Pagi itu, Jeno tengah duduk di atas ranjangnya ditemani bi Surti yang duduk di kursi sebelah ranjangnya. Ia terlihat murung karena ayahnya harus kembali bekerja setelah kemarin libur.
"Jeno kenapa murung begitu mukanya? Jeno ngga suka ada bibi di sini?", ucap bi Surti.
"Bukan, bi.. Jeno sedih, ayah kok berangkat kerja lagi sih, bi? Ayah liburnya sebentar banget. Jeno kan masih sakit. Ayah harusnya di sini temenin Jeno", ucap Jeno.
"Ayah kan harus kerja, sayang.. nanti ayah pasti pulangnya ngga kemalaman karena ingat Jeno yang lagi sakit. Ayah ngga akan pulang malam apalagi lembur", ucap bi Surti.
"Hem, Jeno mau pulang, bi.. Jeno ngga mau di sini", ucap Jeno.
"Tapi Jeno kan masih sakit. Jeno belum boleh pulang sama dokter", ucap bi Surti.
"Kenapa ngga boleh? Orang sakit tuh ngga boleh dipaksa-paksa, bi! Lagian Jeno udah ngga pa-pa. Jeno istirahat di rumah aja. Kalo di rumah pasti bakal lebih cepet sembuhnya", ucap Jeno.
"Bibi juga maunya Jeno cepet pulang. Tapi kan Jeno masih sakit. Jeno sabar, ya? Kalau Jeno sudah sembuh, Jeno pasti boleh pulang", ucap bi Surti.
"Hem, bi..", ucap Jeno.
"Iya, Jeno?", ucap bi Surti.
"Bibi tau ngga ayah simpen hp Jeno dimana?", ucap Jeno.
"Bibi ngga tahu, Jeno", ucap bi Surti.
"Jeno bosen, bi. Jeno mau main game tapi hpnya ngga tau disimpen dimana sama ayah. Jeno lupa nanyain tadi. Padahal Jeno juga mau ngechat Naresh", ucap Jeno.
"Nanti saja kalau ayah sudah pulang kamu tanyain hpnya sama ayah. Jeno sekarang jangan main hp dulu. Nanti malah tambah pusing kalau lihat layar hp. Jeno ngga mau kan pusing lagi kayak waktu itu?", ucap bi Surti.
Jeno menggelengkan kepalanya menjawab ucapan bi Surti.
"Makannya Jeno sekarang harus lebih jaga kesehatan, ya?", ucap bi Surti.
"Tapi, bi.. Jeno ini sebenernya kenapa? Jeno kok sering pusing? Jeno juga sering mimisan. Jeno ngga pernah gini sebelumnya. Bibi tau ngga sih Jeno sakit apa? Ayah kok ngga kasih tau Jeno, yah? Kalo Jeno tanya, ayah bilangnya cuma kecapekan. Tapi kok kemaren sampe tidur lama banget? Jeno juga baru pertama kali masuk ICU kemaren. Kenapa sampe masuk ICU kalo cuma kecapekan, bi?", ucap Jeno.
"Em.. bibi juga ngga tahu, Jeno. Tapi kecapekan juga bisa jadi kayak gitu, sih.. kalau kecapekan itu juga bisa bahaya, Jeno. Apalagi kamu kan rentan banget sakit. Jadi, berarti kamu sekarang harus lebih perhatikan kondisi tubuh kamu sekarang", ucap bi Surti bohong.
"Emang kecapekan bisa sampe gitu, yah? Tapi Jeno kan ngga pernah ngelakuin aktivitas yang terlalu bikin Jeno capek? Jeno bahkan ngga pernah ikut pelajaran olahraga di sekolah. Udah dari dulu kan emang gitu. Paling kalo capek pasti cuma sesek aja. Ngga pernah pusing sampe pingsan kayak gitu. Pusingnya itu beneran pusing banget, bi! Jeno ngga bisa jelasin rasanya. Tapi itu pusing banget! Kepala Jeno rasanya mau pecah!", ucap Jeno.
Bi Surti tentu sedih mendengarnya. Apa sesakit itu rasanya? Bi Surti sebenarnya sudah tahu mengenai cedera otak yang dialami Jeno sejak kejadian di gudang sekolah itu. Tapi, ia dilarang untuk mengatakannya pada Jeno oleh tuan besarnya.
"Ah, itu.. memang kalau pusing kadang bikin kayak gitu, Jeno. Mungkin Jeno itu kan daya tahan tubuhnya ngga kayak anak lain pada umumnya. Jeno itu kan punya sakit, makannya jadi ngaruh. Jeno cuma kecapekan, kok. Jeno ngga usah mikir macam-macam, ya.. Yang penting Jeno sekarang kalau disuruh makan ya makan, disuruh minum obat ya minum obat, disuruh tidur ya tidur.. Jeno harus nurut sama dokter biar cepat sembuh. Habis itu Jeno jangan capek-capek lagi. Jeno harus lebih jaga kesehatan setelah ini biar ngga tidur lama lagi kayak kemarin, ya?", ucap bi Surti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Peluk Aku, Bunda√
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (𝐿𝐸𝑁𝐺𝐾𝐴𝑃 !!) "Ayah, bisakah ayah kembalikan bunda? Aku butuh bunda,"