BAB 21 - BERITA TAK DINYANA

111 12 4
                                    

Malam itu nampak Waseso bergembira.
Dia begitu asyik bercengkrama dengan kakang Daruna yang merupakan suami dari Werni, sepasang suami istri yang dibantu oleh Kinda serta ditolong Waseso siang hari tadi.
Menurut Waseso, mereka adalah benar-benar pasangan muda alias pendekar-pendekar yang sepadan secara fisik.
Istrinya berwajah sangat cantik dan sekaligus manis.
Berusia duapuluh dua tahun.
Bentuk wajahnya bulat telur,.. hidungnya kecil mancung, bibirnya berbentuk sempurna dengan dagu yang sedikit lancip.
Kulitnya kuning mulus meski cenderung mengarah putih.
Tubuhnya langsing namun berisi di tempat semestinya.
Badannya terhitung tinggi untuk ukuran gadis benua timur bahkan nyaris sama tinggi dengan sang suami.
Pembawaan luar kalem dan keibuan mirip Ni Luh.

Adapun suaminya, seorang lelaki berusia sekitar tigapuluh dua tahun, badannya tinggi, kekar dan berotot.
Pria ini berwajah tampan dengan kumis tertata rapi menambah kesan jantan dan wibawa yang kuat.
Pengetahuannya tentang kondisi negeri dan juga dunia persilatan sangat baik.
Jelas menunjukkan seorang pendekar yang berjiwa patriot dan berwawasan luas.

Karena merasa canggung dipanggil Tuan dan Nyonya, mereka berdua meminta kepada Waseso sekalian, memanggil mereka Kakang dan Kakak.
Lagipula Werni hanya satu tahun lebih tua dari Waseso, yang berusia hampir duapuluh satu tahun.

Diceritakan,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Diceritakan,..
Bahwa sepasang suami istri yang dulunya adalah kakak dan adik seperguruan Elang Biru tersebut, sedang dalam perjalanan pengembaraan bersama kelima orang yang juga merupakan saudara seperguruan, untuk mencoba mencari dan menemukan yang lain.
Namun berjumpa dengan orang-orang gagak tombak yang mereka anggap tidak lebih dari partai golongan hitam.
Oleh karena itu, pertempuran tidak dapat dielakkan.
Apalagi empat penjahat tersebut juga nyata-nyata ingin meringkus sang istri hidup-hidup.
Namun ternyata mereka memang kalah lihai dua tingkat jika dibandingkan penjahat.
Maka di saat yang genting tersebut datanglah Kinda membantu, sehingga mereka bertujuh masih bisa melihat hari esok.
Belum lagi memperoleh sesuatu yang sangat berharga segalanya bagi pendekar persilatan, yaitu penyempurnaan jurus serta peningkatan tenaga dalam?,..
Tentu saja mereka sangat bersyukur atas hal tersebut, hingga berulang-ulang menyampaikan rasa terimakasih secara berlebihan terhadap Waseso yang menanggapinya dengan biasa saja.

Saat dibawa oleh Kinda ke perkampungan pengungsi, mereka sebenarnya antara yakin atau tidak saat berjumpa dan diperkenalkan secara langsung dengan penolong mereka, yang ternyata hanyalah seorang pemuda sederhana dan berwajah biasa.
Namun bila disilangkan dengan kejadian di pertempuran tadi?,..
Ciri-cirinya sangat kuat.
Meski saat itu tidak jelas melihat wajah penolongnya, tetapi mereka masih mengingat cara berpakaiannya yang aneh, pakai celana panjang cingkrang sebatas betis dan juga pakai kain seperti sarung.
Persis sebagaimana dilihatnya pada diri si pemuda.
Tentu saja pada bagian ini, Waseso tidak mungkin menceritakan kesulitan dia, dalam upaya menaklukkan mustikanya.
Makanya celana dobel yang dipakainya sengaja ditarik keatas melebihi pinggang hingga dibawah dada, lalu di ikat erat disitu.
Adapun bagian luar, dibungkus lagi dengan kain mirip sarung agar menutupi gerakan manuver sedemikian rupa jika mustikanya terbangun.
Adapun mengenai perihal saran yang Waseso berikan, yaitu terhadap penyempurnaan jurus mereka dan juga terkait pendonoran tenaga dalamnya?
Dengan serius Waseso meminta mereka berjanji untuk tidak pernah menceritakan hal tersebut kepada siapapun,..
Yang tentu saja membuat keduanya termasuk juga Laksita yang baru mendengar hal ini?,..
Tidak habis mengerti dengan prinsip yang dianut oleh si pemuda, yang bagi orang-orang dunia persilatan adalah hal yang tidak lumrah.
Punya ilmu tinggi kok disembunyikan.

Pendekar Dibalik LayarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang