucu banget. Nyenengin banget di lihat di mata pokoknya.

"Kaya gue." Sahut Jena.

"Mana ada. Dih, lo lucunya dari sisi mana nya sih, gue tanya?"

"Gue mah lucu dari segala sisi."

Lagi enak-enaknya sahut-sahutan suara, Naren malah nangis. Hal itu buat Jenara seketika kaget, terus dia gendong Naren biar nangisnya berhenti, tapi bukannya berhenti, Naren malah makin keras nangisnya. "Loh, abang kenapa nangis? Kan engga di apa-apain?"

"Makannya Jen, anaknya jangan di cubitin terus, Naren takut noh sama lo." Jefrian ngelus pipi Naren lembut. Sementara itu dari arah pintu udah berdiri Mama Yura; Mama nya Jenara dengan raut wajah terkejutnya. "Apa-apaan ini?!"

"ITU ANAK SIAPA?!"

Teriakan itu bikin Jenara dan Jefrian, kaget, panik, sekaligus bingung.

Jenara dan Jefrian terpaku di tempatnya masing-masing. Dan setelahnya, kedua bayi itu ikut menangis dengan suara yang cukup keras. Pasti kaget sama pekikan Mama Yura.

Dunia kenapa engga bisa biarin Jenara tenang barang sedikitpun sih?

'ღ'-'ღ'-'ღ'

do'ain Jeno dan Chenle agar cepat sembuh yaa semuanya...

anw, aku agak ga yakin sama book ini. biasanya aku pake bahasa baku tapi ini pake bahasa campuran hehe. jujur, kalian nyaman ngga bacanya? pls jgn flop haha.

kalo engga suka book ini, bisa bilang aja, nanti aku unpub. 

Keluarga Dadakan [END]✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang