Panik!

2K 204 102
                                    

Pagi itu, terlihat seorang remaja melajukan motornya dengan kecepatan tinggi. Remaja itu adalah Candra. Ia masih mengenakan seragam sekolahnya dan memakai jaket jeans-nya. Sepertinya hatinya sedang dalam keadaan buruk hari itu karena ia bolos sekolah dan kini seharusnya ia berada di dalam kelasnya, namun malah melajukan motornya di jalan raya dengan cepat. Ia perlu menenangkan pikiran dan hatinya.

"Enak aja lu Na, bilang sahabat gua pembunuh! Jeno bukan pembunuh! Gua akan buktiin kalo Jeno itu ngga salah! Kenapa sih lu tuh cepet banget ambil kesimpulan?! Lu belum tau pasti kejadiannya kayak apa! Harusnya lu ngga boleh langsung mojokin Jeno dan bilang kalo dia yang udah bikin Mahen sekarat! Bukannya gua kemakan sama tampang polosnya Jeno! Tapi Jeno beneran ngga mungkin lakuin itu! Mainannya aja jelly, Na! Dia takut pisau! Dia main pisau buat motong sayuran aja motongnya asal-asalan karena emang dia takut tangannya keiris! Gimana bisa dia sengaja nusuk Mahen pake pisau! Ngga masuk akal banget, Na! Jangan bego, Na! Lu juga sama, Rey! Kenapa sih lu juga ikut-ikutan sama Naresh?! Lu harusnya mihak gua! Lu harusnya juga percaya sama Jeno!", batin Candra sambil melajukan motornya.

"Katanya lu Nana-nya Jeno, Na! Kenapa lu malah kayak penghianat sih di sini?! Lu jadi kayak ikut fitnah sahabat lu sendiri, Na!", batin Candra.

"Pokoknya lu tenang aja, Jen! Gua janji, gua pasti bakal temuin tuh si Mahen sama temen-temennya! Gua bakal kasih pelajaran ke mereka dan paksa buat mereka lurusin semuanya. Gua ngga mau lu jadi disalahin sana sini! Gua juga ngga mau lu dipenjara! Gua emang ngga ada, waktu kejadian itu. Tapi gua yakin kalo lu itu orangnya ngga mungkin kayak gitu! Lu orang baik, Jen! Lu sahabat gua yang paling baik dan selalu bikin gua happy! Kalo ngga ada lu, ngga ada lagi yang bisa buat gua usilin. Lu harus dapetin keadilan, Jen! Gua bakal bantu buat lurusin semuanya dan selesain masalah lu yang satu ini", batin Candra.

Sampailah Candra di tempat tujuannya saat ini, yaitu rumahnya sendiri. Ia turun dari motornya setelah memarkirkan motornya di halaman rumahnya.

"Mah! Aku udah pulang, nih!", teriak Candra setelah memasuki rumahnya.

"Loh, kok sudah pulang? Cepet banget?", ucap mamah Candra sambil berjalan dari arah dapur menghampiri Candra.

"Aku bolos sekolah hari ini", ucap Candra.

"Loh, kenapa?! Jangan suka bolos, dong! Kamu kan sebentar lagi mau ujian. Nanti kalau ngga lulus gimana?!", ucap mamah Candra.

"Aku ngga mood berangkat hari ini", ucap Candra.

"Memangnya kenapa? Kamu sakit?", ucap mamah Candra.

"Ceritanya panjang, mah", ucap Candra.

"Ya cerita dong sama mamah. Ada apa, hm? Ada masalah di sekolah? Apa lagi berantem sama temen?", ucap mamah Candra.

"Ah, udahlah. Aku mau ke kamar", ucap Candra.

"Tapi kamu celum cerita sama mamah, Candra! Bisa-bisanya kamu sampai bolos sekolah begini! Masalah apa sih yang sampai bikin kamu malas sekolah", ucap mamah Candra.

"Mamah ngga usah kepo, deh. Mending mamah bikinin aku puding mangga, mah.. kayaknya seger, deh. Buat ngurangin stress pikiran yang ada di kepala aku", ucap Candra.

"Kamu tuh yah! Ya sudah, mamah bikinin. Tapi besok lagi kamu ngga boleh bolos-bolos sekolah lagi, Candra! Kalau sampai papah tahu kamu suka bolos pasti dimarahin", ucap mamah Candra.

"Ya udah, mamah ngga usah cerita sama papah makannya", ucap Candra.

"Mamah ngga akan bilang buat kali ini, tapi kalau sampai besok bolos lagi, pokoknya papah harus tahu biar kamu ngga berani bolos-bolong lagi", ucap mamah Candra.

Peluk Aku, Bunda√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang