32. Harapan

56 11 0
                                    

Seperti biasa nya. Ryunjin mengobati luka yanga ada di tangan Yeji setelah Yeji selesai belajar.

Tak seperti biasanya. Kali ini Ryunjin hanya diam mengobati. Biasanya dia akan memarahi Yeji yang menyakiti diri sendiri. Tapi kali ini dia hanya diam.

Yeji menatap sahabat nya itu dengan tatapan bingung.

Ryunjin ada masalah?

Pikir nya.

Kali ini Ryunjin diam karna sibuk memikirkan Plan B. Karna Plan A gagal.

•°•

Hyunjin sudah menunggu kedatangan Yeji di kantin kampus. Sambil berharap tangan pacar nya baik-baik saja.

Yeji datang. Dengan sweater lengan panjang yang menutupi seluruh tangan nya.

Yeji duduk di samping Hyunjin. Hyunjin dengan sengaja menawarkan Yeji makan. Agar tangan nya itu terlihat.

Untung nya rencana Hyunjin berhasil. Tangan Yeji terlihat sedikit. Dengan cepat dia menarik lengan baju Yeji. Berakting.

"Tantang kamu kenapa?" tanya Hyunjin khawatir. Jujur dia beneran khawatir. Bukan hanya sekedar akting.

Yeji dengan segera menyembunyikan tangan nya. Lalu menggeleng. Seolah berucap

Aku gak papa

Yeji berpikir keras. Alasan apa yang masuk akal yang bisa di percaya Hyunjin. Tapi tak banyak alasan yang tersedia.

"Siapa yang bikin kamu kayak gini? Biar aku tonjok orang nya"

Yeji tersenyum tipis

Kalau kamu tau aku pelaku nya. Apa kamu bakal nonjok aku?

Ucap nya dalam hati

"Ryunjin yang bikin kamu kayak gini? Biar aku samperin orang nya"

Ryunjin yang dari tadi menguping dan mendengar nama nya disebut berseru dalam hati,

Kalau akting gak usah bawa-bawa gue jing

"Bukan kok. Justru Ryunjin yang ngobatin"

"Terus kok bisa kayak gini?"

Yeji membisu. Tak ada alasan yang masuk akal yang bisa mengelabui Hyunjin.

"Kamu makanya hati-hati. Jangan sampe aku liat tangan kamu kayak gini lagi"

Jangan sampe aku liat tangan kamu kayak gini lagi

Kalimat itu terngiang-ngiang di kepala Yeji. Membuat dia hanya melamun sampe akhirnya lamunan nya berhenti karna dia harus masuk kelas.

Gue belajar nya gimana dong?

•°•

Yeji mengabari Hyunjin. Bahwa Yeji ingin belajar bersama.

Karna hanya Hyunjin yang dapat membuat Yeji tak melakukan kebiasaan gila nya itu. Meski hanya sementara. Yeji berencana menanyakan semua materi yang tidak dia mengerti pada Hyunjin. Sedangkan di rumah dia hanya mengulas materi. Mungkin cara itu ampuh agar tangan Yeji tak lagi bertambah luka baru.

Selama mereka berdua belajar. Itu berjalan mulus. Semua materi yang tak Yeji mengerti kini tidak ada. Jadi dia hanya akan mengulas materi di rumah nanti.

Pasti Ryunjin akan senang mendengar nya. Yeji jadi kasian pada sahabat nya itu. Yeji jadi ingin traktir Ryunjin sebagai ucapan terimakasih untuk waktu yang Ryunjin berikan pada nya.

Di belakang mereka berdua Ryunjin tersenyum. Sepertinya impian nya akan terwujud di ujian semester berikutnya. Impian nya adalah

Melihat tangan Yeji yang tak memiliki luka saat selesai belajar

•°•

"Jin" panggil Yeji.

Ryunjin menoleh. Sedikit was-was akan apa yang di ucap kan Yeji selanjutnya.

"Lo boleh masuk kamar"

Ryunjin terbelalak kaget. Saat masa ujian semester, Ryunjin tak boleh memasuki kamar Yeji. Ryunjin mengobati Yeji di ruang tamu. Jadi wajar Ryunjin kaget akan pernyataan Yeji yang tiba-tiba.

"Serius?" tanya nya bahagia

"Iya. Di rumah gue cuma bakal ngulas pelajaran doang"

Ryunjin tersenyum bahagia. Kebiasaan Yeji mungkin bisa pudar. Ryunjin tersenyum layaknya ibu yang berhasil membesarkan anak nya dengan baik.

"Besok gue bakal traktir"

"Dalam rangka apa?" perasaan tak ada hari perayaan

"Sebagai ucapan terimakasih. Karna lo selalu nemenin gue. Dalam keadaan apapun" suasana menjadi emosional.

Tatapan Ryunjin berubah sendu.

"Itu balasan karna lo tetep mau temenan sama gue. Di saat semua orang bahkan gak mau liat gue"

Inilah pertemanan mereka. Saling ada saat yang lain membutuhkan. Pertemanan yang sebenarnya.

•Second•

Second | Yeji X HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang