"Dia menolaknya?" Tanya Axton berdiri di depan pintu menyambut kami datang.
"Hmm... Dia tidak menyukai barangku, tapi aku akan menjualnya pada orang lain saja. Lagipula aku sudah mendapatkan banyak keuntungan dari para prajurit yang membeli kalung dari taring monster. Aku mendapatkan banyak uang, itu juga berkat Sir Kenrich."
"Saya hanya berlatih saja bersama mereka." Bela Sir Kenrich.
"Kau terlalu merendah, kau lebih baik daripada para prajurit disana. Sepertinya tempat ini menjadi tidak memiliki kekuatan kemiliteran setelah memiliki taman hiburan yang sukses. Kupikir kerajaan membutuhkan seseorang yang melatih mereka..."
Apa yang kupikirkan? Aku menatap Axton dan memikirkan kembali semuanya. Vienna hanya menginginkan seseorang untuk bisa menjaga tempat ini. Kerajaan ini! Dia membutuhkan seseorang yang bisa melakukannya. Kekuatan kemiliteran di tempat ini menjadi melemah, mungkinkah Vienna menginginkan tempat ini seperti dulu? Aku tidak berpikir bahwa dia ingin menikahi seseorang yang kuat. Bukan seseorang yang akan berada di bawahnya. Tapi seseorang yang bisa menjaga dan melindunginya. Axton adalah pilihannya. Dia kuat dan seorang penyihir yang bisa menjaga Hilaya. Berbeda dengan para bangsawan lainnya. Mereka menjadi begitu melemah setelah adanya taman hiburan yang menyenangkan. Semua orang bersenang-senang tapi melupakan sebuah hal yang penting untuk sebuah negara. Kekuatan!
"Pfttt..."
"Apa yang kau tertawakan, Rine?" Tanya Axton.
"Aku jadi paham kenapa putri mahkota sangat menginginkanmu! Hah, dia memang tidak mencintaimu. Axton, mari habiskan waktu bersama dan memainkan banyak permainan lagi."
"Sepertinya aku tidak perlu mengkhawatirkanmu! Kau lebih baik dari yang ku kira." Axton mengusap kepalaku.
"Jika suatu tangkapan sulit didapatkan, aku hanya perlu membuat tangkapan lainnya. Untuk apa berusaha begitu keras jika tangkapan itu tidak bisa kutangkap? Kecuali dia menyerahkan dirinya padaku. Ayo, Axton! Sekarang aku tidak akan mabuk lagi!"
"Hari ini kau sudah sangat bekerja keras. Aku ingin memperlihatkan sesuatu padamu!"
Memperlihatkan apa?
🦋🦋🦋
Kenapa Axton memintaku untuk memainkan permainan ini lagi? Aku sangat takut untuk berada di atas tempat ini. Axton tersenyum manis melihatku yang ketakutan setengah mati. Apa dia senang melihatku menderita?
"Axton! Aku takut!"
"Kita tidak akan terjatuh untuk apa kau takut?"
"Aku sangat takut kau tahu?"
"Buka matamu dan lihatlah keluar!"
Keluar? Dimana? Aku mengintip keluar jendela dan melihat apa yang Axton maksud. Ini...
Aku melihat pemandangan yang begitu indah. Pemandangan seluruh Hilaya terlihat jelas di atas tempat ini. Dengan banyaknya gemerlap di bawah sana dan begitu luasnya wilayah Hilaya. Tempat ini sangat indah, begitu indah. Keindahan, kecantikan, kemilauan yang menyilaukan mataku.
"Axton..."
"Dari tempat ini kau bisa melihat betapa luasnya Hilaya. Dari ujung sana dan ke ujung sana adalah Hilaya. Sangat luas sampai seseorang mungkin akan terbebani akan hal ini. Tempat ini menjadi wilayah yang akan semakin besar. Menjadi tempat yang jauh lebih luas dari Gardenia. Tapi semakin banyaknya orang-orang yang berdatangan semakin mempersulit untuk menjaga tempat ini. Melindungi mereka jauh lebih sulit daripada dulu. Mungkin kau sudah tahu kenapa Vienna sangat ingin menikah denganku. Dia hanya membutuhkan seseorang yang membantunya melindungi tempat ini."
