Di ruang rawatnya, Jeno tengah menatap buku baru yang telah dibelikan oleh sang ayah. Ia tampak menampilkan wajah sedihnya mengelus dua buku barunya dengan sampul yang sama. Itu adalah buku baru miliknya dan juga milik Naresh. Di ruangan itu, hanya ada Tian yang menemaninya.
"Jeno, makan dulu, ya? Itu nanti dingin buburnya. Oya, nanti dokter mau ganti perbannya. Jeno makan dulu biar nanti ngga dimarahin dokter. Kalau Jeno ngga makan nanti dokter hukum Jeno suruh tidur di rumah sakit lebih lama. Memangnya Jeno mau?", ucap Tian sambil menunjuk bubur yang sedari tadi masih dibiarkan di atas meja dekat ranjang Jeno.
"Jeno sedih, kak. Ayah bohong lagi sama Jeno.. katanya ayah mau libur buat nemenin Jeno. Ayah udah janji mau bantuin Jeno nulisin catatan punya Nana. Ayah juga janji mau nulisin punya Jeno. Tapi kenapa malah cuma dikasih buku kosongnya aja? Ayah kok suka kasih harapan buat Jeno, tapi habis itu ujung-ujungnya Jeno ditinggal lagi. Apa sesulit itu buat Jeno minta ayah libur sehari aja buat Jeno..", ucap Jeno.
"Jangan bilang gitu, Jeno. Ayah ke kantor pasti karena memang ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal. Jeno sabar, ya.. nanti kak Tian saja yang bantu Jeno kerjain tugasnya, gimana? Jeno makan dulu, ya..", ucap Tian.
Jeno menggelengkan kepalanya menjawab ucapan Tian.
"Kak, Jeno mau pulang aja.. percuma Jeno di sini, ayah aja ngga ada buat nemenin Jeno.. sama aja kan kayak di rumah?", ucap Jeno.
"Jeno, kan ada kak Tian yang temenin", ucap Tian.
"Kak.. apa Jeno ini terlalu banyak nuntut ayah? Ayah pasti capek kan di kantor banyak kerjaan. Ayah pasti ngga punya waktu buat nulisin catatannya. Jeno harusnya ngertiin ayah.. tapi kalo ayah ngga mau nulisin, Jeno juga ngga pa-pa kok, kak.. tapi Jeno kan cuma minta ditemenin aja emangnya ngga bisa, yah?", ucap Jeno.
"Jeno, sudah.. Jeno jangan mikir yang macem-macem. Sinih, kak Tian aja yang nulisin. Kak Tian kan sudah bawain bukunya", ucap Tian.
Jeno lalu memberikan salah satu dari kedua buku itu pada Tian lalu membuka bukunya yang sudah rusak karena waktu itu basah.
"Yang mana yang perlu kak Tian tulis dulu?", ucap Tian sudah siap dengan pulpen dan bukunya.
"Yang ini. Kak Tian mulai dari sini. Jeno mau nyalin punya Nana. Kak Tian nyalin punya Jeno aja", ucap Jeno sambil menunjukkan catatan yang perlu disalin itu.
"Ok. Sebentar, kak Tian siapkan meja dulu biar Jeno lebih gampang nulisnya", ucap Tian.
Setelah Tian meletakkan meja kecil di atas ranjang Jeno, ia duduk di samping ranjang Jeno dan menggunakan ranjang Jeno sebagai alasnya. Mereka pun sibuk mencatat catatan di buku itu dengan serius.
"Kak.. nulisnya jangan cepet-cepet. Tangan Jeno masih lemes jadi ngga bisa nulis cepet", ucap Jeno.
"Ya Jeno santai saja nulisnya ngga usah ikut cepet-cepet kayak kak Tian", ucap Tian.
"Tapi kan kak Tian harusnya tungguin Jeno dulu, kak!", ucap Jeno.
"Nanti lama, Jeno. Biar cepet. Nanti kalau Jeno belum selesai, kak Tian bisa bantuin tulisin punya Nana", ucap Tian.
"Kak Tian kok gitu?! Jadi maksudnya Jeno nulisnya kelamaan?! Tapi kan Jeno lama nulisnya soalnya tangan Jeno masih lemes! Kak Tian ngga boleh ngejekin Jeno kayak gitu! Jeno kan lagi sakit!", ucap Jeno.
"Kak Tian ngga ngejekin Jeno, kok. Maksud kak Tian itu biar lebih cepat selesai nulisnya nanti Jeno jadinya ngga perlu mikirin catatan lagi", ucap Tian.
"Tapi sama aja itu namanya, kak! Kak Tian sama aja bilang Jeno lambat nulisnya!", ucap Jeno.
"Ya sudah, kak Tian tungguin nih. Jeno lanjutin deh, nulisnya", ucap Tian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Peluk Aku, Bunda√
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (𝐿𝐸𝑁𝐺𝐾𝐴𝑃 !!) "Ayah, bisakah ayah kembalikan bunda? Aku butuh bunda,"