🌼³⁰

2.8K 156 0
                                    

Saat ini di ruang keluarga kediaman Laras dan aditama, beberapa orang berkumpul. Lebih tepatnya Al dan kedua orang tua'nya, Juwi, Laras dan aditama.

Setelah kejadian di acara pernikahan Juwi dan Al tadi, acara di percepat agar segera berakhir karena aditama sudah terlanjur malu kepada para tamu yang datang. Dan saat ini mereka berkumpul untuk mendengar penjelasan aditama tentang kejadian tadi.

"Jadi, apa maksud dari ucapan anak tadi mas?" Tanya Laras, anak yang di maksud adalah jiel

"Maafin aku la, semua terjadi di luar kendali'ku. Saat itu aku kalut" ucap aditama

Flashback

Aditama Prayoga, laki-laki itu sedang menikmati minuman'nya di sebuah bar. Berita yang baru saja dia terima membuat pikiran'nya berantakan terutama hati'nya.

Kekasih yang dulu terpaksa dia tinggalkan demi menuruti keinginan orang tua'nya yang telah menjodohkan'nya dengan Kinara, anak dari rekan bisnis orang tuanya.

Setelah pernikahan aditama dan Kinara terjadi tiba-tiba kekasih'nya, laras hilang bagai di telan bumi. Tidak terdengar kabar apapun tentang Laras,bahkan aditama sudah mencari kemana-mana namun sama sekali tidak ada jejak Laras.

Setelah dua tahun tanpa mendengar kabar dari Laras, tiba-tiba hari ini dia melihat Laras bersama seorang laki-laki sedang menunggu antrian yang di mana dia sendiri juga sama-sama mengantri.

Aditama terpaksa menemani Kinara memeriksakan kandungan'nya setelah di ancam oleh mamanya. Mau tidak mau dengan sangat terpaksa aditama menemani Kinara memeriksakan kandungan'nya di sebuah rumah sakit besar.

Dan di situlah dia bertemu dengan Laras, yang ternyata juga sedang memeriksa kandungan'nya. Saat ada kesempatan aditama menghampiri Laras Yang saat itu sedang sendiri. Laras benar-benar kaget dan ingin pergi namun di cekal oleh aditama.

Dan saat itu juga aditama tau bahwa Laras sudah menikah dan bahagia dengan kehidupan'nya yang sekarang, bahkan sekarang usia kandungan Laras sama seperti Kinara hanya selisih satu bulan. Aditama merasa sangat hancur mengetahui hal itu.

Dan di sinilah saat ini, Aditama sudah mabuk berat. Dan tidak sengaja ada seorang wanita yang sama-sama mabuk menghampirinya. Dan tanpa mereka sadar malam itu mereka berdua melakukan kesalahan, menghabiskan malam bersama yang berakibat fatal.

Selang sebulan setelah kejadian itu, wanita yang di ketahui bernama Diandra Wiratama menghampirinya di kantor dan memberitahu'nya bahwa saat ini Diandra tengah hamil anak'nya.

Awal'nya Aditama menolak dan ingin menghindari tanggung jawab'nya. Namun Diandra memohon dan membuat perjanjian, Diandra meminta Aditama menikahi'nya dan aditama bisa menceraikan'nya setelah anak yang Diandra kandung sudah lahir.

Diandra tidak akan menuntut apapun, dia hanya tidak ingin anak'nya lahir tanpa ayah dan tidak di akui status'nya dan akan membuat hidup anak'nya berantakan di masa depan jika lahir tanpa ayah dan tanpa ada ikatan pernikahan.

Dan benar saja pernikahan Aditama dan Diandra di lakukan tanpa ada siapapun yang tau, kecuali keluarga Diandra. Dan sesuai perjanjian setelah anak mereka lahir, Aditama langsung menceraikan Diandra. Diandra tidak mempermasalahkan dan tidak akan menuntut aditama untuk biaya hidup anak'nya, karena Diandra mampu membiayai dirinya sendiri dan juga anak'nya karena Diandra sendiri terlahir dari kalangan atas.

Setelah perceraian Aditama dan Diandra, Aditama sudah tidak pernah bertemu dan mendengar kabar Diandra dan anak'nya lagi.

Begitupun dengan Laras, setelah bertemu di rumah sakit saat itu Aditama sudah tidak mendengar kabar Laras lagi. Laras menghilang kembali.

Kenapa Harus Aku ??   (END) ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang