Jeno itu milik ayah Devan

1.7K 159 25
                                    

Di ruang rawat Jeno kini ada tiga sahabatnya yang duduk rapih di sofa dan juga sang ayah yang masih duduk sambil terus membujuknya untuk menerima suapannya. Para sahabat Jeno datang menjenguk Jeno hari itu. Devan mempersilahkan mereka untuk masuk dan duduk di sofa dahulu karena Jeno akan melanjutkan makan siangnya terlebih dahulu.

"Buka mulutnya, Jeno..", ucap Devan.

Jeno hanya menggelengkan kepalanya menjawab ucapan sang ayah.

"Kenapa, sih? Jeno malu dilihatin teman-teman Jeno? Kalau iya, ayah pulangkan saja teman-teman kamu biar Jeno mau makan", ucap Devan.

Para sahabat Jeno terkejut dengan ucapan Devan.

"Om Devan kok nyeremin, sih?", bisik Candra yang duduk di tengah diantara kedua sahabatnya, yaitu Naresh dan Reyhan.

"Kita salah ngga sih dateng ke sini hari ini?", bisik Reyhan.

"Kayaknya waktunya kurang tepat", balas Naresh.

"Mood-nya om Devan lagi ngga baik kayaknya. Ya ngga, sih?", bisik Reyhan.

"Masa om Devan mau ngusir kita?! Ya kali kita aja bela-belain trabas ujan ke sini. Malah disuruh pulang aja! Belum juga ngobrol sama si Jeno", bisik Candra.

"Ya mungkin takutnya kita berisik gitu kalo di sini", bisik Reyhan.

"Ayah.. Jeno ngga jadi lanjutin makannya, tapi jangan pulangin temen-temen Jeno", ucap Jeno.

"Kenapa ngga jadi? Jeno tadi kan sudah setuju habis selesai diganti perbannya, Jeno mau lanjutin makannya? Jeno belum makan loh, itu. Tadi kan baru sedikit banget makannya. Sekarang lanjutin lagi makannya. Ayah ngga mau ya, Jeno perutnya sakit, terus muntah lagi kayak kemarin. Jeno dari kemarin makannya sedikit, sekarang Jeno harus makan banyak biar cepat sembuh. Ayah pulangin teman-teman Jeno nanti kalau Jeno ngga mau makan", ucap Devan.

"Jangan, ayah!", ucap Jeno.

"Ya sudah, kalau gitu Jeno makan. Buka mulutnya, Jeno", ucap Devan.

"Tapi Jeno mau makan sendiri, ayah.. Jeno bisa makan sendiri", ucap Jeno.

"Memangnya kenapa ngga mau disuapin ayah? Biasanya Jeno juga kalau makan selalu minta disuapin. Jeno ngga mau makan kalau ngga disuapin, kan? Jeno juga masih sering minta bi Surti buat suapin Jeno, kan? Terus kenapa sekarang tiba-tiba mau makan sendiri?", ucap Devan.

"Tapi Jeno sekarang mau makan sendiri, ayah.. Jeno kan udah besar. Ayah jangan kayak gitu, dong", ucap Jeno.

"Serius Jen, lu makan masih disuapin?! Bahkan lu kalo ngga disuapin ngga mau makan?! Pantesan aja sih lu susah banget diajak makan di kantin ternyata lu emang mintanya disuapin harusnya baru mau masuk tuh makanan ke mulut lu yah, Jen? Ya ampun, gua beneran temenan sama bayi. Besok-besok gua suapin deh kalo makan di kantin biar lu mau makan", ucap Candra.

"Tuh kan, ayah.. Jeno ngga mau dibilang bayi! Jeno mau makan sendiri aja", ucap Jeno.

"Tapi Jeno kalau makan sendiri lama banget malah buat mainan buburnya nanti. Mending ayah saja yang suapin biar cepat selesai", ucap Devan.

"Jeno cepet makan sendiri kok, ayah.. beneran", ucap Jeno.

"Ya sudah, sebentar. Ayah majuin dulu mejanya biar dekat sama Jeno", ucap Devan, mendekatkan overbed table supaya Jeno lebih mudah memakan makanannya di atas ranjangnya.

Setelah itu, Jeno pun mulai memakan bubur itu pelan-pelan.

"Ekhem! Kalian hujan-hujan ke sini, kenapa ngga tunggu hujannya berhenti dulu? Masih deras kan di luar? Ke sini naik apa?", ucap Devan.

Peluk Aku, Bunda√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang