Di lorong rumah sakit, terlihat Devan dan Tian berjalan menuju ke ruang rawat Jeno. Mereka baru saja pulang dari sekolah Jeno. Saat mereka memasuki ruang rawat, terlihat Jeno sudah bangun dari tidurnya dan kini kepalanya sedang dipijat pelan oleh Bi Surti pada bagian yang tidak luka.
"Jeno..", panggil Devan setelah mendekati putranya.
"Ayah..", ucap Jeno.
"Jeno bangun dari kapan, bi?", tanya Devan.
"Belum lama, tuan. Waktu baru saja bangun, tuan muda meminta air putih lalu ia meminta dipijat kepalanya karena pusing. Saya sebenarnya takut karena dahi tuan muda dililit perban. Saya takut menyentuh lukanya. Tapi tuan muda terus meminta untuk dipijat pelan-pelan. Tapi saya berusaha pijatnya pelan-pelan di bagian yang tidak luka, tuan", ucap bi Surti.
"Ya sudah, tidak apa-apa. Biar saya yang gantikan untuk pijat dia", ucap Devan yang diangguki oleh Bi Surti.
"Jeno.. Jeno pusing, hm?", ucap Devan.
"Iya", ucap Jeno sambil mengerutkan dahinya.
"Ayah pijat pelan-pelan, ya. Nanti pusingnya pasti lama-lama hilang. Ayah nanti marahin pusingnya biar ngga bikin Jeno pusing terus", ucap Devan.
Jeno tidak menjawab. Ia sibuk menahan pusingnya.
"Jeno, ayah libur hari ini. Jeno seneng ngga? Ayah temani Jeno", ucap Devan namun Jeno terlihat tidak senang dan tidak menghiraukan ucapannya.
"Ayah..", panggil Jeno.
"Iya, sayang? Ada apa?", ucap Devan.
"Jeno mau pulang..", ucap Jeno.
"Jeno, ayah tahu Jeno pasti bosan di sini. Ayah tahu Jeno ngga pernah suka bau rumah sakit. Tapi Jeno harus sabar dulu, ya? Jeno masih perlu dirawat di sini dulu beberapa hari biar Jeno cepat sembuh. Jeno juga masih pusing, kan? Jeno harus sehat dulu baru boleh pulang", ucap Devan.
"Ayah.. pusingnya ngga mau pergi. Kayaknya gara-gara Jeno kelamaan tidur di sini makannya jadi pusing. Jeno mau tidur di kamar Jeno aja di rumah, ayah.. Kalo tidur di sana pusingnya nanti pasti pergi", ucap Jeno.
"Engga, dek. Itu ngga ngaruh. Ini kan sudah ayah pijitin pelan-pelan. Nanti pasti lama-lama pusingnya sembuh", ucap Devan.
"Oya, bi. Bibi boleh pulang diantar Tian. Bibi pasti capek jagain Jeno di sini selama saya tinggal. Maaf juga tadi malam malah bibi jadi ikut tidur di rumah sakit. Bibi bisa istirahat saja di rumah, bi. Ngga usah kerja dulu ngga pa-pa", ucap Devan.
"Sama sekali tidak masalah, tuan. Saya malah senang bisa membantu tuan mengurus tuan muda Jeno. Saya sudah biasa mengurus putra tuan sedari dia masih kecil. Jadi saya sudah menganggapnya juga seperti putra saya sendiri", ucap bi Surti.
"Saya benar-benar berterima kasih sama bibi. Bibi sudah banyak membantu saya, bi. Terima kasih sudah mau merawat Jeno sampai sekarang sampai bibi harus tinggalkan suami dan anak bibi di kampung dan malah mengurus Jeno", ucap Devan.
"Tidak apa-apa, tuan. Lagipula anak-anak bibi semuanya sudah dewasa sekarang. Mereka sudah punya keluarga sendiri-sendiri. Bibi saja sudah punya 2 cucu sekarang, walaupun masih kecil-kecil. Jadi tidak pa-pa, tidak masalah. Tuan muda sudah bibi anggap anak bibi yang paling kecil", ucap bi Surti.
"Makasih, ya bi.. Jeno juga udah anggap bibi kayak bunda.. bibi jangan capek-capek ya, bi.. maafin Jeno ngga bisa nemenin bibi masak kayak biasanya karena Jeno dari kemarin sakit terus.. Jeno juga pengen sembuh, tapi pusingnya nakal bikin Jeno ngga bisa temenin bibi. Soalnya kalo berdiri aja Jeno pusing, bi..", ucap Jeno.
"Ngga pa-pa, Jeno.. yang penting Jeno sembuh dulu.. Jeno harus banyak makan, rajin minum obatnya, dan istirahat yang banyak supaya Jeno cepat sembuh, ya.. bibi ikut sedih kalau lihat Jeno sakit begini..", ucap bi Surti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Peluk Aku, Bunda√
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (𝐿𝐸𝑁𝐺𝐾𝐴𝑃 !!) "Ayah, bisakah ayah kembalikan bunda? Aku butuh bunda,"