"Jones! Apa kau siap?"
"Siap!"
Ini rumah milik Duke Lion, rumahnya lebih besar dari rumahku di Gardenia. Aku merasa sangat tertekan berada di tempat ini. Disini keluarga Axton yang lain juga tinggal. Bagaimana aku menghadapi mereka ini? Axton mendukungku dari jauh! Kenapa dia begitu sibuk? Ini salah Cattegirn! Harusnya Axton menemaniku berada di tempat ini. Aku sangat gugup!
"Apa anda nona Azurine?" Penjaga mendatangiku.
"Iya!"
"Silahkan ikuti saya!"
Kenapa jantungku lebih berdebar keras? Aku sangat takut ke rumah ini! Aku sudah pernah bertemu dengan Trevon, tidak masalah jika aku bertemu lagi dengannya! Kami mengikuti penjaga ini untuk masuk ke dalam. Rumah ini tidak jauh berbeda dengan rumah di Gardenia. Ada banyak lukisan indah dan patung menakjubkan. Yang kutahu dari Duke Lion sekarang adalah dia menjadi seorang pemimpin komandan ksatria sama seperti Duke Valliant. Trevon juga mengikuti jejak ayahnya, dia seperti ksatria yang terpandang di Yudiska. Aku mendengarnya dari orang-orang bagaimana kehebatan Trevon. Aku merasa gugup bertemu lagi dengannya.
"Rine? Kau sampai di Yudiska?" Suara Trevon terdengar. Dia turun dari atas tangga dan berjalan cepat kearahku.
"Apa kabar Trevon? Senang bertemu denganmu lagi. Tidak kusangka kau sangat terkenal di tempat ini."
"Itu karena nama keluargaku, aku tidak seterkenal dirimu yang berdiri dengan namamu sendiri."
"Terima kasih atas pujiannya, apa aku akan bertemu Duke dan Duchess?"
"Ayah dan ibuku sedang mengunjungi wilayah lain. Hanya aku dan bibiku di rumah ini."
Syukurlah! Aku tidak bertemu mereka untuk saat ini! Aku belum membuat mahakarya besar untuk keluarga Axton yang lain! Aku hanya membawa hadiahku untuk ayah dan ibu Axton saja.
"Rine, bisakah kau bertemu dengan bibiku?"
"Bibimu?"
"Sebenarnya ketika aku meminta kerja sama denganmu, aku ingin memperkenalkanmu kepada bibiku. Dulu bibiku adalah seorang wanita yang memiliki martabat tinggi tapi sekarang dia mengurung dirinya di dalam kamar. Tapi saat aku menunjukkan perhiasan buatanmu padanya. Mata bibi tampak lebih hidup. Mungkin denganmu dan perhiasanmu, bibi bisa kembali merasa hidup. Bisakah kau melakukannya? Maaf jika aku mengatakannya sekarang."
Apa yang terjadi pada bibi Trevon? Bukankah dia juga bibi Axton? Mereka keluarga Axton, aku harus membantunya!
"Aku akan menemui bibimu."
"Terima kasih."
"Tapi jika boleh aku tahu, apa yang terjadi pada bibimu?"
"Dulu bibiku membuat kesalahan pada saudaranya. Setelah kepergian Paman Liam dan kakek, bibi menjadi begitu terpukul sampai dia mengurung diri di kamarnya. Meski bibi Vysata telah memaafkan bibi, tapi bibi merasa sangat bersalah setelah tahu apa terjadi sebenarnya. Ayah sudah berusaha agar bibi kembali seperti sedia kala tapi apapun ayah ku lakukan bibi tetap disana. Dia merasa tidak pantas hidup di dunia ini."
Kesalahan pada saudaranya? Vysata bukankah nama Ibu Axton? Apa Bibi Trevon membuat kesalahan pada Bibi Vysata? Aku ingin tahu apa yang terjadi sebenarnya tapi aku tidak bisa. Aku sangat penasaran! Tapi tidak! Aku tidak bisa menguliknya lebih dalam. Apapun yang terjadi di masa lalu, aku harus mencoba untuk membuat bibi Trevon menjadi lebih hidup. Bukankah manusia selalu memiliki kesempatan?
Aku mengikuti langkah Trevon menuju sebuah ruangan yang berada di ujung rumah besar ini. Begitu sepi dan sunyi!
"Dulu tempat ini dipakai oleh Bibi Vysata, sekarang Bibi Melisa menggunakannya. Bibi Melisa, aku Trevon. Bisakah aku masuk?"
Tempat ibu Axton dulu? Tapi tempat ini begitu sepi dan sunyi. Seperti kehidupan tidak pernah ada di tempat ini.
"Masuklah!" Suara seorang wanita terdengar di dalam.
"Bibi aku membawa Azurine, dia yang membuat perhiasan cantik yang selama ini aku beli." Trevon membuka pintu.
Sesosok wanita terlihat duduk di kursi dengan memandangi jendela luar. Wajahnya masih sangat cantik terutama bagaimana rambut pirang emasnya yang indah. Rambutnya mirip sekali dengan Cattegirn. Tapi dia memiliki warna mata yang sama dengan Trevon. Mata keemasan. Aku mendekati Bibi Melisa. Tapi aku bisa tahu dari sorot matanya. Dia begitu sedih.
"Selamat siang, saya adalah Azurine dan ini Jones, kami adalah pembuat perhiasan. Saya dengar dari Trevon, anda menyukai perhiasan dari kami. Apa anda ingin melihat koleksi terbaru kami? Kami ingin melakukan kerjasama dengan Trevon untuk membangun toko perhiasan di Yudiska." Aku duduk di kursi dan memperlihatkan perhiasan terbaru yang kubuat semalam suntuk.
Mataku dan Jones seperti mata yang tidak pernah tidur. Membuat mahakarya besar membutuhkan kekuatan yang sama besarnya! Bibi Melisa melirikku saja dan kembali melihat jendela luar.
"Apa ini?" Tunjuk Trevon pada lumba-lumba yang indah.
"Kalung dengan liontin lumba-lumba. Ada binatang lumba-lumba yang berenang dengan bebas di lautan. Saya melihatnya saat berada di atas kapal. Bagaimana lumba-lumba itu berenang dengan bebas disana bersama teman-temannya. Bisakah saya memanggil anda dengan sebutan bibi juga? Saya ingin memperkenalkan diri dengan benar, saya Rine, kekasih Axton." Aku tersenyum pada bibi Melisa yang mulai melihatku.
"Kau kekasih Axton?" Tanya Trevon terkejut.
"Iya, sebenarnya aku sedikit untuk memberitahumu tapi aku ingin mengatakannya saja sekarang. Lagipula kita akan menjadi saudara bukan? Bibi, saya ingin menunjukkan sebuah perhiasan yang saya buat di Gardenia. Ini adalah kalung dengan bunga mawar merah sebagai objek pembuatannya. Saya menemukannya saat saya berada di Roselia. Tempat yang penuh dengan vunga mawar dimana-mana. Entah kenapa saya teringat pada bibi. Perhiasan ini akan sangat cocok untuk anda. Apa anda bisa menerimanya?" Tanyaku pada Bibi Melisa.
"Bagaimana caramu membuatnya?" Tanya Bibi Melisa melihat kalung mawar ditanganku.
"Apa anda ingin melihat cara pembuatannya? Kami bisa menunjukkannya, Trevon juga harus tahu bagaimana cara kami membuat karya ini."
"Kau bisa melakukannya disini!" Bibi Melisa melihatku dengan tatapan yang ingin tahu.
"Jones, siapkan peralatannya. Aku yang akan membuatnya!"
"Baik nona!"
Aku ingin menunjukkan sebuah keindahan dan kecantikan perhiasan pada Bibi Melisa. Dia harus tahu bagaimana sebuah perhiasan terbentuk sampai bisa seperti ini. Seorang bangsawan tidak akan ada yang menolaknya. Begitu juga dengan Bibi Melisa.
🦋🦋🦋
Salam ThunderCalp!🤗
Jangan lupa like, komen, dan share!
See you...
KAMU SEDANG MEMBACA
Toko Perhiasan Nona ( END )
FantasyCinta itu seperti apa? Itulah yang selalu menjadi pertanyaan bagiku? Aku terlahir dari keluarga kaya raya, memiliki hal yang membuatku bisa dicintai orang lain tapi tidak dengan tunanganku sendiri. Dia tidak menyukaiku! Dia menyukai wanita lain dan...