Di ruang rawatnya, si pemilik senyum bulan sabit tengah terbaring di atas ranjang pesakitan sambil melamun melihat ke arah jendela luar ruang rawatnya. Hujan datang dengan derasnya di luar sana. Ia terus memandang air hujan yang terlihat dari jendela itu dengan wajah sendunya.
"Tante bunda pasti kehujanan di jalan. Tante bunda ke sini naik apa tadi, yah? Harusnya ayah jangan usir tante bunda", ucap Jeno masih menatap ke luar jendela.
"Tante bunda paling sudah pulang naik taksi, Jeno.. kamu tenang saja", ucap Devan.
"Jeno seneng tante bunda mau jenguk Jeno.. tapi Jeno sedih neneknya Mahen sekarang benci sama Jeno. Semakin banyak orang yang benci sama Jeno, ayah.. apalagi Mahen. Dia pasti benci banget sekarang sama Jeno. Harusnya ayah ngga usah keluarin Mahen dari sekolah.. Jeno kan ngga pa-pa", ucap Jeno.
"Jeno..", panggil Devan.
"Ayah kenapa keluarin Mahen dari sekolah?", ucap Jeno masih menatap ke arah jendela tanpa menoleh ke arah Devan.
"Ayah cuma ngga mau kamu deket-deket lagi sama Mahen. Lagipula bukannya Jeno seneng kalau ayah keluarin Mahen? Jeno jadi ngga ada temen berantem lagi kan di sekolah?", ucap Devan.
"Ayah kenapa ngga bilang dulu sama Jeno?!", ucap Jeno lalu menolehkan wajahnya menatap sang ayah.
"Tapi Mahen memang seharusnya dikeluarkan dari sekolah, Jeno. Dia salah. Apa yang dilakukan dia itu mengancam nyawa kamu!", ucap Devan.
"Tapi ngga harus keluarin Mahen dari sekolah, kan?! Ayah kenapa ambil keputusan sendiri! Ayah kenapa ngga bicarain dulu sama Jeno?!", ucap Jeno.
"Jeno, ayah ngga suka Mahen pukul-pukul Jeno kayak kemarin. Itu sudah keterlaluan! Kalau kamu kemarin ngga selamat gimana?!", ucap Devan.
"Tapi ayah ngga seharusnya sampe keluarin Mahen dari sekolah! Ayah, Jeno kesannya jadi jahat banget sama Mahen. Jeno udah bikin dia keluar dari sekolah. Dia juga hampir kehilangan orang tuanya! Mereka pasti nyalahin Mahen soal Mahen pukulin Jeno di sekolah! Ayah, neneknya Mahen bilang tante bunda tinggalin Mahen. Ibu yang kemaren bawa Jeno ke rumah sakit waktu kecelakaan itu ternyata neneknya Mahen, ayah.. Neneknya Mahen bilang tante bunda mau cerai sama om Mahesa dan itu gara-gara Jeno! Jeno ngga mau dibilang anak pembawa sial, ayah! Jangan biarin Mahen kehilangan tante bunda, ayah.. Jeno tahu rasanya ngga punya bunda itu gimana. Jangan buat Mahen juga kehilangan bundanya, ayah..", ucap Jeno.
"Jeno, urusan orang tuanya mau pisah apa engga itu bukan urusan kita. Mereka pasti punya alasan lain kenapa mau bercerai. Jeno ngga usah ngerasa jadi penyebab utamanya di sini. Jeno ngga salah. Mahen yang salah sudah buat Jeno kayak gini", ucap Devan kesal kepada putranya karena putranya itu selalu hanya memikirkan orang lain tanpa memikirkan dirinya sendiri yang memang tidak baik-baik saja. Putranya itu selalu saja menyalahkan dirinya sendiri meskipun itu sebenarnya bukan salahnya.
"Tapi ayah harusnya ngga usah segitunya, dong! Mahen pasti kemarin juga cuma kelepasan doang! Mahen kemarin cuma lagi kesel aja sama Jeno. Ayah kan tau, Mahen selalu aja ajak Jeno berantem. Itu udah biasa, kan? Ayah harusnya jangan asal keluarin Mahen! Ayah kan belum izin dulu sama Jeno! Lagian Jeno juga kemaren ikut pukul Mahen. Berarti Jeno juga salah, ayah! Jeno harusnya juga ikut dikeluarin dari sekolah kayak Mahen! Ini ngga adil buat Mahen, ayah!", ucap Jeno.
"Ngga adil gimana, Jeno?! Yang kemarin itu bukan lagi hal biasa! Kemarin Mahen hampir bikin ayah kehilangan kamu! Kamu ngerti ngga sih perasaan ayah?! Jeno, ayah takut Jeno tinggalin ayah.. apa Jeno tahu gimana takutnya ayah waktu dapat kabar Jeno masuk rumah sakit kemarin? Ayah hancur, Jeno! Ayah takut lihat Jeno kemarin diam saja! Kalau Jeno ngga mau bangun lagi, terus ayah gimana, Jeno?!", ucap Devan dengan mata yang berkaca-kaca.
KAMU SEDANG MEMBACA
Peluk Aku, Bunda√
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (𝐿𝐸𝑁𝐺𝐾𝐴𝑃 !!) "Ayah, bisakah ayah kembalikan bunda? Aku butuh bunda,"