Benar, aku sudah tahu. Aku tidak bisa membayangkannya dia melindungi tempat ini dengan kekuatan militer seperti itu. Banyak orang yang berdatangan dari tempat lain dan datang ke Hilaya. Akan ada banyak masalah terjadi dikemudian hari. Vienna mungkin sangat terbebani dengan hal ini. Bertahun-tahun dia hanya menjadi putri mahkota tanpa adanya seseorang yang sanggup mengembang tugas untuk melindungi rakyat Hilaya.
"Apakah tidak ada cara lain untuk membantunya selain menikah denganmu?"
"Menikah dengan seseorang juga akan menambah kekuatan dalam berbagai hal. Dia tidak bisa memilih sembarangan laki-laki yang akan menikah dengannya. Hilaya membutuhkan seseorang yang menjaga tempat ini."
"Bagaimana dengan menikahi seseorang dari Zamrud selain kau atau penyihir lainnya?"
"Dia harus menikahi seorang bangsawan, Rine. Dia seorang putri mahkota, tidak banyak bangsawan di Zamrud yang memiliki kekuatan sihir. Pilihan lainnya, dia harus menikah dengan seseorang dari kerajaan lainnya. Yudiska, Xamran, atau kerajaan lain yang bisa mendukung kekuatan militernya."
"Jadi dia tidak bisa mencintai seseorang?"
"Sulit baginya mencintai seseorang disaat dia harus menjadi penguasa tempat ini."
"Aku menjadi sangat kasian padanya, mungkin aku sedikit lega terlahir hanya menjadi anak seorang Count. Aku juga memiliki kakak yang bisa meneruskan ayah menjadi bangsawan. Kupikir hidupnya jauh lebih mudah."
"Semua manusia memiliki hidup yang sulit sekaligus mudah. Pilihan lah yang menentukan hidup dari manusia itu sendiri. Apakah dia ingin bertahan dalam kesulitan atau memilih kemudahan lainnya."
"Aku tidak bisa membantu putri mahkota apapun. Ini bukan hanya menyangkut dirinya tapi kehidupan semua orang. Tapi jika Vienna mencintai seseorang dan dia bukanlah bangsawan apa yang akan terjadi?" Tanyaku ingin tahu.
Mungkin saja dia mencintai seseorang yang bukan seorang bangsawan. Mungkin hanya rakyat biasa atau seorang pedagang. Tidak ada yang tahu bagaimana hati seorang Vienna sebenarnya. Di dalam wajah tenangnya walau terkadang kata-kata yang dikeluarkan sangat menjengkelkan tapi dia menyimpan banyak hal dibenaknya. Aku memang sedikit membencinya tapi dia tidak bisa tidak menyukaiku yang membuatnya memerlukan jalan lain selain menikah dengan Axton.
"Dia hanya perlu jatuh cinta pada seseorang yang memiliki kekuatan, Rine. Mungkin seorang ksatria yang bisa menjaga dan melindunginya. Seorang raja harus memiliki kekuatan itu untuk melindungi rakyatnya."
🦋🦋🦋
Salam ThunderCalp!🤗
Jangan lupa like, komen, dan share!
See you...
KAMU SEDANG MEMBACA
Toko Perhiasan Nona ( END )
FantasíaCinta itu seperti apa? Itulah yang selalu menjadi pertanyaan bagiku? Aku terlahir dari keluarga kaya raya, memiliki hal yang membuatku bisa dicintai orang lain tapi tidak dengan tunanganku sendiri. Dia tidak menyukaiku! Dia menyukai wanita lain dan...