#spin-off #romance #marriage_agreement
__________________________
Infatuation (short spin-off 1)
Spin-off dari cerita INFATUATION.
Cerita singkat Arka & Inana__________________________
Infatuation often presents itself as two people falling "madly in love" with each other from the very beginning of a relationship. Intense relationships like these are usually characterized by grandiose gestures (think: The Notebook), intense physical attraction and undeniable passion. (source : www.joininelove.org)
Arti kata "infatuation" Bahasa Inggris dalam Bahasa Indonesia. kb. kegila-gilaan. (Source : kamuslengkap.id)
__________________________
Dengan langkah tergesa sambil mengangkat gaun pestanya, Inana menyusuri setiap sudut rumah besar itu. Belum ada satu hari ia menjadi istri seorang Arkana Dawala dan lihat sekarang ia dibuat kesusahan. Sebenarnya Inana sudah tidak heran lagi jika mantan bosnya itu kelewat merepotkan. Namun kali ini Arka dalam keadaan mabuk berat.
Arka itu memiliki toleransi alkohol yang rendah, jauh lebih rendah darinya. Dan tadi pria itu tengah menenggak beberapa gelas wine dan champagne dengan kadar alkohol mengkhawatirkan. Inana hanya meninggalkan suaminya itu sebentar, cukup yakin bahwa Arka akan tetap anteng di tempatnya. Tapi perkiraan Inana meleset.
Setelah mencari kesana-kemari, Inana baru mengingat satu tempat yang mungkin tengah didatangi oleh suaminya itu, bodohnya Inana sampai melupakan satu fakta penting tersebut. Fakta bahwa Arka memutuskan untuk menikahi sekretarisnya sendiri demi sebuah pengorbanan. Pria itu memang menikahi Inana dan baru tadi pagi mengucap janji sehidup semati denganya, namun hatinya masih mencintai perempuan yang sama, perempuan yang kini mungkin saja tengah memadu kasih dengan suaminya, Freya. Dan Inana mengetahui fakta itu.
Pernikahan ini terjadi juga atas persetujuan Inana. Dirinya pun turut menuliskan poin-poin perjanjian lalu bertanda tangan disaksikan oleh seorang ahli hukum keluarga Dawala. Wanita itu tau dirinya sedang dimanfaatkan oleh Arka selaku bosnya. Dan Tuhan seakan membukakan jalan, mengikatkan sebuah benang merah melalui sebuah kejadian di kota Sidney dan malam-malam setelahnya. Bukan sepenuhnya salah Arka, karena Inana sendiri menyadari dirinya yang tidak tegaan itupun turut ambil bagian. Dirinya juga turut memanfaatkan Arka demi menghindari cibiran atau sekedar pertanyaan kapan Inana menikah.
Inana menghentikan langkahnya ketika sampai disebuah koridor.
"Ketemu." Gumam Inana memperhatikan sosok sang suami yang kini berhadapan dengan sosok lain.
Sosok lelaki yang juga baru saja menikah tadi pagi. Agustino Dawala, kakak sepupu kesayangan Arka, pria yang menjadi salah satu alasan Arka rela melepaskan mantan calon tunanganya—Freya. Tino menatap Arka penuh telisik, mata sipitnya mengernyit. Mungkin Inana tidak begitu mengenal sosok Tino, ia hanya tau bahwa Tino adalah sosok yang mudah tanggap situasi, pria itu mudah membaca situasi lalu menarik kesimpulan dengan ketepatan hampir 90%. Akan tetapi jika dilihat dari situasi yang terjadi, siapapun pasti dapat memahami bahwa Arka tengah mengganggu sepasang pengantin baru.
Sosok Inana muncul tergesa segera menghampiri Arka, menjadi tumpuan pria itu meskipun tampak kualahan menahan bobot lelaki yang telah dinikahinya itu.
"Pak Tino, saya minta maaf telah mengganggu, dia terlalu banyak minum pak." Ada nada segan disana dan pria itu hanya mengangguk saja menanggapinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Tales Tell Story [Kumpulan Cerpen]
Short StoryKumpulan cerita pendek dari berbagai genre.