Hai, Magic Shop. Aku datang lagi, setelah sekian lama. Aku tak ingin basa-basi, akan langsung kuceritakan.
Kalian pasti memiliki sesuatu yang kalian sukai, bukan? Ya, aku juga punya. Salah satunya adalah musik. Aku terlalu melekat dengannya, musik menjadi bagian dari hidupku. Beragam jenis genre dan musisi sudah kudengarkan lagunya. Kali ini, aku ingin menceritakan tujuh orang hebat yang membuatku jatuh terlalu dalam dalam musik mereka dan juga membuat aku jatuh cinta pada diriku sendiri. Haha, bahkan sekarang saat aku sedang mengetik ini, lagu mereka sedang kuputar, mengalun memenuhi telingaku dan memberiku kekuatan baru, judul lagunya, 2!3! Kalau penasaran, cari tahu saja sendiri, jangan menangis, tapi, ya!
Mereka adalah manusia-manusia yang sangat dicintai dan dibenci banyak orang. Sejak mereka masih sangat di bawah hingga kata kesuksesan mereka sandang, mereka tak lepas dari pandangan buruk orang-orang, tapi, itu memang resikonya, kan?
Banyak sekali cacian dan makian yang sering kulihat dan kudengar ditujukan kepada mereka. Padahal, mereka adalah grup yang memiliki makna mulia. Mereka adalah orang-orang yang ingin membantu banyak orang terutama generasi muda agar mempunyai lebih banyak harapan hidup. Di satu sisi mereka dibenci setengah mati, di sisi lain mereka justru menyelamatkan banyak orang yang ingin mati dengan lagu-lagu penuh makna mereka. Aku bukan sedang mengagungkan mereka, aku hanya mengatakan kebenaran. Mereka orang-orang baik, kenapa harus dibenci? Mereka adalah orang-orang dermawan yang sering sekali menyumbangkan hartanya demi kebaikan orang lain dan mahkluk hidup lainnya, tapi itu tak pernah dilihat para pembenci, tapi sudahlah, mereka begitu juga bukan karena ingin dipuji, kan? Mereka membantu karena ingin.
Aku akan bahas beberapa lagu mereka. Sebelumnya, akan kuberi tahu, mereka membuatku jatuh cinta saat aku tahu mereka berkerja sama dengan UNICEF untuk kampanye, "Love Yourself." Mereka juga hadir di rapat PBB, dan leader-nya, Kim Namjoon, memberikan sebuah pidato yang saat itu membuat banyak orang tergerak dan menjadi fans mereka. Ya, mereka istimewa. (Kalau penasaran isi pidatonya, cek aja ke yt, ya)
Mereka menjadi musisi dan menyanyi bukan hanya karena ingin uang. Mereka menceritakan keresahan mereka dalam lagunya, ketakutan mereka, masa lalu menyakitkan saat mereka belum debut, dan hal-hal lain yang dialami banyak manusia lainnya. Salah satu lagunya berjudul, "Answer : Love Myself." Mereka mengajarkan penggemarnya agar mencintai diri mereka sendiri. Mereka mengatakan dalam liriknya, bahwa mencintai diri sendiri jauh lebih sulit dari mencintai orang lain, akui saja. Tapi, meski begitu, kita harus belajar mencintai diri kita sendiri. Dengan segala kekurangan yang kita miliki, kita tetap berharga.
Sebenarnya menceritakan mereka tak cukup dengan kata-kata. Terlalu banyak dan aku bingung harus menceritakan bagian mananya. Mendadak aku bingung. Jadi, kuputuskan untuk sampaikan pesan. Bukan, bukan untuk para hatters, tapi justru untuk mereka bertujuh.
Hai, Bangtan. Terima kasih sudah memilih bertahan saat menghadapi hari-hari buruk dan berat hingga hari ini. Tuhan, terima kasih telah menciptakan mereka. Bangtan, sungguh, kalian membuatku banyak belajar. Tentang dunia, hidup, diriku sendiri dan orang lain. Makasih ya, lagu-lagu kalian banyak yang menemani kala aku menangis karena menghadapi pahitnya kehidupan. Makasih karena lagu-lagu kalian seperti kehadiran yang memeluk saat aku ngerasa dunia terlalu besar dan aku kecil seakan-akan hendak tertelan. Makasih, lagu kalian dan diri kalian, membuatku lebih banyak bersyukur, tersenyum, tertawa, dan memiliki harapan baru.
Berkat kalian, aku bisa mencintai diriku yang menyedihkan ini. Akan kusampaikan pada Tuhanku, bahwa aku ingin dia melindungi kalian dari orang-orang dengan niat jahat. Akan kuutarakan pada Tuhanku, bahwa aku sangat mencintai kalian, kalian seperti keluargaku sendiri. Makasih udah bikin hari-hariku yang sebelumnya kelabu tak jelas jadi lebih berwarna. Seperti lirik lagu kalian, aku percaya, bahwa setelah musim gugur, musim semi akan datang. Bahagiaku akan datang, Tuhan, berikan aku lebih banyak nafas, ya, sampai aku benar-benar mendapat apa yang kuimpikan.
Bangtan, terima kasih, tetaplah bertahan, mari berjalan bersama, di jalan yang penuh bunga, mari bahagia, bersama...
KAMU SEDANG MEMBACA
Magic Shop🦋 [ Tamat ]
Short StoryPatah hati, jatuh hati, kecewa, kehilangan arah, mimpi, bahkan ingin mati. Semuanya ada di sini. Sisi lain dari manusia-manusia bertopeng baja yang memiliki sertifikasi tawa paling membahana di dunia. Rasa sakit yang disembunyikan dengan apik, rasa...