Di rumahnya, Mahen tengah duduk sambil menonton tv di ruang tengah. Sedangkan Mahesa terlihat mengenakan pakaian rapih karena sepertinya ia akan pergi keluar rumah.
"Mahen, apa kamu ngga mau minta maaf dulu sama Jeno? Ini hari terakhir kamu di rumah. Besok kamu sudah ada di dalam sel tahanan. Sebaiknya kamu minta maaf dulu sebelum polisi datang untuk tangkap kamu", ucap Mahesa.
Mahen tidak menjawab ucapan ayahnya. Ia terus menonton tv dan tidak menghiraukan ucapan ayahnya.
"Ayah mau ke pengadilan buat ngurus perceraian ayah sama bunda. Kamu diam di rumah dan jangan keluar kemana-mana! Di luar hujan. Kalau kamu keluar pun nanti pasti kamu akan diincar polisi. Jadi lebih baik kamu di rumah buat nikmati satu hari terakhir kamu di rumah sebelum nanti kamu masuk penjara!", ucap Mahesa.
Mahen mendengar ucapan ayahnya, tapi ia malas untuk menyahut. Setelah itu, Mahesa pun akhirnya pergi keluar dari rumah itu.
Mahen sebenarnya sedari tadi tidak fokus menonton tv. Itu hanya untuk sejenak melupakan masalahnya beberapa hari lalu dan melupakan bahwa besok ia sudah berada dalam penjara.
"Lu pasti sekarang seneng kan, Jen? Lu pasti seneng gua di penjara!", gumam Mahen.
"Najis banget gua harus minta maaf, gua ngga pernah menyesal sedikit pun setelah apa yang gua lakuin ke lu! Gua bahkan ngga takut besok gua harus di penjara. Seengganya gua udah bikin lu menderita karena otak lu gua rusakin, kan?! Gua yakin lu pasti kesiksa, kan?! Nikmati aja, Jen.. anak lemah kayak lu juga pasti ngga akan bisa tahan sakitnya lama-lama. Lu pasti bakal mati bentar lagi! Gua ngga akan biarin lu dapetin apa yang lu mau dari bunda! Gua ngga akan biarin lu dapetin perhatian dari bunda! Gua ngga akan biarin lu ambil bunda, Jeno! Gua ngga akan biarin keluarga lu utuh lagi! Gua ngga akan biarin lu bahagia setelah lu buat gua pisah dari bunda! Ngga akan pernah, Jevano!", ucap Mahen.
•••
Di kamarnya, Jeno tampak sibuk melihat semua isi album foto berisi foto orang tuanya beserta dirinya. Ia duduk di lantai bawah ranjangnya sambil menangis membaca sebuah surat yang ditulis oleh bundanya untuknya.
Teruntuk Putra bunda tersayang,
Jevano Devanka Arsyanendra
Assalamu'alaikum, Jeno..
Anak bunda yang paling ganteng apa kabar, sayang?
Bunda do'akan, semoga Jeno sehat selalu dan bahagia selalu ya, nak..Jeno sekarang berarti sudah berapa tahun pas baca suratnya, yah?
Jeno pasti sudah besar karena sudah bisa baca surat ini..Jeno..
Bunda sayang sekali sama Jeno..
Bunda kangen banget sama Jeno..
Jeno kangen ngga sama bunda?
Jeno bahagia kan tinggal sama ayah?
Jeno senang kan jadi anaknya ayah Devan?
Bunda tidak salah kan pilih ayah Devan jadi ayahnya Jeno?
Ayah pasti sangat menyayangi Jeno seperti bunda yang juga sayang sama Jeno..Jeno..
Maafin bunda ya..
Bunda belum bisa jadi bunda yang baik buat kamu..
Bunda malah biarin Jeno cuma tinggal sama ayah..
Jeno jangan marah ya sama bunda.. Maaf, karena Jeno ngga bisa ngerasain punya orang tua yang utuh seperti teman-teman Jeno yang lain..
Ada suatu hal yang bikin bunda sama ayah harus pisah, sayang..
Jangan merasa Jeno ngga disayang ayah sama bunda ya, dek..
Ayah sama bunda sangat menyayangi kamu, Jeno..
Sayangnya ayah sama bunda untuk kamu itu ngga akan pernah putus, sayang..
Walaupun kita ngga bisa sama-sama, tapi Jeno harus tetap senyum dan lewati semuanya dengan baik..
Jangan sedih, sayang..
Bunda di sini..
KAMU SEDANG MEMBACA
Peluk Aku, Bunda√
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (𝐿𝐸𝑁𝐺𝐾𝐴𝑃 !!) "Ayah, bisakah ayah kembalikan bunda? Aku butuh bunda,"