👻 ˖ La Mala Hora

2 1 0
                                    

La Mala Hora disebut sebagai roh jahat atau iblis yang gentayangan di jalan sepi di tengah malam dan meneror siapa saja yang jalan sendirian. Biasanya dia mengintip di tempat gelap di persimpangan jalan dan menunggu orang lewat di situ. Beberapa cerita mengatakan dia lebih seram dari hantu biasa.

Bentuknya seperti gumpalan hitam besar, selalu bergerak dan berubah bentuk. Perubahannya juga cepat, jadi besar atau kecil. Bentuknya juga kadang terlihat seperti bola besar hitam atau ditutupi kain hitam.

Orang yang kurang beruntung melihatnya dikabarkan menjadi gila. Makhluk tersebut mencoba menghipnotis dan melumpuhkan siapa saja yang melihatnya di tengah malam. Saat dia menyerang, dia menuju ke korban, menyelimutinya, dan mencekiknya. Besok pagi korban ditemukan menjadi mayat dan terkapar di jalan.

Kadang juga, bentuknya menjadi wanita, personifikasi dari kejahatan. Dia muncul mengenakan pakaian hitam, rambutnya panjang, dan tidak terawat. Dia seperti arwah atau sesuatu yang melayang tanpa menyentuh tanah. Orang di New Mexico bilang, dia jarang muncul dalam bentuk wanita, tapi sekalinya muncul bentuk seperti itu, itu dianggap pertanda kematian. Jika kau menemuinya dalam bentuk itu, artinya antara kau yang mati, atau ada orang yang kenal akan mati.

Jika orang New Mexico ditanya tentang ini, mereka menolak membicarakannya dan hanya bilang “Es cosa mala!” (“Ini hal buruk!”)

Ada cerita dimana seorang wanita, memiliki suami yang pergi keluar kota untuk urusan bisnis. Suatu malam, wanita tersebut ingin menginap di temannya di Santa Fe. Dia pergi tengah malam menelusuri jalan sepi. Beberapa saat kemudian, dia melewati persimpangan jalan kecil, dimana tiba-tiba ada sesuatu berwarna hitam muncul di depan mobilnya. Wanita tersebut teriak kaget dan takut lalu mengerem mobilnya.

Saat dia memastikan, sesuatu tersebut hilang, wanita tersebut sesaat lega, namun saat dia melihat ke kanan mobil, dia melihat sesuatu yang mengejutkannya. Tepat sebelah kanan, ada wanita tua yang melihat wanita tersebut. Matanya merah, buruk rupa, dan giginya tajam. Wanita tua tersebut mencakar kaca mobil, mencoba memecahkan kacanya.

Wanita tersebut takut, dia mencoba mengemudikan mobilnya dengan cepat. Di saat mengerikan tersebut, wanita tua tersebut juga lari di samping mobil sambil mencakar kaca mobil. Wanita pengemudi lalu menaikkan kecepatan mobil lagi dan akhirnya wanita tua tersebut tertinggal. Wanita pengemudi menengok ke kaca belakang mobil dan dia melihat wanita tua tersebut berubah semakin besar hingga setinggi pohon.

Saat wanita tersebut sampai ke rumah temannya, dia langsung lari ke dalam rumah dan menutup pintu. Wanita tersebut menjelaskan apa yang barusan dia alami dan temannya kaget.

"Itu pasti La Mala Hora, Si Jahat, orang bilang dia hanya akan muncul di persimpangan jalan sebagai tanda orang akan meninggal..."

Wanita tersebut lalu dilanda perasaan takut akan musibah yang akan datang, dia tidak bisa tidur sama sekali, dia terjaga sampai pagi lalu segera pulang, dia memilih jalan memutar dan tidak lewat tempat tersebut lagi, khawatir iblis tersebut muncul lagi.

Saat wanita tersebut sampai rumah, dia melihat ada mobil polisi di depan rumahnya. Polisi lalu mendatanginya, menanyakan nama lalu memberitahukan kabar buruk. Suaminya dirampok saat perjalanan pulang ke rumah dari hotel tempatnya menginap kemarin malam. Dia ditembak di kepala dan mati saat itu juga. Semuanya terjadi saat tengah malam.

Misteri Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang