Chanyeol masih di diemin Sehun sehabis sarapan. Chanyeol cuma bisa garuk-garuk kepala doang, mau ngejelasin tapi waktu ngedeketin Sehun aja Sehunnya langsung menghindar, kan Chanyeol jadi serba salah. Sampe habis makan siang, Sehun masih belum ngebuka mulut sama sekali, untung Papa Siwon sama Mama Yoona udah pulang seusai sarapan tadi, jadi mereka gatau konflik rumah tangga anaknya.Dan siang ini, Chanyeol mutusin buat nemenin kakak tidur siang, kalau si adek habis nenen langsung tidur juga. Sehun lagi nyuci di belakang, dan Chanyeol inisiatif nemenin Minhyung tidur siang.
"Daddy awass! jangan di sini" tapi apa daya si kakak malah menolak kehadiran Daddynya sendiri karena dia sibuk berbenah kamarnya sendiri, Chanyeol sebenernya mati gaya mau ngapain.
"Mana kak selimut yang mau dicuci?" Sehun masuk dan tanya si kakak yang katanya tadi mau dicuciin selimutnya. Chanyeol ngeliatin Sehun terus, bukannya ngebikin Sehun salah tingkah malah ngebikin Sehun ngelirik dia sinis.
"Ini Mom" Minhyung ngasih selimutnya terus Sehun keluar dari sana, diikutin Chanyeol.
"Masih marah ya Mom?" Sampe diikutin ke ruang cuci, Sehun masih diem aja sampe hp Chanyeol bunyi, dia keluar dari ruang cuci buat ngangkat telepon.
"Halo, selamat siang"
Sehun hela nafas, dia ngelirik Chanyeol dan berusaha nguping percakapan Chanyeol, dan kayanya masalah kerjaan.
"Sayang, saya pergi dulu ya, nanti sore udah pulang , kamu mau di beliin apa?"
Tetep gaada jawaban, Chanyeol hela napas, dia ngedeket ke arah Sehun, nyium pucuk kepala Sehun sambil bisik-bisik.
"Maaf ya, jangan marah" habis itu pergi dari ruang cuci ninggalin Sehun yang diem-diem udah nangis.
...
"Lah anak gadisku ngga diajak??" Nani nanyain waktu Sehun baru aja napakin kaki di rumahnya, Sehun keliatan kacau banget dan Nani udah ga berani nanya banyak, dia langsung nyuruh Sehun buat duduk."Mau minum apa?" Tanya Nani.
"Air putih aja" tuhkan, biasanya Sehun ngelunjak kalo ditawarin, dan kalau mode normal gini bikin Nani overthinking jadinya.
Setelah ngebikinin minum, Nani bawa ke ruang tamu lagi terus nyuruh Sehun minum.
"Anak-anak di rumah sama siapa?" Ini bukan Sehun banget yang pergi tanpa bawa anak-anak, biasanya si kakak selalu diajak kemanapun Sehun pergi.
"Anak-anak tidur dijagain Bu Ina tadi, terus gue langsung kesini sehabis pak Chanyeol pergi" Sehun tadi sempet telpon kalau mau main, cuman Nani kira bakal bawa anak-anak tapi ternyata malah sendiri dan dengan keadaan kacau, mata sembab semua.
"Gue kacau banget di rumah Nan" Sehun udah mau nangis lagi terus tangannya di pegang Nani.
"Kenapa? Ayo cerita pelan-pelan."
Sehun tambah sesenggukan.
"T-tadi pagi Minhyung nemuin kondom di plastik belanjaannya pak Chanyeol hiks.. 3 bungkus nan!"
Nani ngernyitin dahinya, bukannya normal? apalagi Sehun baru aja punya anak bayi? mana baru 3 bulan, kan ga salah kalau Chanyeol mau mencegah––– LAH SEHUN KAN UDAH GA BISA HAMIL!.
Nani langsung melotot serem.
"Serius Hun? nanti lo salah liat lagi kan bentuk bungkusnya sama kaya permen"
Sehun ngegeleng kenceng sambil nangis.
"Gue bukan anak kecil yang gampang ditipu Nan hiks.. itu beneran kondom!" Sehun tambah histeris, dia beneran udah mikir kemana-mana, bayangan pak Chanyeol jajan diluar terus celup sana celup sini bikin dia bener-bener sakit hati sampe rasanya ga bisa berkata-kata.
"Hun, coba ngomong baik-baik sama pak Chanyeol. Pak Chanyeol engga mungkin kaya yang lo tuduh, gue tahu dia udah cinta mati sama lo dan dia ga mungkin berani jajan––"
"Mungkin aja Nan, dia ga pernah ngajakin gue hubungan setelah lahirnya Min Jun, gue udah ga pernah di sentuh, apa dia jijik sama tubuh gue yang sekarang nan?! hiks.."
"HUN!" Nani auto bentak Sehun, soalnya Sehun overthinkingnya udah keterlaluan. Nani meluk Sehun dan ngusap-usap punggung Sehun.
"Dengerin gue, seorang pak Chanyeol ga mungkin ninggalin lo cuma karena bentuk tubuh lo yang mungkin udah beda, dia ga nyentuh lo juga karena ada alasan Hun, sekarang lo pulang, omongin ini baik-baik, pake kepala dingin dan jangan motong apapun penjelasan pak Chanyeol. Dengerin dan pikirkan baik-baik jangan asal uring-uringan sendiri tapi yang lo tuduhin sama sekali ga bener? oke?"
....
Sehun jalan gontai masuk ke dalam rumah, dia nyopot mantelnya dan ngernyitin dahinya waktu denger suara tangisan Min Jun dari dalem kamar dan dia langsung lari nyamperin. Ternyata di dalem kamar udah ada Chanyeol yang berusaha nenangin Min Jun sambil ngasih susu di dot, tapi Min Jun gamau dan tetep nangis. Sehun yang ngeliat langsung ngambil Min Jun dari gendongan Chanyeol.
Waktu disusuin dan ditimang-timang Sehun, Min Jun langsung tenang dan mau nenen walau nafasnya masih belum teratur.
Sehun duduk di ranjangnya kakak yang masih ngebo, padahal adeknya nangis kenceng dan bisa-bisanya dia ga kebangun.
Chanyeol hela nafas, dia naruh botol dot yang masih utuh itu ke nakas di samping ranjang.
"Kamu boleh marah sama saya, tapi tolong jangan pernah ninggalin anak-anak kaya gini lagi, kasian Min Jun nangis kenceng nyariin Mommynya"
Perkataan Chanyeol rasanya sampe tembus ke jantung.
"Kamu udah jadi istri sekaligus seorang ibu, kamu boleh marah sama suami kamu tapi saya boleh minta satu hal? jangan biarin anak kamu kena imbas sama pertengkaran kita. Mereka ga salah apapun, mereka ga ngerti apapun dan jangan sampe mereka jadi korban ego kita."
Sehun udah nangis, pipinya basah air mata sampe netes ke selimutnya Min Jun. Di satu sisi dia ga terima Chanyeol seakan-akan nyalahin dia atas masalah yang terjadi, dan di satu sisi dia merasa kalau omongan Chanyeol ada benernya.
Chanyeol pun mutusin buat keluar dari kamar, sedangkan tangis Sehun makin menjadi-jadi waktu Chanyeol ninggalin dia.
...
Setelah mandiin kakak dan juga Min Jun, Sehun ambil makan malam buat kakak dan dibawa ke kamar, kakak lagi belajar berhitung sambil nemenin adeknya ngoceh.
"Mommy, Daddy belum pulang?" Tanya Minhyung waktu Mommynya masuk.
"Udah kak" jawab Sehun sekedarnya, dia mulai nyuapin Minhyung yang berusaha fokus ngerjain soal hitungnya sambil mikir di mana Daddynya berada.
"Ish! Kok gak kesini?"
"Daddy banyak pekerjaan kak, sama Mommy dulu gapapa kan?"
"Siapa bilang? Daddy udah selesai kok kerjanya" tiba-tiba Chanyeol masuk, dan Sehun ga berani natap Chanyeol barang sedetikpun setelah konflik tadi.
"Daddy bantuin kakak! ini soalnya susaaaahhh banget" Chanyeol langsung sigap ngambil bukunya Minhyung dan mulai ngerjain soalnya bareng, sedangkan Sehun masih nyuapin Minhyung.
"Mommy makan dulu terus mandi sana, biar Daddy yang jagain anak-anak." Suara Chanyeol udah ga kaya tadi, udah jadi Chanyeol si bapaknya anak-anak dan suami idaman.
Chanyeol berusaha ngeraih tangan Sehun, tapi Sehun buru-buru menjauh terus keluar dari kamar.
....
TBC