Pak Guru 109

871 140 36
                                    


Udah 3 bulan Minhyung tinggal di apartnya sendiri, dan selama tiga bulan Sehun rutin pergi ke sana buat memantau kebersihan + persediaan makanan dan memastikan si piyik senior itu kecukupan gizi dan nutrisi. Anaknya udah mulai belajar masak karena Sehun ngotot buat ngajarin, kenapa harus bisa masak? karena masak adalah basic skill bertahan hidup. Ya walaupun sekarang jaman canggih bisa order makanan jam berapapun tapi bisa masak ga rugi sama sekali.

Hari ini dia pergi lagi ke apart, yang dulunya 2 hari sekali terus di komplain sama sulungnya itu katanya takut Mommynya kecapean, padahal Sehun seneng-seneng aja, terus sekarang jadwal berkunjungnya jadi 5 hari sekali karena katanya kalau seminggu sekali itu kelamaan, Sehun ga kuat nahan kangen sama sulungnya itu.

Jam udah menunjukkan pukul 10 pagi, Sehun meriksa belanjaannya sekali lagi dan mastiin gaada barang yang lupa kebeli.

Apart lumayan lengang karena ini masih jam kerja dan kuliah, orang-orang pasti udah keluar dari tadi pagi.

Sebenernya baru 3 hari yang lalu dia dateng ke sini, cuman semalem sulungnya itu telepon terus bilang pengen dibawain sup iga kalau Mommynya dateng lagi, maka dari itu Sehun dateng lagi pagi ini tanpa ngabarin sulungnya dulu karena mau ngasih surprise gitu ceritanya.

Sehun buka pintu dengan mudah karena password apart itu ga berubah sama sekali sejak ia sama Chanyeol tinggal di sini untuk yang pertama kali setelah nikah.

Ngelepas sepatunya dan ngletakin belanjanya di dapur. Sehun mutusin buat bersih-bersih dulu, ya namanya anak lanang kalau tinggal sendiri ya gitu, walaupun engga terlalu berantakan tapi menurut Minhyung apartnya itu udah yang paling rapi. Dia pasti ngomel terus kalau disuruh beres-beres terus sama Mommynya.

Sehun ngumpulin kertas-kertas yang berceceran di atas meja di depan tv sama ngumpulin sampah bekas minuman kaleng, kebiasaan si sulung kalau habis nugas ga mau beresin lagi. Beresinnya besoknya lagi waktu udah pulang kuliah.

Setelah ruang tv rapi, Sehun beralih ke kamar si sulung yang dulu jadi kamarnya sama Chanyeol, kadang lucu kalo inget tempat asal-usul Minhyung juga di situ, pantes anaknya betah banget di apart, weekend pun gamau pulang.

Sehun, Chanyeol dan Min Jun harus ngalah dan ngumpul di apart ini kalau weekend.

Sehun ngambil keranjang cucian dulu, terus buka pintu kamar. Dahinya berkerut waktu ngeliat ada gundukan di atas ranjang, itu pasti Minhyung yang semalem begadang karena nugas makanya jam segini belum bangun. Tapi Sehun keinget lagi kalau semalem Minhyung bilang hari ini ada kelas pagi, apa sulungnya itu kesiangan?

Sehun jalan pelan ke arah ranjang, dia  perlahan ngeliat rambut berwarna cokelat gelap menyembul dari balik selimut, seingatnya lagi Minhyung ga pernah cat rambut, rambutnya selalu hitam perasaan. Rasa penasaran kian menjadi, Sehun duduk di tepi ranjang dan beraniin diri buat buka selimut yang nutupin seluruh tubuh itu, tapi sedetik kemudian dia hampir teriak karena shock!

Ada anak yang kayanya seumuran Minhyung, gapake baju terus badannya memar semua bahkan wajah-wajahnya juga ada memar. Sosok itu masi tidur pules banget dan ga keganggu sama sekali sama kehadiran Sehun.

Sehun berusaha bangunin anak itu tapi baru nyentuh bahunya aja Sehun udah shock lagi karena anak ini lagi demam tinggi, jiwa keibuannya langsung muncul!!

Dia nyentuh dahi sama leher pemuda itu yang sesuai dugaannya kalau panasnya tinggi banget.

"Hng... Kak Minhyung?" akhirnya pemuda itu buka mata dan manggil Minhyung dengan suara lirih, pasti sakit banget.

"Saya ibunya Minhyung, kamu temennya ya?"

Sosok yang menurut Sehun cantik itu langsung buka matanya lebar-lebar waktu sadar kalau yang bangunin dia bukan Minhyung. Tapi dia gabisa berbuat banyak karena seluruh tubuhnya kerasa sakit.

Pak Guru 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang