'ღ'-'ღ'-'ღ'
"Jadi Jena, apa yang mau kamu jelaskan ke Mama?" Suara Mama Yura udah engga nyantai banget nyapa telinga nya. Siap-siap aja Jena akan menyiapkan banyak energi buat menghadapi perkiraan Mama nya sendiri. "Jenara, anak Mama... Itu bayi anak siapa?" Jenara masih diam, cari-cari jawaban sebenarnya.
"Jen..."
Jenara mendongak, "bayinya orang Ma, tiba-tiba ada di depan pintu kamar waktu kemaren Jena mau pulang." Jawab Jena sejujurnya, ya walaupun takut tapi emang dia harus kasih tau Mama nya. Gimana pun, Mama nya perlu tau hal apa yang lagi anaknya hadapi, seperti sekarang ini.
"Jangan bohong, Jena."
"Engga Ma. Jena ngga bohong. Seriusan."
Mama Yura menatap Jena dengan pandangan menelisik. Jena yang lihat pandangan curiga Mama nya itu ngerasa risih. "Tapi itu kenapa bayinya agak mirip sama kamu? Mereka anak kamu, kan?!"
"Bukan Ma, Jenara engga bohong! Lagian ngapain bohong? Dapet duit kaga." Jenara menjawab santai. Lebih tepatnya pura-pura santai sih.
"Udah lah Jenara, kamu jangan bohongin Mama. Kamu jangan diem aja dong Jena, Mama lagi nanya nih!" Yura masih aja ngeyel. Jena netap Mama nya dengan pandangan jengah, "Mama tuh bukan nanya, tapi ngeyel. Lagian mana ada si kembar mirip Jena. Mama ngaco,"
Yura melirik tajam, "oh jangan-jangan kamu kabur dari rumah karena waktu itu kamu udah ngisi, kan?! Makannya kamu kabur dari rumah, sampe-sampe ngerahasiain lokasi apart kamu."
Ya Jena akui hal itu emang kesalahannya dia. Dia ngga mau jawab lokasi apart kemarin, tapi kan itu biar Mama nya engga ngerusuh sama dia. Soalnya Mama Yura ini agak rempong modelnya, jadi kadang Jena mah males di rusuh sama Mama nya sendiri. Ini bukannya dia durhaka, tapi kan tujuannya Jena cari apart itu buat nenangin dirinya biar lebih khusyu' ngerjain tugas kampusnya.
"Mama makin ngaco deh ngomongnya. Jena tuh belom pernah di jebol Ma. Sumpah!" Jenara mulai panik. Bukan panik karena Mama nya benar, tapi karena tuduhan Mama nya udah mengarah kemana-mana.
"Mama ngga percaya!" Waktu udah jawab begitu, dia mendekat ke arah Jenan yang masih doyan emutin jari-jar tangannya, terus singkirin tangan itu dari Jenan. "Jorok ganteng. Kalo haus itu minum susu, bukan ngejiat tangan. Sana minta ke Mama kamu, nak."
Mama Yura kembali tanya ke Jena, "terus ini Ayah nya siapa? Jefrian?"
"Bukan Ma, buset dah. It-"
"Atuh Jena... Jena... Kamu pulang-pulang malah bawa anak aja. Mana langsung dua lagi. Niat banget sih buatnya." Yura motong ucapan Jenara yang belum selesai ngomong.
Ya Allah, Emak gue..., batin Jenara miris.
"Si kembar udah dimandiin belum?"
"Belom, Ma. Mereka baru bangun, tapi Naren nya bobo lagi, masih ngantuk kali."
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Dadakan [END]✅
Ficção GeralKita tidak pernah tahu apa yang akan semesta lukiskan untuk hidup kita.