Urban Legend yang akan saya bahas adalah Rumah Kosong
Tidak hanya di Indonesia, dibelahan dunia manapun. Rumah Kosong merupakan urban legend yang sudah umum. Rumah Kosong merupakan sumber cerita horor yang tidak ada habisnya. Berikut Urban Legend tentang Rumah Kosong yang terkenal didunia.
- 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚
Apabila sebuah rumah kosong tidak dihuni lebih dari 40 hari, maka rumah tersebut akan didiami oleh Jin/hantu.
- 𝐉𝐞𝐩𝐚𝐧𝐠
Rumah Kosong di Jepang biasanya adalah rumah yang tidak diminati untuk dihuni karena biasanya rumah itu adalah rumah bekas terjadinya pembunuhan, bunuh diri atau juga disebut Kodokushi. Dimana yang meninggal dirumah itu biasanya tinggal sendiri, sehingga kematiannya tidak diketahui dalam jangka waktu yg lama. Di Jepang rumah-rumah kosong itu di sebut Akiya.
- 𝐀𝐟𝐫𝐢𝐤𝐚
Rumah kosong paling fenomenal ada di Burundi, dimana terlihat ada darah yang mengalir dari dalam rumah yang konon adalah darah tahanan negara. Orang- orang yang dianggap menentang pemerintahan di Burundi yang secara sepihak Presidennya menyatakan akan kembali menjabat dalam masa jabatan yang ketiga kalinya.
- 𝐁𝐞𝐧𝐮𝐚 𝐄𝐫𝐨𝐩𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐀𝐦𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚
Rumah Kosong di kedua benua ini dianggap sama dengan di benua Asia, angker dan berhantu. Tapi bedanya rumah-rumah kosong di kedua benua ini tidak dihuni lagi dan di tinggalkan karena terletak terpencil dan berada dipedesaan yang sepi.