Disuntik lagi

2.3K 170 54
                                    

Sore itu, Devan memarkirkan mobilnya di garasi rumahnya. Ia baru saja pulang dari kantornya. Ia lalu memasuki rumahnya dan tujuan utamanya adalah menemui putranya. Saat ia memasuki rumahnya, terlihat bi Surti buru-buru menghampirinya dan menyapanya dengan santun menyambut kepulangannya dari kantor.

"Jeno di mana?", ucap Devan tanpa basa-basi.

"Tuan muda ada di kamarnya, tuan. Baru saja selesai mandi. Mohon maaf untuk kejadian tadi pagi karena telah lalai menjaga tuan muda", ucap bi Surti.

"Tidak apa-apa, bi. Ini bukan salah bibi. Jeno saja yang bandel. Nanti saya akan bicara sama dia", ucap Devan lalu menaiki tangga hendak menuju kamar putra satu-satunya itu.

Saat ia sampai di lantai 3, ia langsung saja memasuki kamar Jeno tanpa mengetuk dan meminta izin pada sang pemilik kamar untuk memasuki kamarnya.

Saat ia masuk, ia melihat putranya sedang bergelung di dalam selimut tebalnya hingga hanya ujung rambut kepalanya saja yang terlihat. Ia lalu menghampiri putranya dan duduk di tepi ranjang putranya.

"Jeno..", panggil Devan pelan.

"Jangan marahin Jeno, ayah.. maafin Jeno", ucap Jeno di balik selimut tebalnya.

"Bicara yang sopan sama ayah. Apa begitu caranya bicara sama ayah, hm? Buka dulu selimutnya. Lihat ayah", ucap Devan.

"Tapi jangan marahin Jeno, ayah.. Jeno minta maaf", ucap Jeno.

"Buka dulu selimutnya, baru ayah ngga akan marahin", ucap Devan.

Jeno pun akhirnya membuka selimutnya dan menatap ayahnya yang kini duduk tepat di sebelah ranjangnya.

"Ayah..", ucap Jeno.

"Jeno, kenapa nakal? Siapa yang ajarin loncat-loncat jendela kayak tadi?", ucap Devan.

"Abisnya Jeno kesel sama ayah. Masa Jeno ditinggal terus?! Jeno lagi sakit tapi ayah tetep kerja. Jeno kan mau ditemenin", ucap Jeno.

"Jeno, tapi kan di rumah ada bibi. Ada kak Tian dan juga pak Fery. Jeno ngga sendirian di rumah. Jeno tunggu saja ayah sampai pulang. Jeno bisa sabar, kan?", ucap Devan.

"Tapi ayah pulangnya lama banget! Jeno kesel sama ayah, selalu aja mentingin kerjaan daripada Jeno!", ucap Jeno kesal.

"Ya sudah, ayah minta maaf", ucap Devan.

"Jeno yang minta maaf, ayah.. maafin Jeno udah pergi tanpa izin", ucap Jeno.

"Jeno, kamu tahu ngga? Ayah tadi khawatir sama kamu setelah kak Tian kabarin ayah kamu hilang. Apalagi kak Tian bilang Jeno loncat dari jendela ke lantai 2. Jeno berani sekali?! Kalau tadi kenapa-kenapa gimana? Kalau Jeno di jalan ada apa-apa gimana? Ayah ngga tahu lagi kalau sampai ayah dapat kabar buruk soal Jeno", ucap Devan.

"Ayah jangan marah sama Jeno. Kan Jeno yang harusnya marah sama ayah karena ditinggal terus", ucap Jeno.

"Hem, ayah marah karena Jeno nakal", ucap Devan.

"Ayah.. tapi kan Jeno udah minta maaf. Ayah ngga boleh marah lama-lama kayak gitu sama Jeno", ucap Jeno.

"Tapi Jeno janji dulu, jangan pernah ulangi lagi buat loncat-loncat jendela kayak tadi! Ayah akan pasang pagar di jendela biar Jeno ngga bisa loncat-loncat jendela lagi. Ayah juga akan hilangkan balkon di kamar Jeno biar Jeno ngga bisa cari cara lagi buat kabur. Ayah cuma minta Jeno diam di rumah kenapa susah sekali? Jeno itu lagi sakit. Ayah ngga akan larang Jeno masuk sekolah kalau Jeno sehat dan minta izin dulu. Tapi Jeno kenapa tadi pergi ke sekolah sendiri? Kalau di jalan Jeno kenapa-kenapa gimana?!", ucap Devan.

"Iya-iya, ayah jangan ngomel-ngomel terus, dong.. yang penting kan Jeno ngga pa-pa. Sinih peluk Jeno, ayah.. damai, deh", ucap Jeno sambil merentangkan kedua tangannya pada ayahnya.

Peluk Aku, Bunda√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang