Dua hari kemudian, situasi di Istana Faemley kembali memanas. Pagi ini Jenderal Selena bertolak ke garis depan untuk mendalami situasi lebih jelas. Everal mungkin tidak akan menjadi kendala bagi Treaston, namun luas wilayah yang harus mereka cakup termasuk pekerjaan yang tidak mudah.
Sementara itu, Magnus mengumpulkan lima Elite Thirteen untuk memutuskan apa yang harus mereka lakukan dengan mereka. Kelima Elite Thirteen itu meliputi: Anerea, Griselda, Aelis, Marion, dan Samson.
Lalu bagaimana dengan Penasihat Rhazien? Tidak ada yang tahu dan tidak ada yang pernah melihatnya lagi semenjak kekalahan Treaston di Korrona.
Sebenarnya, pun, tidak ada hal yang perlu untuk diputuskan. Valgard pasti akan dipanggil – itu tidak bisa disangkal lagi. Pertemuan itu kemudian dimulai dengan cepat.
Kelima Elite Thirteen membentuk formasi melingkari singgasana Sang Raja. Dengan mantra yang sederhana namun kuat, Magnus merapal sihir itu seperti anak kecil yang sedang menghafal abjad. Kemudian, asap berwarna hitam perlahan tercipta di udara.
Sang Raja lalu mengangkat tangannya ke arah asap tersebut. Dengan satu genggaman, dia menarik sesuatu dengan tangannya. Dan dari balik asap hitam itu, Valgard muncul – terikat rantai di kaki dan tangannya.
Tanpa basa-basi, raja muda itu berbicara. "Jadi, Valgard... aku yakin kau sudah tahu kenapa kau dipanggil kemari."
Bola mata Valgard berputar untuk mengidentifikasi siapa saja yang hadir di sana. Dia cukup beruntung karena bukan seluruh Elite Thirteen yang hadir, dan hanya Sang Raja saja yang ada di hadapannya.
"Ya, aku tahu."
"Kau ingin menjelaskan pada kami mengenai keputusanmu itu?" Anerea mengambil alih. Blood elf itu menyilangkan kedua tangannya di depan dada, melempar tatapan sinis.
Tatapan Valgard beralih kepada Anerea. "Tidak ada hal yang perlu untuk kujelaskan pada kalian."
Anerea terkekeh. "Kau tahu... rajamu ini mungkin masih akan berbaik hati untuk memaafkanmu jika kau bersedia untuk menebus pengkhianatanmu itu. Renungkan kembali betapa rendah hati raja kita untuk memaafkan sesuatu yang sudah di luar batas pengampunan."
"Terima kasih, Anerea." Magnus memberi apresiasi. Satu langkah maju dia ambil tanpa ragu. "Jadi, aku akan memberimu satu keputusan yang cukup penting... apakah Elite Thirteen akan menjadi Elite Twelve karenamu?"
Valgard menyeringai. "Kau sudah tahu jawabannya bahkan sebelum memanggilku kemari, raja."
"Jaga ucapanmu di depan raja!" Marion dengan sigap melayangkan punggung tangannya ke wajah Valgard. Jika berbicara mengenai kesetiaan di antara semua Elite Thirteen, Marion mungkin salah satu yang paling setia di antara lainnya. Jadi respons seperti ini dapat diprediksi darinya.
Valgard justru menyodorkan kepalanya lebih jauh ke arah Marion, kulit itu sudah berwarna merah di balik bulu tebal yang menutupi. "Ayo! Selesaikan tugasmu! Habisi aku sekarang!"
"Marion." Satu kata dari Magnus, orc itu mundur ke tempatnya semula.
Marion hanya menggeram. Dia menahan tubuh besarnya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diperlukan – setidaknya, belum...
Magnus kembali tersenyum dengan gestur baik dari Marion, lalu kembali menaruh perhatiannya pada Valgard yang masih terikat oleh rantai. "Biarkan aku mengulangi pertanyaanku; apa keputusanmu?"
Tidak ada jawaban dari Valgard. Dia hanya meludah ke lantai istana dengan tatapan tajam yang masih terarah ke Magnus. Tatapan itu sangat tajam seolah dapat menembus ke dalam jiwa terdalam Sang Raja.
Jika sebuah penghinaan bisa diartikan melalui satu tindakan, maka Valgard baru saja melakukannya.
"Baiklah. Sayang sekali..." Magnus berbalik, kemudian kembali duduk di singgasana miliknya. "Aku tidak akan membangkitkanmu seperti yang lainnya, jadi... semoga beruntung di kehidupanmu selanjutnya. Kalaupun itu ada..."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Nightingale Whisperers
Fantasy[Book Three: The Chosen Saga] [a i d ó n i] [proses revisi] [Complete] [harap membaca The Runaway Chosen & The King's Move terlebih dahulu] . ::.. Korrona runtuh, pada akhirnya. Hal itu tidak dapat dielakkan. Sudut Nazrrog semakin menyempit selagi K...