⚠️Warning! Mengandung konten dewasa!
Gue sempet penasaran, dari mana bokap dapet nomor gue? Dan kenapa tiba-tiba ngajak ketemuan setelah delapan belas tahun nelantarin gue? Apa pun alesannya, gue yang terlanjur kesal langsung hapus chatnya tanpa bales dulu.
Setelah naruh hp ke atas nakas, gue natep Kak Au yang lagi natep gue. Saat gue mendekat, dia langsung bergerak menjauh. Apa dia takut sama gue? Muka gue kalau lagi marah ngeri kah?
"Sorry, Kak. Aku ... nggak bermaksud bikin Kak Au takut."
"Apa aku boleh tau alesan kenapa kamu tiba-tiba kayak marah?"
Gue diam.
Apa ini saat yang tepat buat gue cerita ke Kak Au? Awalnya gue belum siap, gue belum bisa terbuka tentang keluarga karena takut dicap buruk sama Kak Au. Kalau bokap nyokap gue punya image buruk, bukannya gue sebagai anak juga bisa dapet image yang sama di mata orang lain?
Gue malu sama Kak Au karena keluarga gue begini, nggak sempurna. Tapi kayaknya gue harus mulai berani cerita pelan-pelan ke Kak Au, karena sekarang dia istri gue dan berhak tau semuanya.
"Setelah aku cerita, Kak Au nggak akan ninggalin aku kan?"
"Enggak. Buat apa aku ninggalin kamu? Emangnya kamu berbuat kesalahan yang besar?"
Gue langsung geleng kepala. Habis itu gue liat Kak Au yang senyum, buat gue ikut senyum. Saat ini senyum Kak Au bikin gue tenang.
Gue raih tangan Kak Au dan genggam erat sambil natep matanya.
"Aku belum pernah ketemu sama orang tuaku."
"Sama sekali belum pernah? Misalnya waktu kamu di Amerika, mungkin ketemu satu kali sebentar?"
"Nggak pernah. Kata Nenek, mereka ninggalin aku sejak masih bayi. Aku bahkan nggak tau wajah orang tuaku gimana seandainya Nenek sama Kakek nggak ngasih liat foto mereka."
Bisa gue liat Kak Au melongo, dia keliatan kaget banget.
"Kok bisa, Bri? Maksudku ... kenapa?"
"Kata Nenek, Mama terlalu sibuk sama dunia sosialitanya, dan Mama lebih mikirin buat berusaha rebut hati Papa biar Papa tetep cinta sama Mama. Kalau Papa, dia sibuk ngurus perusahaan dan istri-istrinya."
Gue nahan diri biar nggak ngeluarin kata-kata kotor sekarang juga. Walaupun gue cuma denger dari cerita nenek dan kakek plus foto-foto yang mereka kasih, tapi tetep aja bikin gue emosi.
"Istri-istri? Jadi ... Papamu ..."
"Ya, Papaku punya istri lebih dari satu. Aku anak dari istri pertama, tapi aku ngerasa ditelantarin."
Rasanya berat buat gue cerita soal ini, apalagi kalau bayangin Papa hidup bahagia sama istri-istrinya yang lain. Kira-kira berapa istri yang sekarang Papa punya? Dan berapa anak yang Papa punya? Gue belum tau informasi terbarunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marrying The Hot Berondong (TAMAT)
Romance"Dia ... Brian yang dulu sering main ke rumah kita pakai sempak Batman sama kaus dalam putih?!" Aurora (23 tahun), telah membuat kesalahan dengan lelaki hot yang disangka seumuran dengannya. Ternyata lelaki itu adalah tetangganya semasa kecil yang l...