16. Masa Lalu

92 12 0
                                    

Yeji tengah berada di rumah nya. Tapi aneh nya, tatanan barangnya berbeda. Sedetik kemudian Yeji sadar. Ini tatanan rumah nya di masa lalu. Berarti ini mimpi.

Seorang gadis kecil tengah meringkuk di belakang pintu. Tangan nya sedari tadi menutup rapat-rapat telinga nya. Berharap tak mendengar apa-apa. Meski itu sia-sia. Mata nya terpejam. Takut mendengar suara teriakan yang saling bersahutan juga suara barang pecah akibat di lempar.

Ini hal lumrah di rumah mereka. Sejak kedatangan seseorang di kehidupan ayah nya. Orang yang menjadi mimpi buruk Yeji. Yeji takut melihat 'orang itu' tersenyum. Karna senyum itu yang membuat keluarga nya hancur. Di banding benci, Yeji lebih takut dengan 'orang itu'.

"LO PIKIR GUE GAK TAU. DINAS ITU CUMA ALASAN BIAR LO BISA KETEMU DIA KAN"

"GAK USAH SOK TAU! GUE KERJA NYARI DUIT LO TUDUH SEMBARANGAN. GUE JUGA NYARI DUIT BUAT LO. GAK TAU TERIMAKASIH!"

"BUKAN CUMA BUAT GUE. BUAT SI PELAKOR JUGA KAN"

Prang prang

•°•

Keadaan berganti. Kini Yeji kecil sedang berada di meja makan. Di sini keluarga nya masih harmonis.

"Yeji. Kalo kamu peringkat pertama papa kasih hadiah"

Yeji kecil tersenyum, dia menjadi semangat untuk belajar. Agar menjadi peringkat satu dan dapat hadiah.

"Tapi, kalo kamu gak jadi peringkat, kamu dapet hukuman" Ayah Yeji sebenarnya hanya bercanda. Tapi, Yeji kecil tak mungkin tau, bahwa ayah nya sedang bercanda dan menanamkan hal itu di kepalanya. Bahwa Yeji harus menjadi peringkat pertama dan malah melupakan alasan dirinya bekerja keras menjadi yang terbaik.

•°•

"Yeji. Kakak pergi dulu ya. Ada urusan penting"

"Tapi, kakak janji mau beli makanan buat Yeji. Yeji kan peringkat pertama"

"Maaf ya"

Kakak nya berlari. Dia tadi mendapat telepon dari pacar nya. Pacar nya menyuruh Felix untuk menjemput nya. Padahal hari sedang hujan, pacar nya malah menyuruh Felix untuk ngebut.

Yeji benci pacar kakak nya itu. Karna telepon dari pacar nya, Felix kecelakaan. Dan Yeji hanya bisa menatap detik-detik terakhir kakak nya hidup. Yeji terlambat menyelamat kan kakak nya.

•°•

Tiga hal itu membuat hidup Yeji berubah. Bahkan kepribadian nya juga berubah.

•°•

Kakak nya-Felix- datang menghampiri. Dia berbicara satu kalimat sebelum akhir nya Yeji terbangun dari tidur nya.

"Jangan cuma nge liat dari satu sudut pandang"

°•


"Gak usah dateng kalo cuma formalitas. Gue gak peduli kalian dateng apa enggak. Gue justru berharap kalian gak pernah ada di hidup gue"

"Gue juga terpaksa kali. Gini-gini kita orang tua lo"

"Gak usah pura-pura perhatian. Kalian bisa nggak dateng selama nya. Gak usah dateng kalo cuma ke sini buat berantem. Kuping gue bisa pecah"

"Oke. Kita gak bakal dateng lagi. Dan kalo lo mau kita dateng, kita bakal dateng. Bagus deh gue gak perlu buang-buang waktu"

"Gue gak bakal minta kalian dateng"

"Oh ya? Kita liat nanti" ucap nya sambil tersenyum miring. Meremehakan.

•Second•

Second | Yeji X HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang