Akhir kisah

2.7K 180 45
                                    

Tiga bulan kemudian..............

Pagi itu, Devan tampak tengah duduk di kamarnya dengan memakai pakaian santainya. Hari itu ia sengaja tidak pergi ke kantornya. Ia memilih untuk mengerjakan tugas kantornya di rumah. Sejak kepergian Jeno, ia jadi jarang pergi ke kantor. Padahal sebelumnya, ia seorang yang sangat sibuk dan gila kerja. Rumahnya tampak sepi, karena di rumah besar itu sekarang ia hanya tinggal seorang diri. Hanya ada pak Fery yang masih setia menjaga rumahnya. Bi Surti dan Tian sudah berhenti bekerja dua Minggu setelah Jeno pergi.

Saat Devan tengah berbaring di tempat tidurnya, tiba-tiba saja ia melihat sesuatu di atas lemari pakaiannya. Ada sebuah paper bag di atas sana. Sungguh, ia baru saja melihatnya hari ini. Sejak beberapa hari lalu, ia tidak begitu memperhatikan ada paper bag di atas lemari pakaiannya.

Ia lalu beranjak dari tempat tidurnya, lalu berjalan menuju lemari pakaiannya. Ia menaiki kursi untuk menggapai paper bag yang ada di atas lemari yang berukuran cukup tinggi itu. Setelah itu, ia duduk di atas ranjangnya lagi dan membuka paper bag itu. Saat ia membukanya, ia melihat ada sebuah kotak kado berpita biru, lalu ia menemukan sebuah surat yang terbungkus amplop putih. Ia lalu membuka kotak kado berpita biru itu pelan. Setelah ia buka, kotak kado itu ternyata berisi sepasang sepatu olahraga berwarna putih dengan sedikit pleret berwarna hitam. Ia lalu mencoba  sepatu itu di kakinya. Pas. Ternyata ukurannya pas sekali dengan kakinya. Ia lalu membuka surat yang terbungkus amplop putih itu. Betapa terkejutnya ia, saat membaca isi surat itu. Rupanya, itu adalah kado ulang tahun dari putranya untuknya yang seharusnya ia buka sebulan yang lalu.

Untuk,
Ayah

Selamat ulang tahun, ayah! Hehe.. gimana kadonya? Suka ngga? Udah dicobain belum?! Bagus, ngga? Itu pilihan Jeno, loh..

Ayah..
Maaf ya Jeno cuma bisa kasih itu. Itu Jeno beli pake kartu ATM Jeno sendiri ya walaupun isinya ayah yang ngisiin sih, hehe.. tapi tetep aja itu dari Jeno ya, ayah! Maaf kalo ukurannya kurang pas nanti pas ayah coba. Tapi aku yakin itu udah pas pasti, kan?

Ayah..
Dipake ya sepatunya.. Itu kan dari Jeno. Ayah harus sering olahraga biar sehat. Jangan kerja mulu, ayah! Ayah juga perlu luangin waktu buat olahraga biar ayah sehat terus. Jeno tahu, ayah masih bisa beli sendiri yang lebih mahal daripada yang Jeno kasih ini. Tapi ini kan dari Jeno? Ayah harus pake, ya..

Eh, ayah udah tua sekarang, yah?! Haha, ayah makin tua sekarang! Tapi ayah sehat-sehat terus, ya.. Jangan kayak Jeno. Jeno masih muda tapi sering sakit. Ayah ngga boleh sakit, ya.. makannya ayah harus jaga kesehatan. Ayah ngga boleh capek-capek kerjanya.. Jeno seneng banget nanti ayah mau ajakin Jeno pergi jalan-jalan. Makasih ya, ayah..

Hm, sekarang mulai serius nih..
Jeno mau bilang, selamat ya ayah.. selamat karena ayah udah tambah umur sekarang.. semoga ayah diberi panjang umur, sehat selalu, makin sukses, makin sayang sama Jeno, & makin kaya raya pastinya hahaha..
Aaamiin..

Ayah..
Makasih banyak, ya.. makasih karena ayah udah mau rawat Jeno sampe Jeno sebesar ini. Makasih karena udah jadi ayah terbaik buat Jeno.. Jeno beruntung banget punya ayah Devan. Ayah berhasil jadi ayah yang baik sekaligus jadi bunda buat Jeno. Ayah pasti capek ngurus Jeno yang nakal, sering sakit, sering bikin repot ayah, sering bikin ayah kesal bahkan sampe ayah kadang pasti frustasi ngadepin Jeno.

Ayah..
Maaf ya, Jeno belum bisa bikin ayah bangga. Jeno kan anak laki-laki. Harusnya Jeno yang jagain ayah karena sekarang Jeno udah besar. Tapi ini malah kebalikannya. Jeno sering sakit, jadinya malah ayah yang banyak ngurus Jeno. Maaf ya, ayah.. Jeno janji, nanti Jeno mau tunjukin ke ayah kalo Jeno pasti bisa sembuh dan ngga bikin ayah repot ngurus Jeno lagi.

Peluk Aku, Bunda√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang