14. Hal Lain Dari Rine

528 51 0
                                    

Tokkk... Tokkk...

"Selamat pagi!" Aku membuka pintu dan melihat tiga orang yang masih sangat sibuk.

Pagi-pagi seperti ini mereka sudah bekerja sangat keras untuk mengurus negara ini. Cattegirn tersenyum dan membuang dokumennya asal. Apa dia mencium aroma kue buatanku?

"Apa ini?"

"Kue! Aku membuatkannya untuk Axton! Axton, berhentilah dan ayo makan kue bersamaku!" Aku berlari dan menarik tangan Axton.

Apa dia sudah makan? Kenapa wajahnya sangat pucat? Apakah karena kulitnya yang begitu putih dan cantik ini membuatnya lebih pucat daripada sebelumnya? Tapi dia masih memakai anting pemberianku! Dia memakainya lagi! Aku menahan senyuman, dia orang yang pantas menjadi suamiku!

"Nona saya harus bekerja!"

"Istirahat! Bukankah Axton harus beristirahat Catte?" Aku menatap Cattegirn yang diam mematung.

"Ah, iya." Cattegirn tersenyum padaku.

"Maaf nona, saya tidak bisa berhenti bekerja. Saya harus menyelesaikan pekerjaan saya ini."

"Tidak apa-apa, Axton. Berhentilah, sepupuku yang manis ini membuat kue. Apa kau membuatnya sendiri Rine?" Tanya Cattegirn.

"Iya, oh apakah kalian ingin mencobanya juga? Mungkin kalian harus berhenti dan memakan kue buatanku. Ayah dan kakak sangat menyukainya."

Memangnya siapa yang menyuruh mereka sepagi ini bekerja? Apa mereka tidak tahu siang dan malam? Harusnya mereka menikmati hembusan angin pagi, keindahan bunga yang baru mekar, dan bagaimana langit yang mengubah warnanya. Mereka harus menikmati suasana pagi yang begitu menyenangkan. Aku menyiapkan kue ku di atas meja. Melihat mereka menunggunya membuatku tidak sabar mendengarkan pendapat mereka tentang kue ku.

"Bagaimana?" Tanyaku.

"Rine, kau sungguh yang membuatnya?" Tanya Cattegirn menikmati kue ku.

"Sebulan saat kalian pergi untuk melakukan penyerangan pada monster, aku belajar cara membuat kue dari kepala koki di rumah. Setelah itu aku sering membuat kue cantik. Aku memiliki bentuk cantik untuk perhiasanku. Lihat ini!" Aku menunjukkan perhiasan yang berbentuk kue cantik. Aku akan memberikannya pada Vivienne dengan harga dia akan memberiku pengajar yang sama seperti dirinya untuk belajar piano.

"Ini sangat indah dan lucu. Anak-anak seperti Vivienne sangat akan menyukainya." Cattegirn mengambil perhiasanku.

"Aku datang bukan hanya untuk bertemu Axton saja. Axton apakah kau menyukai kueku kenapa kau diam saja?"

Axton menjadi diam setelah memakan kueku untuk Sir Bernald dia selalu diam jadi aku tahu dia tidak akan menunjukkan ekspresi apapun. Apa dia tidak menyukai kue ku? Apa dia memiliki selera lainnya? Apakah aku harus mencoba resep dari tempat tinggalnya di Zamrud? Aku harus mencari tahu tentang Zamrud. Tempat tinggalnya begitu asing. Aku membutuhkan informan!

"Kue anda sangat enak." Axton memalingkan wajahnya dan memakan kue ku lagi.

"Aku senang kau menyukainya, aku akan membuatkan banyak kue untuk mu jika kau mau menikah denganku."

"Uhukkk... Apa?" Cattegirn menepuk dadanya.

"Apa kau juga ingin menghentikanku untuk menikah dengan Axton?" Aku menatap tajam Cattegirn. Aku sudah menghadapi ayah dan kakak semalaman.

"Tidak!" Cattegirn menunduk dalam.

"Nah, aku sampai lupa ingin mengatakan ini padamu. Aku datang untuk meminta bantuanmu sekaligus meminta persetujuan. Aku ingin membangun kerjasama dengan negara lain untuk memperkenalkan perhiasanku. Kita bisa menjualnya pada negara lain dan meminta pajak yang besar. Aku sudah menghitung berapa harga yang bisa dijual pada mereka dan berapa pajak yang bisa kalian terima. Kau bisa membacanya Catte." Aku memberikan kertas pada Cattegirn.

Jika aku ingin mempertahankan usahaku untuk terus berlanjut. Aku harus membuat banyak pelanggan di luar negara ini. Gardenia memang besar tapi dunia jauh lebih besar. Aku  tidak bisa terus-terusan berada di tempat ini saja. Ada banyak orang yang akan menyukai perhiasan buatanku. Karya-karyaku, keindahanku, dan kesombonganku. Aku ingin mereka semua memilikinya. Setiap anak harus mempunyai perhiasan dari tempatku. Cattegirn membacanya perlahan. Aku tidak akan memberi harga murah kepada para bangsawan yang akan membeli perhiasanku.

"Kerajaan Yudiska?"

"Aku mendengar mereka memiliki tambang disana. Aku ingin melakukan kerjasama dengan mereka. Raja Daniel pasti akan menyukai perhiasanku untuk anak-anaknya. Aku ingin pergi dan membangun toko disana juga. Kau tahu, membangun toko akan jauh lebih murah disana. Aku bisa mencakup wilayah sekitarnya juga. Kita bisa menghemat biaya produksi dan pengantaran. Menggunakan kapal sejauh itu akan sangat beresiko. Ada banyak perampok, bandit, belum juga tentang alam yang tidak menentu. Kau juga bisa menggunakannya sebagai batu untuk melakukan kerjasama lain dengan Yudiska."

"Sejak kapan kau memikirkan hal ini? Aku baru saja akan pergi ke tempat itu. Raja Daniel mengundangku kesana."

"Itu bagus, Catte. Aku akan pergi denganmu!"

"Apa kau mendengar tentang undangan Yudiska untukku?" Cattegirn menatapku curiga.

Aku tersenyum dan mengambil perhiasanku. Aku bisa mencium aroma uang dimana-mana. Jika hanya mendengar berita tentang Yudiska yang akan melakukan hubungan dengan Gardenia, aku sudah mendengarnya dari seorang informan. Informasi itu lebih dulu sampai daripada surat untuk Cattegirn.

"Berapa lama kau mengenalku, Catte?"

"Ck, dua minggu lagi. Kami akan pergi ke Yudiska. Siapkan perhiasanmu dan kita akan pergi kesana, Rine. Apa kau yakin untuk ini?"

"Jika ada uang disana, aku tidak akan seyakin ini. Aku akan mendapatkan uang dari bangsawan disana. Siapapun tidak akan ada yang bisa tahan pada godaan ini! Aku senang kau bisa menerima pendapatku. Aku akan sangat sibuk menyiapkan banyak perhiasan."

"Hah... Lain kali jangan memakai orang lain untuk mencari sesuatu. Kau bisa bertanya langsung padaku, kau cukup menakutkanku."

"Bersyukurlah aku terlepas dari orang itu. Mungkin jika dia menggunakan ku dengan baik, kau tidak akan disini Catte."

Suasana menjadi begitu dingin. Jika saja Duke Valliant mencintaiku, kerajaan ini aku akan kupersembahkan untuknya. Sayangnya dia tidak menyukaiku, dia melukaiku, dia menghancurkan hatiku. Cattegirn tidak akan bisa menjadi seorang putra mahkota selamanya. Berapa banyak bangsawan yang akan mendukungnya? Membolak-balikkannya hati bangsawan itu sangat mudah. Harta, kekuasaan, dan godaan lainnya bisa membuat mereka berbalik mendukung Duke Valliant. Tapi, itu dulu. Sekarang aku mendukung penuh Cattegirn, aku bisa bergerak bebas sekarang untuk menyokongnya.

"Berterima kasihlah pada Axton. Dia membuatku bisa berada di belakangmu. Axton sampai jumpa lagi! Aku harap kau tidak takut padaku karena hal ini." Aku tersenyum dan pergi menuju pintu.

Aku benar-benar mencium bau uang yang akan kudapatkan.

🦋🦋🦋

Salam ThunderCalp!🤗

Jangan lupa like, komen, dan share!

See you...

Toko Perhiasan Nona ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang